Don't Show Again Yes, I would!

Xiaomi Perluas Jangkauan Update HyperOS 2024, Sampai ke 100+ Perangkat!”

Xiaomi Perluas Jangkauan Update HyperOS 2024

Pelajarwajo.comUpdate HyperOS. Xiaomi merupakan salah satu produsen smartphone yang terus berinovasi dalam menghadirkan produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau. Salah satu inovasi terbaru dari Xiaomi adalah HyperOS, sistem operasi yang diklaim sebagai penerus dari MIUI, yang telah menjadi ciri khas dari smartphone Xiaomi selama ini.

HyperOS adalah sistem operasi yang dibangun berdasarkan Android 12, namun dengan tampilan dan fitur yang lebih segar, modern, dan cerdas. HyperOS menawarkan antarmuka yang lebih minimalis, responsif, dan personalisasi yang lebih luas.

HyperOS juga memiliki fitur-fitur unggulan, seperti Hyper Vision, Hyper Sound, Hyper Connect, Hyper Privacy, dan Hyper Battery.

HyperOS pertama kali diperkenalkan pada Oktober 2023, bersamaan dengan peluncuran Xiaomi 14 Series, yang menjadi smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi ini. Namun, Xiaomi tidak berhenti di situ.

Xiaomi juga berencana untuk menghadirkan HyperOS ke hampir 100 perangkat lainnya, mulai dari smartphone, tablet, jam tangan, hingga televisi.

Daftar Perangkat yang Mendapatkan Update HyperOS

Xiaomi Perluas Jangkauan Update HyperOS 2024

Pada Desember 2023, Xiaomi telah mengumumkan daftar perangkat yang akan mendapatkan update HyperOS pada kuartal pertama 2024. Daftar ini mencakup berbagai seri dan model dari smartphone Xiaomi, Redmi, Poco, dan Black Shark, serta tablet, jam tangan, dan televisi Xiaomi.

Berikut ini adalah daftar perangkat yang dikonfirmasi mendapatkan update HyperOS pada Q1 2024:

Xiaomi
1. Mi Mix Fold
2. Xiaomi Mix 4
3. Xiaomi 12S Ultra
4. Xiaomi 12S Pro
5. Xiaomi 12S
6. Xiaomi 12 Pro Dimensity
7. Xiaomi 12 Pro
8. Xiaomi 12
9. Xiaomi 12X
10. Xiaomi 11 Ultra
11. Xiaomi 11 Pro
12. Xiaomi 11
13. Xiaomi 11 Lite 5G NE
14. Xiaomi 10S
15. Xiaomi 10 Ultra
16. Xiaomi 10 Pro
17. Xiaomi 10
18. Xiaomi Civi 3
19. Xiaomi ?ivi 2
20. Xiaomi Civi 1S
21. Xiaomi Civi

Redmi
1. Redmi K60E
2. Redmi K50 Ultra
3. Redmi K50 Gaming
4. Redmi K50 Pro.
5. Redmi K50
6. Redmi K40S
7. Redmi K40 Gaming
8. Redmi K40 Pro+
9. Redmi K40 Pro
10. Redmi K40
11. Redmi Note 13 Pro+ 5G
12. Redmi Note 13 Pro 5G
13. Redmi Note 13 5G.
14. Redmi Note 13R Pro
15. Redmi 13R 5G
16. Redmi Note 12 Turbo
17. Redmi Note 12T Pro
18. Redmi Note 12 Pro speed edition
19. Redmi Note 12 Pro+ 5G
20. Redmi Note 12 Pro 5G
21. Redmi Note 12 5G
22. Redmi Note 12R Pro
23. Redmi Note 12R 5G
24. Note 12R
25. Redmi 12 5G
26. Redmi Note 11T Pro
27. Redmi Note 11 Pro
28. Redmi Note 11T Pro+
29. Redmi Note 11 Pro+
30. Redmi Note 11 5G
31. Redmi Note 11R
32. Redmi Note 11E Pro
33. Redmi Note 11E
34. Redmi 12C

Tablet
1. Xiaomi Pad 5 Pro 12.4
2. Xiaomi Pad 5 Pro SG
3. Xiaomi Pad 5 Pro
4. Xiaomi Pad 5
5. Redmi Pad SE
6. Redmi Pad

Selain daftar di atas, Xiaomi juga menyebutkan bahwa akan ada pengumuman lebih lanjut mengenai perangkat lain yang akan mendapatkan update HyperOS di masa depan. Xiaomi juga menjanjikan bahwa update HyperOS akan dilakukan secara bertahap dan merata di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Baca juga: 3 Cara Buka HP Xiaomi yang Terkunci – Solusi Praktis dan Aman

Cara Mendapatkan Update HyperOS

Xiaomi Perluas Jangkauan Update HyperOS 2024

Untuk mendapatkan update HyperOS, pengguna perangkat Xiaomi yang memenuhi syarat harus memastikan beberapa hal, antara lain:

  • Memiliki akun Mi yang terdaftar dan terhubung dengan perangkat Xiaomi.
  • Memiliki koneksi internet yang stabil dan kuat, baik melalui Wi-Fi atau jaringan seluler.
  • Memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk mengunduh dan menginstal update HyperOS.
  • Memiliki baterai yang terisi minimal 50 persen atau terhubung dengan charger.

Jika sudah memenuhi syarat di atas, pengguna perangkat Xiaomi bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk mendapatkan update HyperOS:

  • Buka aplikasi Pengaturan atau Settings di perangkat Xiaomi.
  • Pilih opsi Tentang Telepon atau About Phone.
  • Pilih opsi Sistem atau System.
  • Pilih opsi Update Sistem atau System Update.
  • Tunggu sampai perangkat Xiaomi mendeteksi update HyperOS yang tersedia.
  • Klik opsi Unduh atau Download untuk mengunduh update HyperOS.
  • Setelah selesai mengunduh, klik opsi Instal atau Install untuk menginstal update HyperOS.
  • Tunggu sampai proses instalasi selesai dan perangkat Xiaomi akan restart secara otomatis.
  • Ikuti langkah-langkah yang muncul di layar untuk menyelesaikan pengaturan awal HyperOS.

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Shadow di HP Xiaomi – Panduan Lengkap

Keunggulan HyperOS

Xiaomi Perluas Jangkauan Update HyperOS 2024
Xiaomi Kamera Terbaik

Dengan menggunakan HyperOS, pengguna perangkat Xiaomi bisa menikmati berbagai keunggulan, antara lain:

  • Tampilan yang lebih minimalis, responsif, dan personalisasi yang lebih luas. HyperOS memiliki antarmuka yang lebih bersih, ringan, dan dinamis, dengan warna, ikon, font, dan tema yang bisa disesuaikan dengan selera pengguna.
  • Fitur Hyper Vision yang meningkatkan kualitas tampilan layar, kamera, dan video. HyperOS memiliki teknologi yang bisa memperbaiki warna, kontras, kecerahan, dan resolusi layar, kamera, dan video, sehingga menghasilkan gambar dan video yang lebih jelas, tajam, dan realistis.
  • Fitur Hyper Sound yang meningkatkan kualitas suara dan audio. HyperOS memiliki teknologi yang bisa memperbaiki volume, keseimbangan, dan efek suara dan audio, sehingga menghasilkan suara dan audio yang lebih keras, jernih, dan mendalam.
  • Fitur Hyper Connect yang meningkatkan koneksi dan kompatibilitas antara perangkat Xiaomi. HyperOS memiliki teknologi yang bisa mempercepat dan mempermudah proses transfer data, sinkronisasi, dan kontrol antara perangkat Xiaomi, seperti smartphone, tablet, jam tangan, dan televisi.
  • Fitur Hyper Privacy yang meningkatkan keamanan dan privasi pengguna. HyperOS memiliki teknologi yang bisa melindungi data, aplikasi, dan aktivitas pengguna dari ancaman dan gangguan, seperti virus, malware, spam, iklan, dan lain-lain.
  • Fitur Hyper Battery yang meningkatkan efisiensi dan daya tahan baterai. HyperOS memiliki teknologi yang bisa mengoptimalkan penggunaan dan pengisian baterai, sehingga menghemat energi dan memperpanjang umur baterai.

Kesimpulan

Xiaomi merupakan salah satu produsen smartphone yang terus berinovasi dalam menghadirkan produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau. Salah satu inovasi terbaru dari Xiaomi adalah HyperOS, sistem operasi yang diklaim sebagai penerus dari MIUI, yang telah menjadi ciri khas dari smartphone Xiaomi selama ini.

HyperOS adalah sistem operasi yang dibangun berdasarkan Android 12, namun dengan tampilan dan fitur yang lebih segar, modern, dan cerdas. HyperOS menawarkan antarmuka yang lebih minimalis, responsif, dan personalisasi yang lebih luas. HyperOS juga memiliki fitur-fitur unggulan, seperti Hyper Vision, Hyper Sound, Hyper Connect, Hyper Privacy, dan Hyper Battery.

HyperOS pertama kali diperkenalkan pada Oktober 2023, bersamaan dengan peluncuran Xiaomi 14 Series, yang menjadi smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi ini. Namun, Xiaomi tidak berhenti di situ. Xiaomi juga berencana untuk menghadirkan HyperOS ke hampir 100 perangkat lainnya, mulai dari smartphone, tablet, jam tangan, hingga televisi.

Xiaomi telah mengumumkan daftar perangkat yang akan mendapatkan update HyperOS pada kuartal pertama 2024. Daftar ini mencakup berbagai seri dan model dari smartphone Xiaomi, Redmi, Poco, dan Black Shark, serta tablet, jam tangan, dan televisi Xiaomi.

Xiaomi juga menjanjikan bahwa update HyperOS akan dilakukan secara bertahap dan merata di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Untuk mendapatkan update HyperOS, pengguna perangkat Xiaomi yang memenuhi syarat harus memastikan beberapa hal, antara lain memiliki akun Mi yang terdaftar dan terhubung dengan perangkat Xiaomi, memiliki koneksi internet yang stabil dan kuat, memiliki ruang penyimpanan yang cukup, dan memiliki baterai yang terisi minimal 50 persen atau terhubung dengan charger.

Jika sudah memenuhi syarat, pengguna perangkat Xiaomi bisa mengikuti langkah-langkah yang kami jelaskan di atas untuk mendapatkan update HyperOS.

Dengan menggunakan HyperOS, pengguna perangkat Xiaomi bisa menikmati berbagai keunggulan, antara lain tampilan yang lebih minimalis, responsif, dan personalisasi yang lebih luas, fitur Hyper Vision yang meningkatkan kualitas tampilan layar, kamera,

dan video, fitur Hyper Sound yang meningkatkan kualitas suara dan audio, fitur Hyper Connect yang meningkatkan koneksi dan kompatibilitas antara perangkat Xiaomi, fitur Hyper Privacy yang meningkatkan keamanan dan privasi pengguna, dan fitur Hyper Battery yang meningkatkan efisiensi dan daya tahan baterai.

Demikianlah artikel kami tentang Xiaomi Perluas Ketersediaan Update HyperOS 2024 ke Hampir 100 Perangkat. Kami harap artikel ini bermanfaat dan informatif bagi Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan, saran, atau kritik, silakan tulis di kolom komentar di bawah.

Terima kasih telah membaca artikel kami. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

sumber referensi:
msn.com
tekno.kompas.com
telset.id
liputan6.com

Share:
Pelajar Wajo

Pelajar Wajo

Seorang pelajar dari wajo tapi bukan pelajar biasa, yang suka menulis artikel tetapi bukan sekedar tulisan. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *