Don't Show Again Yes, I would!

Samsung Galaxy Book 4: Laptop Baru yang Akan Dirilis Tahun Depan

Samsung Galaxy Book 4

Pelajarwajo.com – Samsung adalah salah satu produsen elektronik terkemuka di dunia, yang terkenal dengan produk-produknya yang berkualitas dan inovatif. Salah satu produk andalan Samsung adalah laptop, yang menawarkan berbagai pilihan spesifikasi, desain, dan fitur untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Tahun ini, Samsung telah meluncurkan beberapa laptop baru, seperti Galaxy Book Pro, Galaxy Book Pro 360, Galaxy Book Go, dan Galaxy Book Flex 2. Namun, tampaknya Samsung belum puas dengan jajaran laptopnya, dan sedang mempersiapkan laptop baru yang akan dirilis tahun depan, yaitu Galaxy Book 4.

Apa itu Samsung Galaxy Book 4?

Galaxy Book 4 adalah laptop baru dari Samsung yang dikabarkan akan dirilis pada tahun 2024. Laptop ini merupakan penerus dari Galaxy Book 3, yang dirilis pada tahun 2020. Galaxy Book 4 akan memiliki beberapa perbedaan dan peningkatan dari Galaxy Book 3, baik dari segi spesifikasi, fitur, maupun desain.

Spesifikasi Samsung Galaxy Book 4

Belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi Galaxy Book 4, namun berdasarkan bocoran yang beredar, laptop ini akan memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  • Prosesor: Intel Core i7 generasi ke-12 atau AMD Ryzen 7 generasi ke-4
  • RAM: 16 GB atau 32 GB
  • Penyimpanan: SSD 512 GB atau 1 TB
  • Layar: 13,3 inci atau 15,6 inci, resolusi Full HD atau 4K, panel OLED atau QLED, refresh rate 120 Hz atau 240 Hz, dukungan S Pen
  • Baterai: 60 Wh atau 80 Wh, pengisian cepat 65 W atau 100 W
  • Konektivitas: Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2, Thunderbolt 4, USB-C, HDMI, audio jack, slot microSD
  • Sistem operasi: Windows 11
  • Fitur lain: keyboard backlit, touchpad presisi, kamera web 720p atau 1080p, speaker stereo, mikrofon ganda, sensor sidik jari, Windows Hello, Samsung DeX, Samsung SmartThings

Baca juga: Laptop Gaming Acer Nitro V 16: Spesifikasi, Harga, dan Keunggulan

Fitur Unggulan Samsung Galaxy Book 4

Galaxy Book 4 akan memiliki beberapa fitur unggulan yang akan membuatnya berbeda dari laptop lain, antara lain:

  • Desain tipis dan ringan: Galaxy Book 4 akan memiliki desain yang tipis dan ringan, dengan ketebalan sekitar 14 mm dan berat sekitar 1,2 kg untuk versi 13,3 inci, dan ketebalan sekitar 16 mm dan berat sekitar 1,6 kg untuk versi 15,6 inci. Laptop ini juga akan memiliki bingkai layar yang tipis, sehingga memberikan rasio layar-ke-badan yang tinggi.
  • Layar berkualitas tinggi: Galaxy Book 4 akan memiliki layar yang berkualitas tinggi, dengan resolusi Full HD atau 4K, panel OLED atau QLED, refresh rate 120 Hz atau 240 Hz, dan dukungan S Pen. Layar ini akan memberikan pengalaman visual yang menakjubkan, dengan warna yang tajam, kontras yang tinggi, dan respons yang cepat. Layar ini juga akan mendukung penggunaan S Pen, yang merupakan stylus khusus dari Samsung yang dapat digunakan untuk menulis, menggambar, atau berinteraksi dengan layar secara lebih intuitif.
  • Performa kencang: Galaxy Book 4 akan memiliki performa yang kencang, dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-12 atau AMD Ryzen 7 generasi ke-4, RAM 16 GB atau 32 GB, dan SSD 512 GB atau 1 TB. Prosesor ini akan memberikan kinerja yang tinggi, baik untuk multitasking, produktivitas, maupun gaming. RAM dan SSD ini akan memberikan kecepatan yang tinggi, baik untuk membuka aplikasi, menjalankan program, maupun menyimpan data.
  • Baterai tahan lama: Galaxy Book 4 akan memiliki baterai yang tahan lama, dengan kapasitas 60 Wh atau 80 Wh, dan pengisian cepat 65 W atau 100 W. Baterai ini akan memberikan daya tahan yang lama, sekitar 10 jam atau 12 jam untuk penggunaan normal, dan sekitar 6 jam atau 8 jam untuk penggunaan berat. Baterai ini juga akan mendukung pengisian cepat, yang dapat mengisi ulang baterai hingga 50% dalam waktu sekitar 30 menit atau 20 menit.

Baca juga: 10 Rekomendasi Laptop Gaming Lenovo Terbaik dan Murah 2023, Harga Mulai 12 Jutaan

Harga dan Ketersediaan Samsung  Galaxy Book 4

Belum ada informasi resmi mengenai harga dan ketersediaan Galaxy Book 4, namun berdasarkan bocoran yang beredar, laptop ini akan dijual dengan harga sekitar Rp 20 juta atau Rp 25 juta, tergantung dari spesifikasi dan ukuran layar yang dipilih.

Laptop ini juga akan tersedia di berbagai negara, termasuk Indonesia, pada kuartal pertama atau kedua tahun 2024.

Kesimpulan

Galaxy Book 4 adalah laptop baru dari Samsung yang akan dirilis tahun depan, yang akan memiliki beberapa perbedaan dan peningkatan dari Galaxy Book 3. Laptop ini akan memiliki desain yang tipis dan ringan, layar yang berkualitas tinggi, performa yang kencang, baterai yang tahan lama, dan fitur-fitur unggulan lainnya.

Laptop ini akan dijual dengan harga sekitar Rp 20 juta atau Rp 25 juta, dan akan tersedia di berbagai negara, termasuk Indonesia, pada kuartal pertama atau kedua tahun 2024.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang Galaxy Book 4:

  • Apakah Galaxy Book 4 mendukung S Pen?

Ya, Galaxy Book 4 mendukung penggunaan S Pen, yang merupakan stylus khusus dari Samsung yang dapat digunakan untuk menulis, menggambar, atau berinteraksi dengan layar secara lebih intuitif.

  • Apakah Galaxy Book 4 cocok untuk gaming?

Galaxy Book 4 dapat digunakan untuk gaming, namun tidak untuk game-game yang berat atau membutuhkan grafis yang tinggi. Laptop ini lebih cocok untuk game-game yang ringan atau sedang, seperti Minecraft, Among Us, atau League of Legends.

  • Apakah Galaxy Book 4 memiliki kamera web?

Ya, Galaxy Book 4 memiliki kamera web yang terletak di bagian atas layar, dengan resolusi 720p atau 1080p, tergantung dari spesifikasi yang dipilih. Kamera web ini dapat digunakan untuk video call, konferensi, atau streaming.

  • Apakah Galaxy Book 4 kompatibel dengan Samsung DeX?

Ya, Galaxy Book 4 kompatibel dengan Samsung DeX, yang merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan laptop dengan smartphone atau tablet Samsung, dan menggunakan layar laptop sebagai monitor, keyboard, dan mouse. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengakses aplikasi, file, dan notifikasi dari perangkat Samsung lainnya di laptop.

  • Apakah Galaxy Book 4 memiliki slot microSD?

Ya, Galaxy Book 4 memiliki slot microSD yang terletak di sisi kanan laptop, yang dapat digunakan untuk memperluas kapasitas penyimpanan laptop, atau untuk mentransfer data dari atau ke perangkat lain.

Share:
Pelajar Wajo

Pelajar Wajo

Seorang pelajar dari wajo tapi bukan pelajar biasa, yang suka menulis artikel tetapi bukan sekedar tulisan. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *