Don't Show Again Yes, I would!

Redmi 13C vs POCO C65: Mana yang Lebih Unggul?

Redmi 13C vs POCO C65

Pelajarwajo.com – Anda sedang mencari HP Xiaomi terbaru yang murah tapi berkualitas? Anda mungkin bingung antara memilih Redmi 13C atau POCO C65. Kedua HP ini memiliki harga yang tidak jauh beda, yaitu sekitar Rp 1,3 jutaan.

Namun, apa saja perbedaan dan keunggulan masing-masing HP ini? Simak ulasan kami berikut ini. Baca juga Asus ROG Phone 8 HP Gaming Terbaru dengan Spesifikasi Gahar dan Harga Menarik

Perbandingan Spesifikasi Redmi 13C vs POCO C65

Baca juga Hp Infinix Layar 120Hz Termurah dan Terbaik 2024

Layar

Redmi 13C dan POCO C65 sama-sama mengusung layar Dot Drop berukuran 6,74 inci dengan resolusi HD Plus dan refresh rate hingga 90 Hz. Layar ini menawarkan pengalaman menonton video dan bermain game yang lancar dan nyaman.

Selain itu, layar ini juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 yang tahan goresan dan benturan.

Kamera

Di sektor fotografi, Redmi 13C dan POCO C65 memiliki kamera depan 8 MP (f/2.0) yang dapat menghasilkan foto selfie yang jernih dan natural. Namun, kamera belakang mereka berbeda.

Redmi 13C memiliki kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8) berteknologi AI, kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera penunjang Auxiliary Lens. Sedangkan POCO C65 hanya memiliki kamera utama 50 MP (f/1.8) dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Kamera utama 50 MP pada kedua HP ini dapat mengambil foto dengan detail yang tinggi dan warna yang hidup. Kamera makro 2 MP dapat memotret objek-objek kecil dengan jarak dekat.

Namun, kamera penunjang Auxiliary Lens pada Redmi 13C memberikan keunggulan tambahan, yaitu dapat meningkatkan kualitas foto di kondisi cahaya rendah dan memberikan efek bokeh yang lebih indah.

Performa

Redmi 13C dan POCO C65 sama-sama ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G85 yang merupakan chipset kelas menengah yang cocok untuk gaming. Chipset ini memiliki CPU octa-core yang terdiri dari 2 x 2 GHz Cortex-A75 dan 6 x 1.8 GHz Cortex-A55. Namun, Redmi 13C memiliki kecepatan CPU yang sedikit lebih tinggi, yaitu 2 x 2.2 GHz dan 6 x 2 GHz.

Selain itu, Redmi 13C juga memiliki RAM yang lebih besar, yaitu 6 GB atau 8 GB, sedangkan POCO C65 hanya memiliki RAM 4 GB atau 6 GB. Kapasitas penyimpanan internal keduanya sama, yaitu 128 GB atau 256 GB, yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 512 GB.

Dengan spesifikasi ini, Redmi 13C dan POCO C65 dapat menjalankan aplikasi dan game dengan lancar dan tanpa lag. Namun, Redmi 13C mungkin memiliki performa yang sedikit lebih baik daripada POCO C65, terutama untuk multitasking dan gaming berat.

Baterai

Redmi 13C dan POCO C65 sama-sama dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dapat bertahan seharian untuk penggunaan normal. Namun, Redmi 13C memiliki keunggulan di sini, yaitu mendukung fast charging 18 watt, sedangkan POCO C65 hanya mendukung fast charging 10 watt. Dengan demikian, Redmi 13C dapat diisi daya lebih cepat daripada POCO C65.

Fitur Lain

Redmi 13C dan POCO C65 memiliki fitur-fitur lain yang cukup lengkap, seperti sensor sidik jari di bagian belakang, jack audio 3,5 mm, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, GPS, dan USB Type-C. Namun, ada satu fitur yang membedakan keduanya, yaitu NFC.

Redmi 13C tidak memiliki fitur NFC, sedangkan POCO C65 memiliki fitur NFC yang dapat digunakan untuk pembayaran nirkabel, transfer data, dan lain-lain. Baca juga 5 Hp Infinix 5G Termurah di Tahun 2024: Spesifikasi dan Harga

Kesimpulan

Redmi 13C dan POCO C65 adalah dua HP Xiaomi terbaru yang menawarkan spesifikasi dan harga yang menarik. Keduanya memiliki layar yang sama, kamera depan yang sama, chipset yang sama, dan baterai yang sama. Namun, ada beberapa perbedaan yang dapat menjadi pertimbangan Anda dalam memilih HP ini, yaitu:

  • Redmi 13C memiliki kamera belakang yang lebih baik, performa yang lebih tinggi, dan fast charging yang lebih cepat.
  • POCO C65 memiliki fitur NFC yang dapat memberikan kemudahan dalam berbagai transaksi.

Jadi, mana yang lebih unggul? Jawabannya tergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda. Jika Anda mengutamakan kualitas foto, performa, dan waktu pengisian daya, Anda mungkin lebih cocok dengan Redmi 13C. Namun, jika Anda mengutamakan fitur NFC yang praktis, Anda mungkin lebih cocok dengan POCO C65.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang Redmi 13C dan POCO C65:

  • Q: Apa warna yang tersedia untuk Redmi 13C dan POCO C65?
  • A: Redmi 13C tersedia dalam empat warna, yaitu Carbon Gray, Pebble White, Sea Blue, dan Mint Green. POCO C65 tersedia dalam tiga warna, yaitu Power Black, Cool Blue, dan POCO Yellow.
  • Q: Apa sistem operasi yang digunakan oleh Redmi 13C dan POCO C65?
  • A: Redmi 13C dan POCO C65 sama-sama menggunakan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka MIUI 13.
  • Q: Apa ukuran dan bobot Redmi 13C dan POCO C65?
  • A: Redmi 13C memiliki dimensi 168 mm x 78 mm x 8,09 mm dan bobot 192 gram. POCO C65 memiliki dimensi 168 mm x 78 mm x 8,1 mm dan bobot 190 gram.
  • Q: Apa kapasitas kartu SIM yang dapat digunakan oleh Redmi 13C dan POCO C65?
  • A: Redmi 13C dan POCO C65 sama-sama mendukung dual SIM (nano-SIM + nano-SIM) atau hybrid SIM (nano-SIM + microSD).
  • Q: Apa kelebihan dan kekurangan Redmi 13C dan POCO C65?
  • A: Kelebihan Redmi 13C adalah kamera belakang yang lebih baik, performa yang lebih tinggi, dan fast charging yang lebih cepat. Kekurangan Redmi 13C adalah tidak memiliki fitur NFC. Kelebihan POCO C65 adalah memiliki fitur NFC yang praktis. Kekurangan POCO C65 adalah kamera belakang yang kurang baik, performa yang kurang tinggi, dan fast charging yang kurang cepat.

Klik di sini untuk mendapatkan update berita terkini dari Pelajarwajo di Google News

sumber referensi:
medan.tribunnews.com
versus.com
gadget.viva.co.id

Share:
Pelajar Wajo

Pelajar Wajo

Seorang pelajar dari wajo tapi bukan pelajar biasa, yang suka menulis artikel tetapi bukan sekedar tulisan. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *