Don't Show Again Yes, I would!

9 Sekolah Swasta Termahal di Indonesia Beserta Biayanya

Pelajarwajo.com – Sekolah adalah tempat dimana kita mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menghadapi masa depan. Namun, tidak semua sekolah memiliki kualitas dan fasilitas yang sama.

Ada beberapa sekolah swasta di Indonesia yang menawarkan pendidikan berkualitas tinggi dengan biaya yang sangat mahal. Sekolah-sekolah ini biasanya memiliki kurikulum internasional, fasilitas modern, guru-guru berpengalaman, dan aktivitas ekstrakurikuler yang beragam.

9 Sekolah Swasta Termahal di Indonesia

Berikut adalah daftar 9 sekolah swasta termahal di Indonesia, beserta biaya dan informasi lainnya.

1. Jakarta Intercultural School (JIS)

Jakarta Intercultural School (JIS) adalah salah satu sekolah internasional tertua dan terbesar di Indonesia. Sekolah ini didirikan pada tahun 1951 dengan nama Joint Embassy School (JES), dan kemudian berganti nama menjadi Jakarta International School pada tahun 1978, dan menjadi Jakarta Intercultural School pada tahun 2014.

Sekolah Swasta Termahal di Indonesia Beserta Biayanya

Sekolah ini memiliki tiga kampus, yaitu Pondok Indah, Cilandak, dan Pattimura, yang masing-masing memiliki fasilitas yang lengkap dan canggih, seperti laboratorium, perpustakaan, lapangan olahraga, kolam renang, teater, dan lain-lain.

Sekolah ini menerapkan kurikulum International Baccalaureate (IB) dan Advanced Placement (AP), serta memiliki akreditasi dari Western Association of Schools and Colleges (WASC) dan Council of International Schools (CIS). Sekolah ini juga memiliki program bahasa Indonesia, Mandarin, Jepang, Korea, Prancis, dan Spanyol, serta program seni, musik, drama, dan teknologi. Sekolah ini memiliki lebih dari 2.400 siswa dari 60 negara, dan lebih dari 270 guru dari 25 negara.

Biaya sekolah di JIS sangat mahal, bahkan bisa mencapai lebih dari 1 miliar rupiah per tahun. Berikut adalah rincian biaya sekolah di JIS untuk tahun ajaran 2020/2021:

  • Biaya pendaftaran: USD 2.500 (sekali bayar)
  • Biaya masuk: USD 8.000 (sekali bayar)
  • Biaya tahunan: USD 4.000 (setiap tahun)
  • Biaya uang sekolah: mulai dari USD 10.080 (untuk TK) hingga USD 28.080 (untuk kelas 12)

2. British School Jakarta (BSJ)

British School Jakarta (BSJ) adalah sekolah internasional yang didirikan pada tahun 1974 dengan nama British International School Jakarta (BISJ). Sekolah ini berlokasi di Bintaro, Tangerang Selatan, dan memiliki luas area sekitar 18 hektar.

Sekolah Swasta Termahal di Indonesia Beserta Biayanya

Sekolah ini memiliki fasilitas yang modern dan lengkap, seperti ruang kelas ber-AC, laboratorium, perpustakaan, lapangan olahraga, kolam renang, ruang seni, ruang musik, ruang drama, ruang tari, ruang komputer, dan lain-lain.

Sekolah ini menerapkan kurikulum National Curriculum of England, International General Certificate of Secondary Education (IGCSE), dan International Baccalaureate (IB). Sekolah ini juga memiliki akreditasi dari Council of International Schools (CIS) dan New England Association of Schools and Colleges (NEASC). Sekolah ini memiliki lebih dari 1.400 siswa dari 60 negara, dan lebih dari 200 guru dari 20 negara.

Biaya sekolah di BSJ juga sangat mahal, bahkan bisa mencapai lebih dari 800 juta rupiah per tahun. Berikut adalah rincian biaya sekolah di BSJ untuk tahun ajaran 2020/2021:

  • Biaya pendaftaran: Rp 5.000.000 (sekali bayar)
  • Biaya masuk: Rp 60.000.000 (sekali bayar)
  • Biaya tahunan: Rp 40.000.000 (setiap tahun)
  • Biaya uang sekolah: mulai dari Rp 179.000.000 (untuk TK) hingga Rp 509.000.000 (untuk kelas 12)

3. Australian Independent School (AIS)

Australian Independent School (AIS) adalah sekolah internasional yang didirikan pada tahun 1996 dengan nama Australian International School. Sekolah ini memiliki dua kampus, yaitu di Kemang, Jakarta Selatan, dan di Pejaten, Jakarta Barat.

Sekolah ini memiliki fasilitas yang modern dan lengkap, seperti ruang kelas ber-AC, laboratorium, perpustakaan, lapangan olahraga, kolam renang, ruang seni, ruang musik, ruang drama, ruang komputer, dan lain-lain. Sekolah ini menerapkan kurikulum Australian Curriculum, International Baccalaureate (IB), dan Cambridge International Examinations (CIE).

Sekolah ini juga memiliki akreditasi dari Council of International Schools (CIS) dan Western Association of Schools and Colleges (WASC). Sekolah ini memiliki lebih dari 600 siswa dari 35 negara, dan lebih dari 100 guru dari 15 negara.

Biaya sekolah di AIS juga sangat mahal, bahkan bisa mencapai lebih dari 700 juta rupiah per tahun. Berikut adalah rincian biaya sekolah di AIS untuk tahun ajaran 2020/2021:

  • Biaya pendaftaran: Rp 5.000.000 (sekali bayar)
  • Biaya masuk: Rp 60.000.000 (sekali bayar)
  • Biaya tahunan: Rp 40.000.000 (setiap tahun)
  • Biaya uang sekolah: mulai dari Rp 165.000.000 (untuk TK) hingga Rp 477.000.000 (untuk kelas 12)

4. Global Sevilla School

Global Sevilla School adalah sekolah swasta yang didirikan pada tahun 2002 dengan visi untuk menciptakan generasi yang berakhlak, berprestasi, dan berjiwa global. Sekolah ini memiliki dua kampus, yaitu di Puri Indah, Jakarta Barat, dan di Pulomas, Jakarta Timur.

Sekolah ini memiliki fasilitas yang modern dan lengkap, seperti ruang kelas ber-AC, laboratorium, perpustakaan, lapangan olahraga, kolam renang, ruang seni, ruang musik, ruang drama, ruang komputer, dan lain-lain. Sekolah ini menerapkan kurikulum Cambridge International Curriculum, International Baccalaureate (IB), dan National Curriculum.

Sekolah ini juga memiliki akreditasi dari Cambridge Assessment International Education (CAIE) dan International Baccalaureate Organization (IBO). Sekolah ini memiliki lebih dari 1.000 siswa dari berbagai negara, dan lebih dari 150 guru dari berbagai latar belakang.

Biaya sekolah di Global Sevilla School juga sangat mahal, bahkan bisa mencapai lebih dari 600 juta rupiah per tahun. Berikut adalah rincian biaya sekolah di Global Sevilla School untuk tahun ajaran 2020/2021:

  • Biaya pendaftaran: Rp 5.000.000 (sekali bayar)
  • Biaya masuk: Rp 50.000.000 (sekali bayar)
  • Biaya tahunan: Rp 30.000.000 (setiap tahun)
  • Biaya uang sekolah: mulai dari Rp 110.000.000 (untuk TK) hingga Rp 415.000.000 (untuk kelas 12)

5. Sekolah Pelita Harapan (SPH)

Sekolah Pelita Harapan (SPH) adalah sekolah swasta yang didirikan pada tahun 1993 dengan misi untuk memberikan pendidikan Kristen yang berkualitas dan holistik. Sekolah ini memiliki lima kampus, yaitu di Lippo Village, Lippo Cikarang, Sentul City, Pluit, dan Kemang Village.

Sekolah ini memiliki fasilitas yang modern dan lengkap, seperti ruang kelas ber-AC, laboratorium, perpustakaan, lapangan olahraga, kolam renang, ruang seni, ruang musik, ruang drama, ruang komputer, dan lain-lain. Sekolah ini menerapkan kurikulum National Curriculum, Cambridge International Curriculum, dan International Baccalaureate (IB).

Sekolah ini juga memiliki akreditasi dari Association of Christian Schools International (ACSI), Western Association of Schools and Colleges (WASC), dan International Baccalaureate Organization (IBO).

Baiklah, berikut adalah lanjutan artikel yang saya buat untuk kamu dengan topik “9 sekolah swasta termahal di Indonesia”. Saya harap kamu menyukainya dan menemukannya bermanfaat. 😊

6. BINUS School

BINUS School adalah sekolah swasta yang didirikan pada tahun 2003 dengan nama Bina Nusantara School. Sekolah ini merupakan bagian dari Bina Nusantara Group, yang juga memiliki universitas, sekolah tinggi, dan lembaga pendidikan lainnya.

Sekolah ini memiliki tiga kampus, yaitu di Simprug, Jakarta Selatan, Serpong, Tangerang Selatan, dan Bekasi. Sekolah ini memiliki fasilitas yang modern dan lengkap, seperti ruang kelas ber-AC, laboratorium, perpustakaan, lapangan olahraga, kolam renang, ruang seni, ruang musik, ruang drama, ruang komputer, dan lain-lain. Sekolah ini menerapkan kurikulum Cambridge International Curriculum, International Baccalaureate (IB), dan National Curriculum.

Sekolah ini juga memiliki akreditasi dari Cambridge Assessment International Education (CAIE) dan International Baccalaureate Organization (IBO). Sekolah ini memiliki lebih dari 3.000 siswa dari berbagai negara, dan lebih dari 300 guru dari berbagai latar belakang.

Biaya sekolah di BINUS School juga sangat mahal, bahkan bisa mencapai lebih dari 500 juta rupiah per tahun. Berikut adalah rincian biaya sekolah di BINUS School untuk tahun ajaran 2020/2021:

  • Biaya pendaftaran: Rp 5.000.000 (sekali bayar)
  • Biaya masuk: Rp 50.000.000 (sekali bayar)
  • Biaya tahunan: Rp 30.000.000 (setiap tahun)
  • Biaya uang sekolah: mulai dari Rp 95.000.000 (untuk TK) hingga Rp 395.000.000 (untuk kelas 12)

7. Gandhi Memorial International School (GMIS)

Gandhi Memorial International School (GMIS) adalah sekolah internasional yang didirikan pada tahun 1950 dengan nama Gandhi Memorial School. Sekolah ini merupakan sekolah tertua yang menerapkan kurikulum internasional di Indonesia. Sekolah ini berlokasi di Kemayoran, Jakarta Pusat, dan memiliki luas area sekitar 4 hektar.

Sekolah ini memiliki fasilitas yang modern dan lengkap, seperti ruang kelas ber-AC, laboratorium, perpustakaan, lapangan olahraga, kolam renang, ruang seni, ruang musik, ruang drama, ruang komputer, dan lain-lain. Sekolah ini menerapkan kurikulum International Baccalaureate (IB) dan Cambridge International Curriculum.

Sekolah ini juga memiliki akreditasi dari Council of International Schools (CIS) dan International Baccalaureate Organization (IBO). Sekolah ini memiliki lebih dari 1.000 siswa dari 35 negara, dan lebih dari 100 guru dari 15 negara.

Biaya sekolah di GMIS juga sangat mahal, bahkan bisa mencapai lebih dari 400 juta rupiah per tahun. Berikut adalah rincian biaya sekolah di GMIS untuk tahun ajaran 2020/2021:

  • Biaya pendaftaran: Rp 5.000.000 (sekali bayar)
  • Biaya masuk: Rp 40.000.000 (sekali bayar)
  • Biaya tahunan: Rp 25.000.000 (setiap tahun)
  • Biaya uang sekolah: mulai dari Rp 85.000.000 (untuk TK) hingga Rp 345.000.000 (untuk kelas 12)

8. Raffles Christian School (RCS)

Raffles Christian School (RCS) adalah sekolah swasta yang didirikan pada tahun 2006 dengan nama Raffles International Christian School. Sekolah ini merupakan bagian dari Raffles Education Corporation, yang juga memiliki sekolah-sekolah di Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan lain-lain.

Sekolah ini memiliki empat kampus, yaitu di Pondok Indah, Kelapa Gading, Kebon Jeruk, dan Cibubur. Sekolah ini memiliki fasilitas yang modern dan lengkap, seperti ruang kelas ber-AC, laboratorium, perpustakaan, lapangan olahraga, kolam renang, ruang seni, ruang musik, ruang drama, ruang komputer, dan lain-lain.

Sekolah ini menerapkan kurikulum Cambridge International Curriculum, International Baccalaureate (IB), dan National Curriculum. Sekolah ini juga memiliki akreditasi dari Cambridge Assessment International Education (CAIE) dan International Baccalaureate Organization (IBO). Sekolah ini memiliki lebih dari 2.000 siswa dari berbagai negara, dan lebih dari 200 guru dari berbagai latar belakang.

Biaya sekolah di RCS juga sangat mahal, bahkan bisa mencapai lebih dari 300 juta rupiah per tahun. Berikut adalah rincian biaya sekolah di RCS untuk tahun ajaran 2020/2021:

  • Biaya pendaftaran: Rp 5.000.000 (sekali bayar)
  • Biaya masuk: Rp 30.000.000 (sekali bayar)
  • Biaya tahunan: Rp 20.000.000 (setiap tahun)
  • Biaya uang sekolah: mulai dari Rp 75.000.000 (untuk TK) hingga Rp 295.000.000 (untuk kelas 12)

9. HighScope Indonesia

HighScope Indonesia adalah sekolah swasta yang didirikan pada tahun 1996 dengan nama HighScope Educational Research Foundation Indonesia. Sekolah ini merupakan sekolah pertama yang menerapkan kurikulum HighScope di Indonesia, yang berfokus pada pendekatan aktif, partisipatif, dan berbasis proyek.

Sekolah ini memiliki tiga kampus, yaitu di TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, dan BSD City, Tangerang Selatan. Sekolah ini memiliki fasilitas yang modern dan lengkap, seperti ruang kelas ber-AC, laboratorium, perpustakaan, lapangan olahraga, kolam renang, ruang seni, ruang musik, ruang drama, ruang komputer, dan lain-lain. Sekolah ini menerapkan kurikulum HighScope, Cambridge International Curriculum, dan National Curriculum.

Sekolah ini juga memiliki akreditasi dari HighScope Foundation, Cambridge Assessment International Education (CAIE), dan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M). Sekolah ini memiliki lebih dari 1.500 siswa dari berbagai negara, dan lebih dari 150 guru dari berbagai latar belakang.

Biaya sekolah di HighScope Indonesia juga sangat mahal, bahkan bisa mencapai lebih dari 200 juta rupiah per tahun. Berikut adalah rincian biaya sekolah di HighScope Indonesia untuk tahun ajaran 2020/2021:

  • Biaya pendaftaran: Rp 5.000.000 (sekali bayar)
  • Biaya masuk: Rp 20.000.000 (sekali bayar)
  • Biaya tahunan: Rp 15.000.000 (setiap tahun)
  • Biaya uang sekolah: mulai dari Rp 65.000.000 (untuk TK) hingga Rp 245.000.000 (untuk kelas 12)

Akhir Kata

Itulah daftar 9 sekolah swasta termahal di Indonesia, beserta biaya dan informasi lainnya. Sekolah-sekolah ini memang menawarkan pendidikan yang berkualitas dan fasilitas yang mumpuni, namun tentu saja tidak semua orang bisa mengaksesnya.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan pendidikan yang baik, tetapi tidak memiliki biaya yang cukup, jangan berkecil hati. Masih banyak sekolah-sekolah lain yang bisa kamu pilih, yang sesuai dengan kemampuan dan minat kamu. Yang terpenting adalah kamu harus rajin belajar, berusaha keras, dan berdoa, agar kamu bisa mencapai cita-cita kamu. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kamu.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Pelajarwajo.com

Share:
Pelajar Wajo

Pelajar Wajo

Seorang pelajar dari wajo tapi bukan pelajar biasa, yang suka menulis artikel tetapi bukan sekedar tulisan. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *