Don't Show Again Yes, I would!

7 Daftar HP POCO yang Bisa Menikmati HyperOS

HP POCO yang Bisa Menikmati HyperOS

Pelajarwajo.com – Apa itu HyperOS? Bagaimana cara mendapatkannya? Simak daftar 7 HP POCO yang bisa menikmati  HyperOS sistem operasi baru dari Xiaomi ini. Jangan sampai ketinggalan!

HyperOS, Sistem Operasi Baru dari Xiaomi untuk HP POCO

Xiaomi, salah satu produsen smartphone terbesar di dunia, baru saja meluncurkan sistem operasi terbarunya, HyperOS, pada tahun 2024. Sistem operasi ini merupakan pengembangan dari MIUI, sistem antarmuka yang telah lama digunakan oleh Xiaomi dan sub-brandnya, termasuk POCO.

HyperOS hadir dengan berbagai fitur baru yang menarik, seperti antarmuka yang lebih segar, animasi yang lebih halus, ikon yang lebih modern, dan beberapa peningkatan kinerja lainnya. Salah satu keunggulan HyperOS adalah integrasi kecerdasan buatan yang membuat smartphone Xiaomi menjadi lebih pintar dan responsif.

Baca juga: Poco M5 dan Poco X5 5G Makin Murah, Ini Harga Terbarunya di Awal 2024

Apa Kelebihan HyperOS?

HyperOS merupakan sistem operasi yang dibangun di atas Android 14, sistem operasi terbaru dari Google. Android 14 sendiri membawa banyak perubahan dan penambahan fitur, seperti mode gelap, navigasi gestur, privasi yang lebih baik, dan lain-lain.

HyperOS menambahkan sentuhan khas Xiaomi di atas Android 14, seperti tema yang bisa disesuaikan, mode game, mode satu tangan, dan lain-lain. HyperOS juga mengoptimalkan penggunaan baterai, memori, dan sumber daya lainnya, sehingga smartphone Xiaomi menjadi lebih hemat dan cepat.

Salah satu fitur unggulan HyperOS adalah HyperAI, yaitu kecerdasan buatan yang terintegrasi dengan sistem operasi. HyperAI bisa membantu pengguna dalam berbagai hal, seperti mengatur jadwal, memberikan rekomendasi, mengenali objek, dan lain-lain. HyperAI juga bisa belajar dari perilaku pengguna dan menyesuaikan diri dengan kebutuhan mereka.

Bagaimana Cara Mendapatkan HyperOS?

Xiaomi telah merilis HyperOS secara bertahap untuk beberapa model smartphone unggulannya. Namun, tidak semua smartphone Xiaomi bisa mendapatkan HyperOS versi penuh. Beberapa smartphone hanya bisa mendapatkan HyperOS yang disesuaikan dengan versi Android yang mereka gunakan.

Untuk mendapatkan HyperOS, pengguna bisa memeriksa pembaruan sistem di pengaturan smartphone mereka. Jika ada pembaruan HyperOS yang tersedia, pengguna bisa mengunduh dan menginstalnya secara langsung. Namun, sebelum melakukan pembaruan, pengguna disarankan untuk membackup data penting mereka terlebih dahulu.

Baca juga: Smartphone Poco X6 Siap Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

7 Daftar HP POCO yang Bisa Menikmati HyperOS

POCO, sub-brand dari Xiaomi yang fokus pada smartphone dengan performa tinggi dan harga terjangkau, juga mendapatkan jatah HyperOS. Berikut adalah daftar 7 HP POCO yang bisa menikmati sistem operasi baru dari Xiaomi ini:

  1. POCO F5 Pro: Smartphone flagship POCO yang dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 4, layar AMOLED 120 Hz, kamera belakang 108 MP, dan baterai 5000 mAh.
  2. POCO F5: Smartphone kelas menengah POCO yang memiliki spesifikasi serupa dengan POCO F5 Pro, namun dengan prosesor Snapdragon 7 Gen 4, kamera belakang 64 MP, dan baterai 4500 mAh.
  3. POCO X5 Pro 5G: Smartphone 5G POCO yang menawarkan prosesor Snapdragon 7 Gen 4, layar IPS LCD 120 Hz, kamera belakang 64 MP, dan baterai 5000 mAh.
  4. POCO X5 5G: Smartphone 5G POCO yang merupakan versi lebih murah dari POCO X5 Pro 5G, dengan prosesor Snapdragon 6 Gen 4, kamera belakang 48 MP, dan baterai 4500 mAh.
  5. POCO M4 Pro 5G: Smartphone 5G POCO yang ditujukan untuk pasar entry-level, dengan prosesor MediaTek Dimensity 810, layar IPS LCD 90 Hz, kamera belakang 50 MP, dan baterai 5000 mAh.
  6. POCO M4 Pro 4G: Smartphone 4G POCO yang merupakan versi non-5G dari POCO M4 Pro 5G, dengan prosesor MediaTek Helio G96, kamera belakang 48 MP, dan baterai 4500 mAh.
  7. Redmi Note 12 5G: Smartphone 5G POCO yang sebenarnya merupakan rebranding dari Redmi Note 12 5G, dengan prosesor MediaTek Dimensity 900, layar IPS LCD 90 Hz, kamera belakang 64 MP, dan baterai 5000 mAh.

Menurut informasi yang beredar, HyperOS dijadwalkan akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang. Jadi, sambil menunggu, pastikan untuk mengecek apakah HP POCO milikmu masuk dalam daftar yang beruntung. Dengan tinggal install, kamu bisa merasakan langsung kecanggihan HyperOS di perangkat kesayanganmu.

Baca juga: Redmi 13C vs POCO C65: Mana yang Lebih Unggul?

Itulah daftar 7 HP POCO yang bisa menikmati HyperOS, sistem operasi baru dari Xiaomi. Jika Anda memiliki salah satu dari HP POCO di atas, jangan ragu untuk segera menginstal HyperOS dan merasakan pengalaman baru yang lebih canggih dan pintar. Selamat mencoba!

Share:
Pelajar Wajo

Pelajar Wajo

Seorang pelajar dari wajo tapi bukan pelajar biasa, yang suka menulis artikel tetapi bukan sekedar tulisan. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *