Don't Show Again Yes, I would!

Laptop Gaming Asus dengan AMD Ryzen Terbaru, Apa Saja Keunggulannya?

Laptop Gaming Asus dengan AMD Ryzen Terbaru

Pelajarwajo.com – Apakah Anda sedang mencari laptop gaming yang powerful, inovatif, dan lengkap? Jika ya, Anda mungkin tertarik dengan jajaran laptop gaming Asus yang baru saja dirilis di Indonesia.

Ya, Asus kembali menghadirkan laptop gaming terbarunya yang menggunakan prosesor AMD Ryzen terbaru, yaitu Ryzen 7000. Prosesor ini diklaim memiliki performa yang luar biasa, ketahanan baterai yang tahan lama, dan fitur-fitur canggih yang mendukung kegiatan gaming Anda.

Asus memperkenalkan lima seri laptop gaming dengan prosesor AMD Ryzen 7000, yaitu ROG Zephyrus Duo 16, ROG Zephyrus G14, ROG Flow X13, ROG Strix SCAR 17, dan TUF Gaming A15. Masing-masing seri memiliki keunggulan dan keunikan tersendiri, baik dari segi desain, spesifikasi, maupun fitur.

Baca juga 3 Jajaran XPS Baru Dell: Laptop Masa Depan dengan Kecerdasan Buatan

Laptop Gaming Asus dengan AMD Ryzen Terbaru

Mari kita lihat lebih dekat apa saja yang ditawarkan oleh laptop gaming Asus dengan AMD Ryzen terbaru ini.

ROG Zephyrus Duo 16: Laptop Gaming Dua Layar untuk Gamer dan Kreator Konten

ROG Zephyrus Duo 16 adalah laptop gaming paling premium dari jajaran laptop gaming Asus dengan AMD Ryzen terbaru. Laptop ini cocok untuk Anda yang tidak hanya gemar bermain game, tetapi juga membuat konten, terutama live streaming.

ROG Zephyrus Duo 16

Pasalnya, laptop ini memiliki dua layar yang bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas Anda.

Layar utama laptop ini berukuran 16 inci dengan resolusi QHD (2K) dan refresh rate 165Hz. Layar ini menggunakan panel Mini LED ROG Nebula HDR yang memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan sertifikat PANTONE® Validated Display.

Layar ini menampilkan gambar yang tajam, jernih, dan akurat, cocok untuk gaming dan editing.

Layar kedua laptop ini berada di atas keyboard dan disebut ROG ScreenPad Plus. Layar ini berukuran 14 inci dengan resolusi FHD (1080p) dan refresh rate 60Hz. Layar ini bisa digunakan untuk menampilkan aplikasi tambahan, seperti chat, browser, atau software editing.

Layar ini juga bisa berinteraksi dengan layar utama, misalnya untuk menggeser jendela, memperbesar gambar, atau mengontrol musik.

Selain dua layar, laptop ini juga memiliki spesifikasi yang mumpuni, yaitu:

  • Prosesor AMD Ryzen 9 6900HX dengan 16 core dan 32 thread
  • Grafis Nvidia RTX 3080 Ti dengan VRAM 16GB GDDR6
  • RAM 32GB DDR5 4800MHz
  • SSD PCIe 4.0 hingga 2TB
  • Sistem pendingin ROG Intelligent Cooling dengan Active Aerodynamic System Plus (AAS+)
  • Keyboard optik-mekanik dengan RGB per-key
  • Speaker quad dengan Dolby Atmos
  • Port Thunderbolt 4, HDMI 2.1, dan USB 3.2 Gen 2 Type-C

Dengan spesifikasi tersebut, laptop ini bisa menjalankan game dan aplikasi berat dengan lancar dan tanpa hambatan. Laptop ini juga memiliki daya tahan baterai yang cukup baik, yaitu hingga 10 jam untuk pemakaian normal dan hingga 6 jam untuk gaming.

Laptop ini juga mendukung pengisian daya cepat dengan adaptor 100W USB-C.

Harga laptop ini adalah Rp 76.999.000. Anda bisa mendapatkan laptop ini di toko resmi Asus atau mitra resmi Asus di Indonesia.

ROG Zephyrus G14: Laptop Gaming Ringkas dengan AniMe Matrix Display

ROG Zephyrus G14 adalah laptop gaming yang menarik, karena memiliki bodi yang ringkas dan harganya yang terjangkau. Laptop ini memiliki layar 14 inci dengan rasio 16:10 yang memberikan ruang kerja yang lebih luas.

ROG Zephyrus G14

Laptop ini juga memiliki fitur unik yang disebut AniMe Matrix Display, yaitu sebuah sistem LED yang bisa menampilkan animasi, teks, atau gambar di belakang layar utama.

AniMe Matrix Display ini bisa Anda kustomisasi sesuai dengan selera Anda, misalnya untuk menampilkan logo game favorit Anda, jam, notifikasi, atau bahkan visualisasi musik. Anda bisa membuat desain Anda sendiri dengan menggunakan software Armoury Crate yang disediakan oleh Asus.

AniMe Matrix Display ini juga tidak mempengaruhi performa atau daya tahan baterai laptop. Baca juga Asus ROG Phone 8 HP Gaming Terbaru dengan Spesifikasi Gahar dan Harga Menarik

Laptop ini juga memiliki spesifikasi yang cukup baik, yaitu:

  • Prosesor AMD Ryzen 7 6800HS atau Ryzen 9 6900HS dengan 8 core dan 16 thread
  • Grafis Radeon RX 6700S atau RX 6800S dengan VRAM 6GB atau 8GB GDDR6
  • RAM 16GB DDR5 4800MHz
  • SSD PCIe 4.0 hingga 1TB
  • Sistem pendingin ROG Intelligent Cooling dengan Active Aerodynamic System (AAS)
  • Keyboard chiclet dengan RGB per-key
  • Speaker dual dengan Dolby Atmos
  • Port HDMI 2.1, USB 3.2 Gen 2 Type-C, dan USB 3.2 Gen 1 Type-A

Dengan spesifikasi tersebut, laptop ini bisa menjalankan game dan aplikasi ringan hingga menengah dengan baik. Laptop ini juga memiliki daya tahan baterai yang sangat baik, yaitu hingga 12 jam untuk pemakaian normal dan hingga 8 jam untuk gaming.

Laptop ini juga mendukung pengisian daya cepat dengan adaptor 65W USB-C.

Harga laptop ini adalah Rp 28.999.000 untuk versi Ryzen 7 dan Rp 32.999.000 untuk versi Ryzen 9. Anda bisa mendapatkan laptop ini di toko resmi Asus atau mitra resmi Asus di Indonesia.

ROG Flow X13: Tablet Gaming dengan ROG XG Mobile

ROG Flow X13 bukanlah laptop gaming biasa, melainkan sebuah tablet gaming yang bisa Anda bawa kemana-mana. Tablet ini memiliki layar sentuh 13 inci dengan resolusi FHD (1080p) atau UHD (4K) dan refresh rate 120Hz.

Tablet ini juga bisa digunakan dalam berbagai mode, seperti tablet, stand, tent, atau laptop. Tablet ini sangat ringan, hanya berat 1,3 kg.

Tablet ini memiliki spesifikasi yang cukup baik, yaitu:

  • Prosesor AMD Ryzen 7 6800HS atau Ryzen 9 6900HS dengan 8 core dan 16 thread
  • Grafis Radeon RX 680M atau Nvidia RTX 3050 atau RTX 3050 Ti dengan VRAM 4GB GDDR6
  • RAM 16GB DDR5 4800MHz
  • SSD PCIe 4.0 hingga 1TB
  • Sistem pendingin ROG Intelligent Cooling dengan Liquid Metal
  • Keyboard chiclet dengan RGB per-key
  • Speaker dual dengan Dolby Atmos
  • Port HDMI 2.1, USB 3.2 Gen 2 Type-C, dan USB 3.2 Gen 1 Type-A

Dengan spesifikasi tersebut, tablet ini bisa menjalankan game dan aplikasi ringan hingga menengah dengan baik. Tablet ini juga memiliki daya tahan baterai yang cukup baik, yaitu hingga 10 jam untuk pemakaian normal dan hingga 6 jam untuk gaming.

Tablet ini juga mendukung pengisian daya cepat dengan adaptor 100W USB-C.

Namun, yang membuat tablet ini istimewa adalah adanya ROG XG Mobile, yaitu sebuah GPU eksternal yang bisa Anda hubungkan dengan tablet ini melalui konektor khusus yang langsung terhubung ke jalur PCIe. ROG XG Mobile ini memiliki grafis Radeon RX 6850 XT dengan VRAM 16GB GDDR

Dengan ROG XG Mobile ini, Anda bisa meningkatkan performa grafis tablet Anda hingga 10 kali lipat. ROG XG Mobile ini juga memiliki port tambahan, seperti HDMI 2.1, DisplayPort 1.4, dan Ethernet.

Dengan ROG XG Mobile ini, Anda bisa mengubah tablet Anda menjadi sebuah stasiun gaming yang powerful dan fleksibel. Anda bisa memilih antara menggunakan layar tablet, monitor eksternal, atau bahkan proyektor untuk menampilkan game Anda.

Anda juga bisa menggunakan keyboard, mouse, atau gamepad untuk mengontrol game Anda.

Harga tablet ini adalah Rp 22.999.000 untuk versi Ryzen 7 dan Radeon 680M, Rp 26.999.000 untuk versi Ryzen 7 dan RTX 3050, dan Rp 50.999.000 untuk versi Super Nova Edition dengan RTX 3050 Ti dan ROG XG Mobile.

Anda bisa mendapatkan tablet ini di toko resmi Asus atau mitra resmi Asus di Indonesia.

ROG Strix SCAR 17: Laptop Gaming untuk Gamer Profesional dan Enthusiast

ROG Strix SCAR 17 adalah laptop gaming yang ditujukan untuk gamer profesional dan enthusiast yang menginginkan performa maksimal dan fitur lengkap. Laptop ini memiliki layar 17 inci dengan resolusi QHD (2K) dan refresh rate 360Hz.

Layar ini menggunakan panel IPS-level dengan color gamut 100% DCI-P3 dan sertifikat PANTONE® Validated Display. Layar ini menampilkan gambar yang tajam, jernih, dan akurat, cocok untuk game kompetitif.

Laptop ini juga memiliki spesifikasi yang sangat baik, yaitu:

  • Prosesor AMD Ryzen 9 6900HX dengan 16 core dan 32 thread
  • Grafis Nvidia RTX 3080 Ti dengan VRAM 16GB GDDR6
  • RAM 64GB DDR5 4800MHz
  • SSD PCIe 4.0 hingga 2TB
  • Sistem pendingin ROG Intelligent Cooling dengan Liquid Metal
  • Keyboard optik-mekanik dengan RGB per-key
  • Speaker quad dengan Dolby Atmos
  • Port Thunderbolt 4, HDMI 2.1, dan USB 3.2 Gen 2 Type-C

Dengan spesifikasi tersebut, laptop ini bisa menjalankan game dan aplikasi berat dengan lancar dan tanpa hambatan. Laptop ini juga memiliki daya tahan baterai yang cukup baik, yaitu hingga 8 jam untuk pemakaian normal dan hingga 4 jam untuk gaming. Laptop ini juga mendukung pengisian daya cepat dengan adaptor 280W.

Harga laptop ini adalah Rp 69.999.000. Anda bisa mendapatkan laptop ini di toko resmi Asus atau mitra resmi Asus di Indonesia.

TUF Gaming A15: Laptop Gaming dengan Harga Terjangkau dan Kualitas Tangguh

TUF Gaming A15 adalah laptop gaming yang cocok untuk Anda yang mencari laptop gaming dengan harga terjangkau dan kualitas tangguh. Laptop ini memiliki layar 15 inci dengan resolusi FHD (1080p) dan refresh rate 144Hz. Layar ini menggunakan panel IPS-level dengan color gamut 45% NTSC. Layar ini menampilkan gambar yang cukup baik, cocok untuk game casual.

Laptop ini juga memiliki spesifikasi yang cukup baik, yaitu:

  • Prosesor AMD Ryzen 7 6800H atau Ryzen 5 6600H dengan 8 core atau 6 core
  • Grafis Radeon RX 6600M atau RX 6500M dengan VRAM 4GB GDDR6
  • RAM 16GB DDR5 4800MHz
  • SSD PCIe 4.0 hingga 1TB
  • Sistem pendingin TUF Cooling dengan Dual Fan
  • Keyboard chiclet dengan RGB per-zone
  • Speaker dual dengan DTS:X Ultra
  • Port HDMI 2.1, USB 3.2 Gen 2 Type-C, dan USB 3.2 Gen 1 Type-A

Dengan spesifikasi tersebut, laptop ini bisa menjalankan game dan aplikasi ringan hingga menengah dengan baik. Laptop ini juga memiliki daya tahan baterai yang cukup baik, yaitu hingga 9 jam untuk pemakaian normal dan hingga 5 jam untuk gaming. Laptop ini juga mendukung pengisian daya cepat dengan adaptor 180W.

Harga laptop ini adalah Rp 16.999.000 untuk versi Ryzen 7 dan RX 6600M, dan Rp 14.999.000 untuk versi Ryzen 5 dan RX 6500M. Anda bisa mendapatkan laptop ini di toko resmi Asus atau mitra resmi Asus di Indonesia. Baca juga 5 Hp Infinix 5G Termurah di Tahun 2024: Spesifikasi dan Harga

Penutup

Itulah deretan laptop gaming Asus dengan prosesor AMD Ryzen terbaru yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Laptop-laptop ini menawarkan performa yang luar biasa, ketahanan baterai yang tahan lama, dan fitur-fitur canggih yang mendukung kegiatan gaming Anda.

Anda juga bisa menikmati pengalaman visual yang menakjubkan dengan layar-layar berkualitas yang disediakan oleh Asus.

Jika Anda tertarik untuk membeli salah satu laptop gaming Asus dengan prosesor AMD Ryzen terbaru ini, Anda bisa mengunjungi toko resmi Asus atau mitra resmi Asus di Indonesia. Anda juga bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang laptop-laptop ini di situs web resmi Asus atau di akun media sosial Asus.

Share:
Pelajar Wajo

Pelajar Wajo

Seorang pelajar dari wajo tapi bukan pelajar biasa, yang suka menulis artikel tetapi bukan sekedar tulisan. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *