Don't Show Again Yes, I would!

Beasiswa Cendekia Muda 2024, Solusi Biaya Pendidikan bagi Siswa dan Mahasiswa Berprestasi

Pelajarwajo.com – Pendaftaran Beasiswa Cendekia Muda 2024 masih dibuka hingga 30 April 2024 mendatang. Beasiswa Cendekia Muda 2024 ini bisa dimanfaatkan siswa hingga mahasiswa program diploma yang memiliki kendala dalam biaya pendidikannya, memiliki prestasi dan potensi menjadi pemimpin yang cakap, unggul dan bertanggung jawab.

Baca juga: Apakah SNBP 2024 Bisa Memilih 2 Universitas di Luar Provinsi?

Apa itu Beasiswa Cendekia Muda 2024?

Beasiswa Cendekia Muda 2024 adalah program beasiswa yang diselenggarakan oleh Youth Space Innovation, sebuah platform digital yang bergerak di bidang edukasi dengan berbagai aspek.

Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan biaya pendidikan bagi siswa dan mahasiswa yang memiliki kendala finansial, namun memiliki prestasi dan potensi menjadi pemimpin yang cakap, unggul, dan bertanggung jawab.

Beasiswa Cendekia Muda 2024 dibuka untuk siswa aktif SMA/SMK/MA/sederajat atau mahasiswa aktif/cuti semua jurusan mulai dari D1 hingga S3. Pendaftaran program ini masih dibuka hingga 30 April 2024 mendatang. Para pendaftar harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, serta mengisi formulir online yang tersedia di situs resmi Youth Space Innovation.

Manfaat Beasiswa Cendekia Muda 2024

Beasiswa Cendekia Muda 2024,
Beasiswa Cendekia Muda 2024,

Para penerima Beasiswa Cendekia Muda 2024 akan mendapatkan sejumlah manfaat, antara lain:

  • Biaya pendidikan tiap semester sampai lulus dengan total Rp 10 juta.
  • Merchandise dan penunjang pendidikan, seperti buku, alat tulis, laptop, dan lain-lain.
  • Webinar kelas beasiswa dan penunjang akademik, yang akan membekali para penerima beasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan studi mereka dengan baik.
  • Berkontribusi mencapai target Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu 17 tujuan pembangunan berkelanjutan yang ditetapkan oleh PBB untuk menciptakan dunia yang lebih baik pada tahun 2030.
  • E-certificate awardee, yang akan menjadi bukti penghargaan atas prestasi dan partisipasi para penerima beasiswa dalam program ini.
  • Networking, yaitu kesempatan untuk berinteraksi dan berjejaring dengan para penerima beasiswa lainnya, mentor, narasumber, dan stakeholder yang terlibat dalam program ini.

Baca juga: Panduan Lengkap Membuat Akun SNPMB 2024, Jangan Sampai Salah Langkah!

Syarat daftar Beasiswa Cendekia Muda 2024

Beasiswa Cendekia Muda 2024 Syarat daftar Beasiswa Cendekia Muda 2024 antara lain:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Siswa aktif SMA/SMK/MA/sederajat atau mahasiswa aktif/cuti semua jurusan mulai dari D1 hingga S3.

3. Tidak terbatas untuk penerima beasiswa dari instansi swasta maupun pemerintah lainnya.

4. Memiliki visi dan motivasi yang kuat untuk menata masa depan dan jiwa yang semangat untuk berkontribusi pada masyarakat dalam ruang lingkup kecil hingga luas.

5. Memiliki karakter kepemimpinan, nasionalis, percaya diri dan adaptif.

6. Keputusan penyelenggara terkait program Beasiswa Cendekia Muda 2024

Cara Daftar Beasiswa Cendekia Muda 2024

Bagi Anda yang tertarik untuk mendaftar Beasiswa Cendekia Muda 2024, berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

  1. Kunjungi situs resmi Youth Space Innovation di youthspace.id dan klik menu Beasiswa Cendekia Muda 2024.
  2. Baca panduan dan persyaratan pendaftaran dengan seksama. Pastikan Anda memenuhi semua kriteria yang ditetapkan.
  3. Siapkan dokumen persyaratan yang meliputi: scan asli Kartu Tanda Mahasiswa, Kartu Pelajar, atau bukti diterima di PTN/PTS bagi mahasiswa semester awal yang belum mendapat KTM; scan asli KHS (Transkrip Nilai) atau Rapor (bagi siswa atau mahasiswa semester 1 yang belum mendapat KHS); scan asli piagam/sertifikat prestasi yang dicapai (jika ada); Curiculum Vitae (CV); Surat Keterangan Tidak Mampu dari Lurah/Kepala Desa; scan asli Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Sekolah atau Fakultas yang disahkan pejabat berwenang; scan asli bukti pembayaran rekening listrik bulan terakhir; screenshot follow akun Instagram Youth Space Innovation; screenshot share poster Beasiswa Cendekia Muda ke media sosial dan grup WhatsApp/Telegram; video perkenalan diri dengan durasi maksimal 3 menit yang berisi nama, asal, sekolah/kampus, jurusan, alasan mendaftar beasiswa, dan harapan setelah mendapatkan beasiswa.
  4. Isi formulir online yang tersedia di situs Youth Space Innovation dengan data diri dan dokumen persyaratan yang telah Anda siapkan. Pastikan Anda mengisi semua kolom yang wajib diisi dan tidak ada kesalahan dalam pengisian data.
  5. Klik submit dan tunggu konfirmasi dari panitia melalui email atau WhatsApp. Anda akan mendapatkan informasi mengenai tahap selanjutnya dari proses seleksi, seperti tes online, wawancara, dan pengumuman hasil akhir.

Demikian artikel yang saya buat tentang Beasiswa Cendekia Muda 2024. Semoga bermanfaat dan membantu Anda yang ingin mendaftar program ini. Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran, silakan tulis di kolom komentar. Terima kasih

Klik di sini untuk mendapatkan update berita terkini dari Pelajarwajo di Google News

sumber referensi: kompas.com

Share:
Pelajar Wajo

Pelajar Wajo

Seorang pelajar dari wajo tapi bukan pelajar biasa, yang suka menulis artikel tetapi bukan sekedar tulisan. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *