Don't Show Again Yes, I would!

4 Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix dengan Mudah dan Cepat

4 Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix dengan Mudah dan Cepat

Pelajarwajo.com – Apakah Anda merasa terganggu dengan iklan-iklan yang sering muncul di layar HP Infinix Anda? Apakah Anda ingin tahu cara menghilangkan iklan di HP Infinix tanpa harus menginstal aplikasi tambahan? Jika jawaban Anda ya, maka Anda berada di tempat yang tepat.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan Anda beberapa cara menghilangkan iklan di HP Infinix dengan mudah dan cepat. Kami juga akan menjelaskan mengapa iklan-iklan tersebut muncul dan apa manfaatnya bagi Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan Anda beberapa tips untuk mencegah iklan-iklan tersebut muncul lagi di masa depan.

Mengapa Iklan Muncul di HP Infinix?

Sebelum kita membahas cara menghilangkan iklan di HP Infinix, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu mengapa iklan-iklan tersebut muncul. Ada beberapa alasan yang mungkin menyebabkan iklan-iklan tersebut muncul, di antaranya adalah:

  • Rekomendasi aplikasi dari XOS Launcher. XOS Launcher adalah antarmuka sistem yang digunakan oleh HP Infinix. XOS Launcher memiliki fitur rekomendasi aplikasi yang akan menampilkan beberapa aplikasi yang mungkin Anda minati di layar beranda atau di dalam folder. Fitur ini bertujuan untuk membantu Anda menemukan aplikasi-aplikasi yang bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Layanan-layanan dari pihak ketiga. Beberapa aplikasi atau layanan yang Anda gunakan mungkin memiliki iklan sebagai sumber pendapatan mereka. Misalnya, aplikasi browser, game, atau media sosial. Iklan-iklan ini biasanya akan muncul saat Anda membuka atau menggunakan aplikasi atau layanan tersebut. Iklan-iklan ini bertujuan untuk mendukung pengembang atau penyedia layanan agar dapat terus menyediakan layanan yang berkualitas bagi Anda.
  • Situs-situs web yang dikunjungi. Saat Anda menjelajahi internet, Anda mungkin akan mengunjungi beberapa situs web yang memiliki iklan di dalamnya. Iklan-iklan ini biasanya akan muncul di samping, atas, atau bawah halaman web. Iklan-iklan ini bertujuan untuk mendukung pemilik situs web agar dapat terus menyediakan konten yang informatif dan menarik bagi Anda.
  • Adware yang terpasang. Adware adalah jenis perangkat lunak yang akan menampilkan iklan-iklan yang tidak diinginkan di perangkat Anda. Adware biasanya akan terpasang secara diam-diam saat Anda mengunduh dan memasang aplikasi atau file dari sumber yang tidak resmi atau tidak terpercaya. Adware ini bertujuan untuk menghasilkan uang bagi pembuatnya dengan cara menampilkan iklan-iklan yang mungkin tidak relevan atau bahkan berbahaya bagi Anda.

Apa Manfaat Iklan bagi Anda?

Meskipun iklan-iklan yang muncul di HP Infinix mungkin terasa mengganggu, sebenarnya iklan-iklan tersebut juga memiliki beberapa manfaat bagi Anda, di antaranya adalah:

  • Memberikan informasi tentang produk atau layanan yang mungkin Anda butuhkan. Iklan-iklan yang muncul di HP Infinix mungkin akan menampilkan beberapa produk atau layanan yang mungkin Anda butuhkan atau minati. Misalnya, aplikasi yang dapat membantu Anda belajar, bermain, atau bekerja. Atau produk yang dapat meningkatkan kesehatan, kecantikan, atau gaya hidup Anda. Dengan melihat iklan-iklan tersebut, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang bermanfaat bagi Anda.
  • Memberikan kesempatan untuk mendapatkan diskon, promo, atau hadiah. Beberapa iklan yang muncul di HP Infinix mungkin akan menawarkan Anda beberapa diskon, promo, atau hadiah yang menarik. Misalnya, diskon untuk membeli produk tertentu, promo untuk berlangganan layanan tertentu, atau hadiah untuk mengikuti kuis atau undian tertentu. Dengan mengikuti iklan-iklan tersebut, Anda mungkin akan mendapatkan sesuatu yang menguntungkan bagi Anda.
  • Memberikan dukungan bagi pengembang atau penyedia layanan. Iklan-iklan yang muncul di HP Infinix mungkin juga merupakan sumber pendapatan bagi pengembang atau penyedia layanan yang Anda gunakan. Misalnya, pengembang aplikasi, game, atau media sosial. Atau penyedia layanan browser, email, atau cloud. Dengan melihat atau mengklik iklan-iklan tersebut, Anda mungkin akan memberikan dukungan bagi mereka agar dapat terus menyediakan layanan yang berkualitas bagi Anda.

Baca juga: Hp Infinix Ram 8GB: Performa Cepat, Harga Ringan!

Bagaimana Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix?

Setelah mengetahui alasan dan manfaat iklan yang muncul di HP Infinix, sekarang kita akan membahas cara menghilangkan iklan di HP Infinix. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan iklan di HP Infinix, di antaranya adalah:

Cara 1: Mematikan Rekomendasi Aplikasi dari XOS Launcher

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan iklan di HP Infinix adalah dengan mematikan fitur rekomendasi aplikasi dari XOS Launcher. Fitur ini akan menampilkan beberapa aplikasi yang mungkin Anda minati di layar beranda atau di dalam folder.

Untuk mematikan fitur ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka menu Settings di perangkat Infinix Anda.
  • Pilih opsi Apps and Notification.
  • Pilih opsi XOS Launcher.
  • Pilih opsi Notifications.
  • Geser tombol Show notifications menjadi Off.

Dengan cara ini, Anda akan mematikan semua notifikasi dari XOS Launcher, termasuk rekomendasi aplikasi. Namun, Anda juga akan kehilangan beberapa fitur lain dari XOS Launcher, seperti pengingat, cuaca, atau kalender.

Cara 2: Mematikan Zero Screen

Cara kedua yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan iklan di HP Infinix adalah dengan mematikan fitur Zero Screen. Fitur ini adalah layar khusus yang akan menampilkan berbagai informasi, seperti berita, cuaca, atau rekomendasi aplikasi. Untuk mematikan fitur ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka layar utama (Home Screen) di perangkat Infinix Anda.
  • Ketuk dan tahan bagian kosong hingga bar menu muncul.
  • Pilih opsi Menu untuk membuka pengaturan XOS Launcher.
  • Pilih opsi Other Settings.
  • Geser tombol Zero Screen menjadi Off.

Dengan cara ini, Anda akan mematikan fitur Zero Screen dan menghilangkan iklan-iklan yang ada di dalamnya. Namun, Anda juga akan kehilangan beberapa informasi yang mungkin berguna bagi Anda, seperti berita, cuaca, atau rekomendasi aplikasi.

Baca juga: Pilih HP Infinix RAM 3 GB? Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Memilikinya!

Cara 3: Mematikan Iklan di Aplikasi atau Layanan Tertentu

Cara ketiga yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan iklan di HP Infinix adalah dengan mematikan iklan di aplikasi atau layanan tertentu yang Anda gunakan. Beberapa aplikasi atau layanan mungkin memiliki pengaturan khusus untuk mematikan iklan atau pemberitahuan.

Untuk mematikan iklan di aplikasi atau layanan tertentu, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka menu Settings di perangkat Infinix Anda.
  • Pilih opsi Apps and Notification.
  • Pilih aplikasi atau layanan yang ingin Anda matikan iklannya.
  • Pilih opsi Notifications.
  • Geser tombol Show notifications menjadi Off.

Dengan cara ini, Anda akan

mematikan semua notifikasi dari aplikasi atau layanan tersebut, termasuk iklan. Namun, Anda juga akan kehilangan beberapa fitur atau informasi yang mungkin penting bagi Anda, seperti pengingat, pesan, atau update.

Cara 4: Menghapus Adware yang Terpasang

Cara keempat yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan iklan di HP Infinix adalah dengan menghapus adware yang terpasang di perangkat Anda. Adware adalah jenis perangkat lunak yang akan menampilkan iklan-iklan yang tidak diinginkan di perangkat Anda. Adware biasanya akan terpasang secara diam-diam saat Anda mengunduh dan memasang aplikasi atau file dari sumber yang tidak resmi atau tidak terpercaya. Untuk menghapus adware dari perangkat Anda, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka menu Settings di perangkat Infinix Anda.
  • Pilih opsi Apps and Notification.
  • Pilih opsi See all apps untuk melihat semua aplikasi yang terpasang di perangkat Anda.
  • Cari dan pilih aplikasi yang mencurigakan atau tidak dikenal yang mungkin merupakan adware.
  • Pilih opsi Uninstall untuk menghapus aplikasi tersebut dari perangkat Anda.

Dengan cara ini, Anda akan menghapus adware yang terpasang di perangkat Anda dan menghilangkan iklan-iklan yang ditimbulkannya. Namun, Anda juga harus berhati-hati saat mengunduh dan memasang aplikasi atau file dari sumber yang tidak resmi atau tidak terpercaya.

Bagaimana Cara Mencegah Iklan Muncul di HP Infinix?

Setelah mengetahui cara menghilangkan iklan di HP Infinix, ada baiknya Anda juga mengetahui cara mencegah iklan-iklan tersebut muncul lagi di masa depan. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah iklan muncul di HP Infinix, di antaranya adalah:

  • Menggunakan aplikasi atau layanan resmi dan terpercaya. Salah satu cara untuk mencegah iklan muncul di HP Infinix adalah dengan menggunakan aplikasi atau layanan yang resmi dan terpercaya. Anda dapat mengunduh dan memasang aplikasi atau layanan dari sumber yang resmi, seperti Google Play Store, App Store, atau situs web resmi. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan aplikasi atau layanan yang berkualitas dan aman, tanpa iklan yang mengganggu.
  • Menggunakan mode penyamaran atau privat saat menjelajahi internet. Salah satu cara untuk mencegah iklan muncul di HP Infinix adalah dengan menggunakan mode penyamaran atau privat saat menjelajahi internet. Mode ini akan membuat Anda tidak terlacak oleh situs web yang Anda kunjungi, sehingga Anda tidak akan mendapatkan iklan yang berdasarkan riwayat penelusuran Anda. Anda dapat mengaktifkan mode ini dengan membuka aplikasi browser yang Anda gunakan, lalu pilih opsi New incognito tab atau New private tab.
  • Menggunakan aplikasi pemblokir iklan. Salah satu cara untuk mencegah iklan muncul di HP Infinix adalah dengan menggunakan aplikasi pemblokir iklan. Aplikasi ini akan membantu Anda memblokir iklan-iklan yang muncul di perangkat Anda, baik dari aplikasi, layanan, maupun situs web. Anda dapat mengunduh dan memasang aplikasi pemblokir iklan dari sumber yang resmi dan terpercaya, seperti Google Play Store, App Store, atau situs web resmi. Beberapa contoh aplikasi pemblokir iklan yang populer adalah AdBlock, AdGuard, atau Blokada.

Kesimpulan

Demikianlah artikel kami tentang cara menghilangkan iklan di HP Infinix dengan mudah dan cepat. Kami harap artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin bebas dari gangguan iklan di perangkat Anda.

Jika Anda memiliki pertanyaan, saran, atau kritik, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan seputar topik cara menghilangkan iklan di HP Infinix:

  • Apakah menghilangkan iklan di HP Infinix akan berpengaruh pada kinerja atau baterai perangkat?
    • Tidak, menghilangkan iklan di HP Infinix tidak akan berpengaruh pada kinerja atau baterai perangkat. Malah, dengan menghilangkan iklan, Anda akan menghemat data, mempercepat loading, dan mengurangi konsumsi baterai perangkat Anda.
  • Apakah menghilangkan iklan di HP Infinix akan melanggar hak cipta atau perjanjian pengguna?
    • Tidak, menghilangkan iklan di HP Infinix tidak akan melanggar hak cipta atau perjanjian pengguna. Anda memiliki hak untuk mengontrol apa yang Anda lihat di perangkat Anda, termasuk iklan. Namun, Anda juga harus menghormati hak dan usaha dari pengembang atau penyedia layanan yang menggunakan iklan sebagai sumber pendapatan mereka.
  • Apakah menghilangkan iklan di HP Infinix akan menghapus semua iklan di perangkat?
    • Tidak, menghilangkan iklan di HP Infinix tidak akan menghapus semua iklan di perangkat. Beberapa iklan mungkin masih akan muncul di beberapa aplikasi, layanan, atau situs web yang tidak dapat diblokir oleh cara-cara yang kami jelaskan di atas. Untuk menghapus semua iklan di perangkat, Anda mungkin harus melakukan rooting atau flashing, yang tidak kami rekomendasikan karena dapat menyebabkan kerusakan atau kehilangan garansi perangkat Anda.
  • Apakah ada cara lain untuk menghilangkan iklan di HP Infinix selain cara-cara yang kami jelaskan di atas?
    • Ya, ada beberapa cara lain untuk menghilangkan iklan di HP Infinix selain cara-cara yang kami jelaskan di atas. Misalnya, Anda dapat menggunakan aplikasi VPN, proxy, atau DNS untuk mengubah alamat IP atau lokasi Anda, sehingga Anda dapat menghindari iklan yang berdasarkan geolokasi Anda. Atau, Anda dapat menggunakan aplikasi firewall, antivirus, atau pembersih untuk menghapus atau mencegah iklan yang berbahaya atau mengandung malware di perangkat Anda.
  • Apakah cara menghilangkan iklan di HP Infinix yang kami jelaskan di atas berlaku untuk semua model atau seri HP Infinix?
    • Ya, cara menghilangkan iklan di HP Infinix yang kami jelaskan di atas berlaku untuk semua model atau seri HP Infinix yang menggunakan sistem operasi Android dan antarmuka XOS Launcher. Namun, mungkin ada beberapa perbedaan dalam tampilan atau langkah-langkah yang harus Anda lakukan, tergantung pada versi atau spesifikasi perangkat Anda.

Share:
Pelajar Wajo

Pelajar Wajo

Seorang pelajar dari wajo tapi bukan pelajar biasa, yang suka menulis artikel tetapi bukan sekedar tulisan. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *