Don't Show Again Yes, I would!

Daftar 11 Ponsel Oppo yang Dapat Update Android 14, Ada Oppo A57

Pelajarwajo.com – Ingin tahu ponsel Oppo mana saja yang bisa update ke Android 14? Simak daftar lengkapnya di sini, termasuk ponsel kelas menengah Oppo A57.

Oppo Umumkan Ponsel yang Dapat Android 14 di Eropa

Oppo baru saja mengumumkan ponsel-ponsel terbarunya yang bisa mendapatkan update sistem operasi (OS) Android 14 di beberapa negara Eropa. Ada 11 ponsel Oppo yang masuk dalam daftar ini, salah satunya adalah Oppo A57 yang merupakan ponsel kelas menengah.

Selain Oppo A57, ada juga ponsel-ponsel Oppo lain yang berada di segmen mid-range yang bisa update ke Android 14, seperti Oppo A77, Oppo A78, dan Oppo A98. Ponsel-ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk menjalankan OS terbaru dari Google tersebut.

Tidak hanya ponsel kelas menengah, Oppo juga memberikan update Android 14 untuk beberapa ponsel Reno Series terbarunya, seperti Reno8, Reno8 Pro, dan Reno8 T. Ponsel-ponsel ini memiliki fitur-fitur unggulan seperti kamera belakang berkualitas tinggi, layar AMOLED dengan refresh rate tinggi, dan baterai yang tahan lama.

Baca juga: HP Samsung RAM 4 GB Harga 1 Jutaan: 7 Pilihan Terbaik di 2024

Tentu saja, ponsel flagship Oppo juga tidak ketinggalan untuk mendapatkan update Android 14. Beberapa ponsel yang termasuk dalam kategori ini adalah Find X3 Pro, Find X5, dan Find X5 Pro. Ponsel-ponsel ini menawarkan performa yang sangat cepat, desain yang elegan, dan fitur-fitur premium lainnya.

Android 14 Bawa Fitur Baru dan Peningkatan Performa

Android 14 adalah OS terbaru dari Google yang membawa banyak fitur baru dan peningkatan performa untuk ponsel-ponsel yang mendukungnya. Beberapa fitur baru yang menarik adalah:

One UI

One UI adalah antarmuka pengguna baru yang dirancang oleh Google untuk membuat pengalaman pengguna lebih mudah dan nyaman. One UI menampilkan informasi yang penting di bagian atas layar, sementara elemen kontrol berada di bagian bawah layar. Hal ini memudahkan pengguna untuk mengakses fitur-fitur yang sering digunakan dengan satu tangan saja.

Privacy Dashboard

Privacy Dashboard adalah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan mengelola izin akses yang diberikan kepada aplikasi-aplikasi yang terpasang di ponsel. Pengguna bisa melihat aplikasi mana saja yang mengakses data pribadi seperti lokasi, kamera, mikrofon, dan kontak. Pengguna juga bisa mengubah atau mencabut izin akses tersebut kapan saja.

Nearby Share

Nearby Share adalah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk berbagi file, foto, video, dan konten lainnya dengan ponsel lain yang berada di dekatnya. Fitur ini menggunakan Bluetooth, Wi-Fi, atau NFC untuk mengirim dan menerima data. Pengguna bisa memilih siapa saja yang bisa melihat dan menerima konten yang dibagikan, baik itu kontak, perangkat terdekat, atau semua orang.

Belum Diketahui Kapan Update Android 14 Tersedia di Indonesia

Meskipun Oppo sudah mengumumkan daftar ponsel yang bisa update ke Android 14 di Eropa, belum ada informasi resmi kapan update tersebut akan tersedia di Indonesia. Oppo Indonesia sendiri belum memberikan pernyataan apapun terkait hal ini.

Namun, ada satu ponsel Oppo yang dipastikan akan mendapatkan update Android 14 di Indonesia, yaitu Oppo Find N2 Flip. Ponsel ini adalah ponsel lipat terbaru dari Oppo yang baru saja diluncurkan di Tanah Air. Ponsel ini sudah mendapatkan versi beta dari Android 14 sejak beberapa bulan yang lalu.

Baca juga: 7 HP POCO yang Mendapatkan HyperOS, Update Sekarang Juga!

Berikut ini adalah daftar lengkap ponsel Oppo yang bisa update ke Android 14 di Eropa:

  • Oppo A98
  • Oppo A78
  • Oppo A77
  • Oppo A57
  • Oppo Reno8 Pro
  • Oppo Reno8
  • Oppo Reno8 T
  • Oppo Reno7
  • Oppo Find X5
  • Oppo Find X5 Pro
  • Oppo Find X3 Pro

Bagaimana Cara Update Android 14 di Ponsel Oppo?

Jika Anda memiliki salah satu ponsel Oppo yang bisa update ke Android 14, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk mendapatkan update tersebut:

  • Pastikan ponsel Anda terhubung ke internet yang stabil dan memiliki baterai yang cukup.
  • Buka aplikasi Pengaturan di ponsel Anda, lalu pilih Tentang Ponsel.
  • Pilih Pembaruan Sistem, lalu periksa apakah ada pembaruan yang tersedia.
  • Jika ada, pilih Unduh dan Pasang untuk memulai proses update.
  • Tunggu hingga proses update selesai, lalu ponsel Anda akan restart secara otomatis.
  • Selamat, Anda sudah berhasil update ke Android 14.

Catatan: Proses update mungkin berbeda-beda tergantung pada model dan versi ponsel Anda. Jika Anda mengalami masalah atau kesulitan saat update, Anda bisa menghubungi layanan pelanggan Oppo untuk mendapatkan bantuan.

Baca juga: HyperOS Akan Segera Hadir di 5 HP Xiaomi Lama, Ini Dia Daftarnya

Apa Keuntungan Update ke Android 14?

Update ke Android 14 tidak hanya membawa fitur-fitur baru yang menarik, tetapi juga memberikan beberapa keuntungan bagi pengguna ponsel Oppo, seperti:

  • Performa yang lebih cepat dan lancar, berkat optimisasi sistem dan aplikasi yang dilakukan oleh Google dan Oppo.
  • Keamanan yang lebih tinggi, berkat pembaruan kebijakan privasi dan perlindungan data yang diberlakukan oleh Google dan Oppo.
  • Kompatibilitas yang lebih baik, berkat dukungan terhadap aplikasi dan layanan terbaru yang menggunakan Android 14 sebagai basisnya.
  • Pengalaman pengguna yang lebih baik, berkat antarmuka pengguna yang lebih mudah dan nyaman, serta fitur-fitur yang lebih kaya dan bermanfaat.

Share:
Pelajar Wajo

Pelajar Wajo

Seorang pelajar dari wajo tapi bukan pelajar biasa, yang suka menulis artikel tetapi bukan sekedar tulisan. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *