Don't Show Again Yes, I would!

Rekomendasi HP 2 Jutaan 2023: Pilihan Terbaik untuk Segala Kebutuhan

Rekomendasi HP 2 Jutaan 2023, Foto by freepiik.com

Pelajarwajo.comRekomendasi HP 2 Jutaan 2023. Anda sedang mencari HP baru dengan harga terjangkau namun tetap memiliki spesifikasi yang mumpuni? Jika ya, maka Anda berada di tempat yang tepat. Karena dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi HP 2 jutaan terbaik 2023 yang bisa menjadi pilihan Anda.

HP 2 jutaan adalah segmen yang sangat populer di pasar smartphone Indonesia. Pasalnya, dengan harga yang masih terjangkau, Anda bisa mendapatkan HP dengan fitur-fitur yang lengkap dan menarik. Mulai dari layar besar, kamera berkualitas, baterai tahan lama, hingga dukungan jaringan 5G.

Namun, dengan banyaknya pilihan HP 2 jutaan di pasaran, Anda mungkin bingung harus memilih yang mana. Oleh karena itu, kami telah menyaring dan memilih 10 HP 2 jutaan terbaik 2023 yang memiliki spesifikasi dan fitur unggulan di kelasnya. Berikut adalah daftar lengkapnya.

Baca juga: Rekomendasi HP 8 Jutaan Terbaik di Tahun 2023

Samsung Galaxy A13: Rekomendasi HP 2 Jutaan 2023 dengan Layar AMOLED

Samsung Galaxy A13 adalah salah satu HP 2 jutaan terbaru dari Samsung yang diluncurkan pada September 2023. HP ini menawarkan layar AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate 90 Hz. Layar ini mampu menghasilkan warna yang tajam dan kontras, serta responsif saat digunakan.

rekomendasi hp 2 jutaan

Selain layar, Samsung Galaxy A13 juga memiliki kamera belakang beresolusi 48 MP yang didukung oleh tiga kamera lainnya, yaitu kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP. Kamera ini bisa mengambil foto dengan detail dan efek bokeh yang bagus. Sementara itu, kamera depannya beresolusi 8 MP yang cocok untuk selfie.

Dari segi performa, Samsung Galaxy A13 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G35 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Chipset ini cukup mampu untuk menjalankan aplikasi dan game sehari-hari dengan lancar. Selain itu, HP ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang bisa bertahan seharian.

Samsung Galaxy A13 dijual dengan harga Rp 2.199.000 di Tokopedia. HP ini tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu hitam, putih, biru, dan merah.

Baca juga: 10 Rekomendasi HP Murah dengan Kualitas Kamera Terbaik

Realme 9i: HP 2 Jutaan dengan Baterai Jumbo

Realme 9i adalah HP 2 jutaan dari Realme yang juga baru dirilis pada September 2023. HP ini menjadi salah satu HP dengan baterai terbesar di kelasnya, yaitu sebesar 6.000 mAh. Dengan baterai sebesar itu, Anda bisa menggunakan HP ini untuk berbagai aktivitas tanpa khawatir kehabisan daya.

Tidak hanya baterai, Realme 9i juga memiliki layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate 90 Hz. Layar ini cukup luas dan nyaman untuk menonton video atau bermain game. Selain itu, HP ini juga memiliki empat kamera belakang, yaitu kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP. Kamera ini bisa menghasilkan foto dengan detail dan warna yang baik.

rekomendasi hp 2 jutaan

Untuk performa, Realme 9i mengandalkan chipset MediaTek Helio G85 yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB atau RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Chipset ini merupakan chipset gaming yang bisa menjalankan game-game populer seperti PUBG Mobile atau Free Fire dengan lancar.

Realme 9i dibanderol dengan harga Rp 1.999.000 untuk varian RAM 4 GB dan Rp 2.299.000 untuk varian RAM 6 GB di Shopee. HP ini hadir dalam dua pilihan warna, yaitu biru dan abu-abu.

Xiaomi Redmi Note 11: HP 2 Jutaan dengan Jaringan 5G

Xiaomi Redmi Note 11 adalah HP 2 jutaan dari Xiaomi yang sudah mendukung jaringan 5G. HP ini merupakan salah satu HP 5G termurah di Indonesia saat ini. Dengan jaringan 5G, Anda bisa menikmati kecepatan internet yang super cepat dan stabil.

Selain jaringan 5G, Xiaomi Redmi Note 11 juga memiliki layar IPS LCD berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120 Hz. Layar ini mampu menampilkan gambar yang halus dan jernih, serta responsif saat digunakan.

Selain itu, HP ini juga memiliki empat kamera belakang, yaitu kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP. Kamera ini bisa mengambil foto dengan detail dan kualitas yang tinggi.

rekomendasi hp 2 jutaan

Baca juga: Fitur Dua Akun WhatsApp di Satu HP: Ini Dia Cara Menggunakannya

Untuk performa, Xiaomi Redmi Note 11 ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 810 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB atau 6 GB dan memori internal 64 GB atau 128 GB. Chipset ini merupakan chipset kelas menengah yang bisa menjalankan aplikasi dan game dengan mulus. Selain itu, HP ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung fast charging 33W.

Xiaomi Redmi Note 11 dijual dengan harga mulai dari Rp 2.499.000 untuk varian RAM 4 GB dan Rp 2.799.000 untuk varian RAM 6 GB di Lazada. HP ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, putih, dan hijau.

Oppo A55: HP 2 Jutaan dengan Desain Elegan

Oppo A55 adalah HP 2 jutaan dari Oppo yang memiliki desain elegan dan premium. HP ini memiliki bodi yang tipis dan ringan, serta bagian belakang yang mengkilap dengan efek gradasi warna. HP ini juga memiliki layar IPS LCD berukuran 6,51 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate 60 Hz. Layar ini cukup nyaman untuk menonton video atau browsing internet.

Oppo A55 juga memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP yang ditemani oleh dua kamera lainnya, yaitu kamera makro 2 MP dan kamera depth 2 MP. Kamera ini bisa mengambil foto dengan detail dan efek bokeh yang bagus. Sementara itu, kamera depannya beresolusi 8 MP yang cocok untuk selfie.

Dari segi performa, Oppo A55 mengusung chipset MediaTek Helio G35 yang disandingkan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Chipset ini cukup mampu untuk menjalankan aplikasi sehari-hari dengan lancar. Selain itu, HP ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang bisa bertahan seharian.

Oppo A55 dijual dengan harga Rp 2.199.000 di Bukalapak. HP ini hadir dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan biru.

Poco M3 Pro 5G: HP 2 Jutaan dengan Performa Tangguh

Poco M3 Pro 5G adalah HP 2 jutaan dari Poco yang juga sudah mendukung jaringan 5G. HP ini merupakan salah satu HP gaming murah yang bisa Anda pilih. Pasalnya, HP ini memiliki layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90 Hz. Layar ini mampu menampilkan gambar yang halus dan jernih, serta responsif saat digunakan.

Poco M3 Pro 5G juga memiliki tiga kamera belakang, yaitu kamera utama 48 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP. Kamera ini bisa mengambil foto dengan detail dan warna yang baik. Sementara itu, kamera depannya beresolusi 8 MP yang cocok untuk selfie.

Untuk performa, Poco M3 Pro 5G ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 700 yang dipadukan dengan RAM 4 GB atau 6 GB dan memori internal 64 GB atau 128 GB. Chipset ini merupakan chipset gaming yang bisa menjalankan game-game populer seperti PUBG Mobile atau Free Fire dengan lancar.

Poco M3 Pro 5G dijual dengan harga mulai dari Rp 2.299.000 untuk varian RAM 4 GB dan Rp 2.599.000 untuk varian RAM 6 GB di Blibli. HP ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu kuning, biru, dan hitam.

Vivo Y53s: HP 2 Jutaan dengan Fitur NFC

Vivo Y53s adalah HP 2 jutaan dari Vivo yang memiliki fitur NFC yang jarang ditemukan di kelasnya. Dengan fitur NFC, Anda bisa melakukan transaksi nirkabel dengan mudah dan cepat, seperti membayar tagihan, mengisi saldo e-wallet, atau mengakses transportasi umum.

Selain fitur NFC, Vivo Y53s juga memiliki layar IPS LCD berukuran 6,58 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 60 Hz. Layar ini cukup besar dan jernih untuk menonton video atau bermain game.

Selain itu, HP ini juga memiliki dua kamera belakang, yaitu kamera utama 64 MP dan kamera depth 2 MP. Kamera ini bisa mengambil foto dengan detail dan efek bokeh yang bagus. Sementara itu, kamera depannya beresolusi 16 MP yang cocok untuk selfie.

Untuk performa, Vivo Y53s ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G80 yang disandingkan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Chipset ini merupakan chipset kelas menengah yang bisa menjalankan aplikasi dan game dengan mulus. Selain itu, HP ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung fast charging 18W.

Vivo Y53s dijual dengan harga Rp 2.799.000 di JD.ID. HP ini hadir dalam dua pilihan warna, yaitu biru dan hitam.

Infinix Note 10: HP 2 Jutaan dengan Layar Besar

Infinix Note 10 adalah HP 2 jutaan dari Infinix yang memiliki layar terbesar di kelasnya, yaitu sebesar 6,95 inci. Layar ini menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90 Hz. Layar ini sangat cocok untuk Anda yang suka menonton video atau bermain game di layar lebar.

Infinix Note 10 juga memiliki empat kamera belakang, yaitu kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP. Kamera ini bisa mengambil foto dengan detail dan warna yang baik. Sementara itu, kamera depannya beresolusi 16 MP yang cocok untuk selfie.

Untuk performa, Infinix Note 10 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G85 yang dipadukan dengan RAM 4 GB atau 6 GB dan memori internal 64 GB atau 128 GB. Chipset ini merupakan chipset gaming yang bisa menjalankan game-game populer seperti PUBG Mobile atau Free Fire dengan lancar.

Infinix Note 10 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1.999.000 untuk varian RAM 4 GB dan Rp 2.299.000 untuk varian RAM 6 GB di Tokopedia. HP ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, hijau, dan ungu.

Nokia G20: HP 2 Jutaan dengan Android One

Nokia G20 adalah HP 2 jutaan dari Nokia yang sudah menggunakan sistem operasi Android One. Dengan Android One, Anda bisa mendapatkan pengalaman Android murni tanpa bloatware atau aplikasi tambahan yang tidak perlu. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan update keamanan dan fitur terbaru secara rutin.

Selain Android One, Nokia G20 juga memiliki layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate 60 Hz. Layar ini cukup nyaman untuk menonton video atau browsing internet. Selain itu, HP ini juga memiliki empat kamera belakang, yaitu kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 5 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP. Kamera ini bisa mengambil foto dengan detail dan efek bokeh yang bagus.

Untuk performa, Nokia G20 mengusung chipset MediaTek Helio G35 yang disandingkan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Chipset ini cukup mampu untuk menjalankan aplikasi sehari-hari dengan lancar. Selain itu, HP ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 5.050 mAh yang bisa bertahan hingga tiga hari.

Nokia G20 dijual dengan harga Rp 2.199.000 di Blibli. HP ini hadir dalam dua pilihan warna, yaitu biru dan abu-abu.

Motorola Moto G30: HP 2 Jutaan dengan Kamera 64 MP

Motorola Moto G30 adalah HP 2 jutaan dari Motorola yang memiliki kamera belakang beresolusi 64 MP yang jarang ditemukan di kelasnya. Kamera ini didukung oleh tiga kamera lainnya, yaitu kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP. Kamera ini bisa mengambil foto dengan detail dan kualitas yang tinggi.

Selain kamera, Motorola Moto G30 juga memiliki layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate 90 Hz. Layar ini cukup luas dan nyaman untuk menonton video atau bermain game. Selain itu, HP ini juga memiliki kamera depan beresolusi 13 MP yang cocok untuk selfie.

Untuk performa, Motorola Moto G30 ditenagai oleh chipset Snapdragon 662 yang dipadukan dengan RAM 4 GB atau 6 GB dan memori internal 128 GB. Chipset ini merupakan chipset kelas menengah yang bisa menjalankan aplikasi dan game dengan mulus. Selain itu, HP ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung fast charging 20W.

Motorola Moto G30 dijual dengan harga mulai dari Rp 2.499.000 untuk varian RAM 4 GB dan Rp 2.799.000 untuk varian RAM 6 GB di Lazada. HP ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih.

Tecno Camon 17: HP 2 Jutaan dengan Kamera Selfie 48 MP

Tecno Camon 17 adalah HP 2 jutaan dari Tecno yang memiliki kamera selfie beresolusi 48 MP yang sangat tinggi di kelasnya. Kamera ini bisa mengambil foto selfie dengan detail dan kejernihan yang luar biasa. Selain itu, kamera ini juga memiliki fitur AI Beauty Mode yang bisa mengoptimalkan pencahayaan, warna kulit, dan bentuk wajah Anda.

Selain kamera selfie, Tecno Camon 17 juga memiliki layar IPS LCD berukuran 6,6 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate 90 Hz. Layar ini cukup besar dan jernih untuk menonton video atau bermain game. Selain itu, HP ini juga memiliki empat kamera belakang, yaitu kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP. Kamera ini bisa mengambil foto dengan detail dan warna yang baik.

Untuk performa, Tecno Camon 17 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G85 yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Chipset ini merupakan chipset gaming yang bisa menjalankan game-game populer seperti PUBG Mobile atau Free Fire dengan lancar.

Tecno Camon 17 dibanderol dengan harga Rp 2.599.000 di Shopee. HP ini hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu biru, hitam, dan perak.

Kesimpulan

Itulah rekomendasi HP 2 jutaan terbaik 2023 yang bisa menjadi pilihan Anda. Dengan harga yang masih terjangkau, Anda bisa mendapatkan HP dengan spesifikasi dan fitur unggulan di kelasnya. Mulai dari layar besar, kamera berkualitas, baterai tahan lama, hingga jaringan 5G.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari HP baru dengan budget terbatas. Jika Anda tertarik dengan salah satu HP di atas, Anda bisa membelinya di toko online favorit Anda atau di toko resmi mereknya.

Share:
Pelajar Wajo

Pelajar Wajo

Seorang pelajar dari wajo tapi bukan pelajar biasa, yang suka menulis artikel tetapi bukan sekedar tulisan. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *