Don't Show Again Yes, I would!

Smartphone Poco X6 Siap Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Pelajarwajo.com – Poco, salah satu merek smartphone yang populer di Indonesia, akan segera menghadirkan produk terbarunya, yaitu Poco X6. Smartphone ini sudah lebih dulu dirilis di India beberapa hari yang lalu, dan kini dikabarkan akan segera menyapa penggemarnya di Indonesia.

Smartphone Poco X6 Akan Segera Hadir di Tanah Air dengan Spesifikasi Mumpuni dan Harga Terjangkau

Poco X6 merupakan smartphone kelas menengah yang menawarkan spesifikasi dan fitur yang canggih dan menarik. Dengan prosesor Snapdragon 7s Gen 2, layar AMOLED 120Hz, kamera 64MP, baterai 5.100mAh, dan fast charging 67W, Poco X6 siap bersaing dengan smartphone lain di segmen yang sama.

Namun, yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta Poco tentu saja adalah harga Poco X6. Berapa sih kira-kira harga smartphone ini di Indonesia? Apakah akan sesuai dengan kantong kita? Yuk, kita coba tebak-tebak berdasarkan harga Poco X6 di India.

Baca juga: Redmi 13C vs POCO C65: Mana yang Lebih Unggul?

Harga Poco X6 di India

Di India, Poco X6 tersedia dalam tiga varian, yaitu RAM 8GB/ROM 256GB, RAM 12GB/ROM 256GB, dan RAM 12GB/ROM 512GB. Harga Poco X6 paling murah di India adalah 21.999 rupee atau sekitar Rp 4,1 juta, sedangkan varian paling tinggi dibanderol 24.999 rupee atau sekitar Rp 4,7 juta.

Harga Poco X6 di India ini cukup terjangkau jika dibandingkan dengan spesifikasi yang ditawarkan. Namun, apakah harga Poco X6 di Indonesia akan sama dengan harga di India? Tentu saja tidak. Ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi harga Poco X6 di Indonesia, seperti pajak, bea masuk, biaya distribusi, dan lain-lain.

Harga Poco X6 di Indonesia

Saat ini, Poco Indonesia belum mengumumkan secara resmi kapan Poco X6 akan diluncurkan di Indonesia. Namun, berdasarkan informasi yang beredar, smartphone ini sudah mendapatkan sertifikat TKDN, yang berarti sudah siap untuk dipasarkan di Indonesia.

Jika kita melihat pola harga Poco di Indonesia, biasanya ada selisih sekitar Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta dari harga di India. Jadi, kita bisa perkirakan harga Poco X6 di Indonesia sebagai berikut:

  • Poco X6 RAM 8GB/ROM 256GB: sekitar Rp 4,6 juta
  • Poco X6 RAM 12GB/ROM 256GB: sekitar Rp 5 juta
  • Poco X6 RAM 12GB/ROM 512GB: sekitar Rp 5,6 juta

Harga Poco X6 di Indonesia ini tentu saja masih bersifat perkiraan, dan bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan Poco Indonesia. Namun, jika harga Poco X6 di Indonesia memang sekitar angka tersebut, maka smartphone ini bisa menjadi pilihan yang menarik bagi para pengguna yang mencari smartphone kelas menengah dengan spesifikasi dan fitur yang mumpuni.

Spesifikasi Poco X6

smartphone poco x6

Lalu, apa saja sih spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh Poco X6? Berikut ini adalah ringkasan spesifikasi Poco X6:

  • Layar: AMOLED 6,67 inci, resolusi 1,5K, refresh rate 120Hz, touch sampling rate 240Hz, kecerahan 1.800 nits, Corning Gorilla Glass Victus
  • Prosesor: Snapdragon 7s Gen 2
  • RAM: 8GB atau 12GB
  • ROM: 256GB atau 512GB
  • Kamera belakang: 64MP (utama) + 8MP (wide) + 2MP (makro)
  • Kamera depan: 16MP
  • Baterai: 5.100mAh, fast charging 67W
  • Fitur lain: fingerprint di layar, speaker stereo dengan Dolby Atmos, sertifikat IP54

Dari spesifikasi di atas, kita bisa melihat bahwa Poco X6 memiliki layar yang berkualitas, dengan resolusi tinggi, refresh rate tinggi, dan kecerahan tinggi. Layar ini cocok untuk menonton video, bermain game, atau browsing internet dengan nyaman.

Poco X6 juga menggunakan prosesor Snapdragon 7s Gen 2, yang merupakan prosesor terbaru dari Qualcomm yang dirancang khusus untuk smartphone kelas menengah. Prosesor ini memiliki performa yang tinggi, hemat daya, dan mendukung konektivitas 5G.

Baca juga: Asus ROG Phone 8 HP Gaming Terbaru dengan Spesifikasi Gahar dan Harga Menarik

Untuk urusan fotografi, Poco X6 memiliki kamera belakang 64MP yang bisa menghasilkan foto yang jernih dan detail. Kamera ini juga dilengkapi dengan lensa wide 8MP untuk mengambil foto dengan sudut lebar, dan lensa makro 2MP untuk mengambil foto dengan jarak dekat. Kamera depan 16MP bisa digunakan untuk selfie atau video call dengan hasil yang bagus.

Salah satu fitur unggulan Poco X6 adalah baterainya yang besar, yaitu 5.100mAh. Baterai ini bisa bertahan seharian untuk penggunaan normal, dan bisa diisi ulang dengan cepat menggunakan fast charging 67W. Poco mengklaim, dengan fast charging ini, baterai Poco X6 bisa terisi penuh dalam 44 menit saja.

Selain itu, Poco X6 juga memiliki fitur-fitur lain yang menambah kenyamanan pengguna, seperti fingerprint di layar yang responsif, speaker stereo dengan Dolby Atmos yang menghasilkan suara yang jernih dan menggelegar, serta sertifikat IP54 yang memberikan perlindungan dari debu dan air.

Kesimpulan

Poco X6 adalah smartphone kelas menengah yang menawarkan spesifikasi dan fitur yang canggih dan menarik. Smartphone ini akan segera meluncur di Indonesia dengan harga yang terjangkau.

Jika Anda mencari smartphone yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti gaming, menonton film, atau membuat konten media sosial, maka Poco X6 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Share:
Pelajar Wajo

Pelajar Wajo

Seorang pelajar dari wajo tapi bukan pelajar biasa, yang suka menulis artikel tetapi bukan sekedar tulisan. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *