Don't Show Again Yes, I would!

10 Rekomendasi HP Gaming 5 Jutaan Terbaik Agustus 2023

10 Rekomendasi HP Gaming 5 Jutaan Terbaik Agustus 2023

pelajarwajo.comRekomendasi Hp gaming 5 jutaan terbaik. Kamu suka main game di smartphone? Kalau iya, pasti kamu tahu dong betapa pentingnya memiliki hp gaming yang berkualitas. Hp gaming adalah hp yang memiliki spesifikasi tinggi, desain keren, dan fitur-fitur canggih yang bisa mendukung pengalaman bermain game kamu. Dengan hp gaming, kamu bisa main game dengan lancar, tanpa lag, tanpa panas, dan tanpa khawatir kehabisan baterai.

Tapi, apakah kamu harus mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk membeli hp gaming? Tentu tidak. Di pasaran, ada banyak hp gaming yang harganya terjangkau, yaitu di bawah 6 juta rupiah. Hp gaming 5 jutaan ini sudah cukup mumpuni untuk menjalankan game-game terbaru dengan grafis tinggi dan efek menawan. Bahkan, beberapa hp gaming 5 jutaan ini bisa dibilang sebagai “flagship killer”, yaitu hp yang bisa menyaingi kualitas hp flagship yang harganya lebih mahal.

Rekomendasi HP Gaming 5 Jutaan Terbaik

Nah, buat kamu yang sedang mencari hp gaming 5 jutaan terbaik, kamu berada di tempat yang tepat. Di artikel ini, pelajarwajo akan memberikan rekomendasi 10 pilihan hp gaming 5 jutaan terbaik yang bisa kamu beli di tahun 2023 ini. Pelajarwajo akan membahas spesifikasi, fitur, kelebihan, dan kekurangan dari masing-masing hp gaming 5 jutaan ini. Jadi, simak baik-baik ya!

Poco F5 5G: Hp Gaming 5 Jutaan dengan Chipset Snapdragon 7 Plus Gen 2

Poco F5 5G adalah salah satu hp gaming 5 jutaan terbaik yang bisa kamu pilih. Hp ini memiliki chipset Snapdragon 7 Plus Gen 2 yang merupakan chipset terbaru dari Qualcomm yang dibuat khusus untuk hp gaming. Chipset ini memiliki konfigurasi CPU octa-core dengan kecepatan hingga 2.91 GHz dan GPU Adreno 725 yang bisa menghasilkan performa grafis yang luar biasa.

Selain itu, Poco F5 5G juga dilengkapi dengan RAM hingga 12 GB dan penyimpanan internal hingga 512 GB yang bisa menampung banyak game dan aplikasi tanpa khawatir penuh. Hp ini juga memiliki layar AMOLED berukuran 6.67 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120 Hz yang bisa memberikan tampilan gambar yang tajam, cerah, dan halus.

Untuk urusan kamera, Poco F5 5G juga tidak kalah menarik. Hp ini memiliki kamera belakang beresolusi 64 MP untuk kamera utama, 8 MP untuk kamera ultra wide, dan 2 MP untuk kamera makro. Kamera depannya beresolusi 16 MP yang bisa digunakan untuk selfie atau video call. Hp ini juga mendukung fitur Dolby Vision dan HDR10+ yang bisa meningkatkan kualitas gambar dan suara.

Hp gaming 5 jutaan ini juga memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh yang bisa bertahan lama untuk main game atau aktivitas lainnya. Hp ini juga mendukung fast charging 67W yang bisa mengisi ulang baterai dengan cepat. Selain itu, hp ini juga sudah mendukung jaringan 5G yang bisa memberikan akses internet yang super cepat dan stabil.

Poco F5 5G dijual dengan harga Rp4.999.000 untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB, dan Rp5.499.000 untuk varian RAM 12 GB dan penyimpanan internal 512 GB. Hp ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Black, Blue, dan White.

poco f5: hp gaming 5 jutaan

Kelebihan Poco F5 5G:

  • Chipset Snapdragon 7 Plus Gen 2 yang gahar
  • RAM dan penyimpanan internal besar
  • Layar AMOLED Full HD+ dengan refresh rate 120 Hz
  • Kamera belakang dan depan berkualitas
  • Baterai besar dengan fast charging 67W
  • Mendukung jaringan 5G

Kekurangan Poco F5 5G:

  • Desain cukup tebal dan berat
  • Tidak ada slot microSD
  • Tidak ada jack audio 3.5 mm

Samsung Galaxy A54: Hp Gaming 5 Jutaan dengan Chipset Exynos 1380

Samsung Galaxy A54 adalah hp gaming 5 jutaan terbaik dari Samsung yang bisa kamu pertimbangkan. Hp ini menggunakan chipset Exynos 1380 yang merupakan chipset buatan Samsung sendiri dengan teknologi 5 nm. Chipset ini memiliki CPU octa-core dengan kecepatan hingga 2.4 GHz dan GPU Mali-G68 yang bisa memberikan performa yang tangguh dan hemat daya.

Hp gaming 5 jutaan ini juga memiliki RAM 6 GB atau 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB atau 256 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB. Hp ini juga memiliki layar Super AMOLED berukuran 6.5 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120 Hz yang bisa menampilkan gambar yang indah dan mulus.

Samsung Galaxy A54 juga memiliki kamera belakang beresolusi 64 MP untuk kamera utama, 12 MP untuk kamera ultra wide, 5 MP untuk kamera makro, dan 5 MP untuk kamera depth. Kamera depannya beresolusi 32 MP yang bisa menghasilkan foto selfie yang cantik dan natural. Hp ini juga mendukung fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang bisa mengurangi getaran saat mengambil foto atau video.

Hp gaming 5 jutaan ini juga memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh yang bisa awet untuk main game atau aktivitas lainnya. Hp ini juga mendukung fast charging 25W yang bisa mengisi ulang baterai dengan cepat. Selain itu, hp ini juga sudah mendukung jaringan 5G yang bisa memberikan akses internet yang super cepat dan stabil.

Samsung Galaxy A54 dijual dengan harga Rp5.799.000 untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Hp ini tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Black, White, Blue, dan Peach.

hp gaming 5 jutaan

Kelebihan Samsung Galaxy A54:

  • Chipset Exynos 1380 yang kuat dan hemat daya
  • RAM dan penyimpanan internal cukup besar
  • Layar Super AMOLED Full HD+ dengan refresh rate 120 Hz
  • Kamera belakang dan depan berkualitas
  • Baterai besar dengan fast charging 25W
  • Mendukung jaringan 5G

Kekurangan Samsung Galaxy A54:

  • Desain cukup tebal dan berat
  • Tidak ada jack audio 3.5 mm
  • Fast charging kurang cepat dibandingkan pesaingnya

Realme GT Neo 3T: Hp Gaming 5 Jutaan dengan Chipset Snapdragon 870

Realme GT Neo 3T adalah hp gaming 5 jutaan terbaik dari Realme yang bisa kamu pilih. Hp ini memiliki chipset Snapdragon 870 yang merupakan chipset flagship dari Qualcomm yang dibuat untuk hp gaming. Chipset ini memiliki CPU octa-core dengan kecepatan hingga 3.2 GHz dan GPU Adreno 650 yang bisa menghasilkan performa grafis yang luar biasa.

Hp gaming 5 jutaan ini juga dilengkapi dengan RAM hingga 12 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB yang bisa menampung banyak game dan aplikasi tanpa khawatir penuh. Hp ini juga memiliki layar AMOLED berukuran 6.62 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120 Hz yang bisa memberikan tampilan gambar yang tajam, cerah, dan halus.

Untuk urusan kamera, Realme GT Neo 3T juga tidak kalah menarik. Hp ini memiliki kamera belakang beresolusi 64 MP untuk kamera utama, 8 MP untuk kamera ultra wide, dan 2 MP untuk kamera makro. Kamera depannya beresolusi 16 MP yang bisa digunakan untuk selfie atau video call. Hp ini juga mendukung fitur HDR10+ yang bisa meningkatkan kualitas gambar.

Hp gaming 5 jutaan ini juga memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh yang bisa bertahan lama untuk main game atau aktivitas lainnya. Hp ini juga mendukung fast charging 80W yang bisa mengisi ulang baterai dengan cepat. Selain itu, hp ini juga sudah mendukung jaringan 5G yang bisa memberikan akses internet yang super cepat dan stabil. 

realme gt neo 3t

Realme GT Neo 3T dijual dengan harga Rp5.999.000 untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB, dan Rp6.499.000 untuk varian RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Hp ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Black, Silver, dan Blue.

Baca juga: Rekomendasi HP Gaming 2 Jutaan Terbaik 2023

Kelebihan Realme GT Neo 3T:

  • Chipset Snapdragon 870 yang gahar
  • RAM dan penyimpanan internal besar
  • Layar AMOLED Full HD+ dengan refresh rate 120 Hz
  • Kamera belakang dan depan berkualitas
  • Baterai besar dengan fast charging 80W
  • Mendukung jaringan 5G

Kekurangan Realme GT Neo 3T:

  • Desain cukup tebal dan berat
  • Tidak ada slot microSD
  • Tidak ada jack audio 3.5 mm

Vivo iQOO Z7: Hp Gaming 5 Jutaan dengan Chipset Dimensity 1200

Vivo iQOO Z7 adalah hp gaming 5 jutaan terbaik dari Vivo yang bisa kamu pilih. Hp ini memiliki chipset Dimensity 1200 yang merupakan chipset flagship dari MediaTek yang dibuat untuk hp gaming. Chipset ini memiliki CPU octa-core dengan kecepatan hingga 3 GHz dan GPU Mali-G77 MC9 yang bisa memberikan performa grafis yang luar biasa.

Hp gaming 5 jutaan ini juga dilengkapi dengan RAM hingga 12 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB yang bisa menampung banyak game dan aplikasi tanpa khawatir penuh. Hp ini juga memiliki layar IPS LCD berukuran 6.67 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 144 Hz yang bisa memberikan tampilan gambar yang tajam, cerah, dan halus.

Untuk urusan kamera, Vivo iQOO Z7 juga tidak kalah menarik. Hp ini memiliki kamera belakang beresolusi 64 MP untuk kamera utama, 8 MP untuk kamera ultra wide, dan 2 MP untuk kamera makro. Kamera depannya beresolusi 16 MP yang bisa digunakan untuk selfie atau video call. Hp ini juga mendukung fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang bisa mengurangi getaran saat mengambil foto atau video.

Hp gaming 5 jutaan ini juga memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh yang bisa bertahan lama untuk main game atau aktivitas lainnya. Hp ini juga mendukung fast charging 55W yang bisa mengisi ulang baterai dengan cepat. Selain itu, hp ini juga sudah mendukung jaringan 5G yang bisa memberikan akses internet yang super cepat dan stabil.

Vivo iQOO Z7 dijual dengan harga Rp5.499.000 untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB, dan Rp5.999.000 untuk varian RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Hp ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Black dan Blue.

Kelebihan Vivo iQOO Z7:

  • Chipset Dimensity 1200 yang gahar
  • RAM dan penyimpanan internal besar
  • Layar IPS LCD Full HD+ dengan refresh rate 144 Hz
  • Kamera belakang dan depan berkualitas
  • Baterai besar dengan fast charging 55W
  • Mendukung jaringan 5G

Kekurangan Vivo iQOO Z7:

  • Desain cukup tebal dan berat
  • Tidak ada slot microSD
  • Tidak ada jack audio 3.5 mm
  • Layar IPS LCD kurang cerah dibandingkan AMOLED

Xiaomi Redmi Note 11 Pro: Hp Gaming 5 Jutaan dengan Chipset Snapdragon 778G

Xiaomi Redmi Note 11 Pro adalah hp gaming 5 jutaan terbaik dari Xiaomi yang bisa kamu pilih. Hp ini memiliki chipset Snapdragon 778G yang merupakan chipset kelas menengah dari Qualcomm yang dibuat untuk hp gaming. Chipset ini memiliki CPU octa-core dengan kecepatan hingga 2.4 GHz dan GPU Adreno 642L yang bisa memberikan performa grafis yang luar biasa.

Hp gaming 5 jutaan ini juga dilengkapi dengan RAM hingga 8 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB. Hp ini juga memiliki layar AMOLED berukuran 6.67 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120 Hz yang bisa memberikan tampilan gambar yang tajam, cerah, dan halus.

Untuk urusan kamera, Xiaomi Redmi Note 11 Pro juga tidak kalah menarik. Hp ini memiliki kamera belakang beresolusi 108 MP untuk kamera utama, 8 MP untuk kamera ultra wide, 2 MP untuk kamera makro, dan 2 MP untuk kamera depth. Kamera depannya beresolusi 16 MP yang bisa digunakan untuk selfie atau video call. Hp ini juga mendukung fitur HDR10+ yang bisa meningkatkan kualitas gambar.

Hp gaming 5 jutaan ini juga memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh yang bisa bertahan lama untuk main game atau aktivitas lainnya. Hp ini juga mendukung fast charging

67W yang bisa mengisi ulang baterai dengan cepat. Selain itu, hp ini juga sudah mendukung jaringan 5G yang bisa memberikan akses internet yang super cepat dan stabil.

Xiaomi Redmi Note 11 Pro dijual dengan harga Rp4.999.000 untuk varian RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB, dan Rp5.499.000 untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Hp ini tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Black, White, Green, dan Purple.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 11 Pro:

  • Chipset Snapdragon 778G yang gahar
  • RAM dan penyimpanan internal cukup besar
  • Layar AMOLED Full HD+ dengan refresh rate 120 Hz
  • Kamera belakang 108 MP dan depan 16 MP berkualitas
  • Baterai besar dengan fast charging 67W
  • Mendukung jaringan 5G

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 11 Pro:

  • Desain cukup tebal dan berat
  • Tidak ada OIS pada kamera

Oppo Reno6 Z: Hp Gaming 5 Jutaan dengan Chipset Dimensity 800U

Oppo Reno6 Z adalah hp gaming 5 jutaan terbaik dari Oppo yang bisa kamu pilih. Hp ini memiliki chipset Dimensity 800U yang merupakan chipset kelas menengah dari MediaTek yang dibuat untuk hp gaming. Chipset ini memiliki CPU octa-core dengan kecepatan hingga 2.4 GHz dan GPU Mali-G57 MC3 yang bisa memberikan performa grafis yang luar biasa.

Hp gaming 5 jutaan ini juga dilengkapi dengan RAM hingga 8 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB. Hp ini juga memiliki layar AMOLED berukuran 6.43 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90 Hz yang bisa memberikan tampilan gambar yang tajam, cerah, dan halus.

Untuk urusan kamera, Oppo Reno6 Z juga tidak kalah menarik. Hp ini memiliki kamera belakang beresolusi 64 MP untuk kamera utama, 8 MP untuk kamera ultra wide, dan 2 MP untuk kamera makro. Kamera depannya beresolusi 32 MP yang bisa digunakan untuk selfie atau video call. Hp ini juga mendukung fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang bisa mengurangi getaran saat mengambil foto atau video.

Hp gaming 5 jutaan ini juga memiliki baterai berkapasitas 4310 mAh yang bisa bertahan lama untuk main game atau aktivitas lainnya. Hp ini juga mendukung fast charging

50W yang bisa mengisi ulang baterai dengan cepat. Selain itu, hp ini juga sudah mendukung jaringan 5G yang bisa memberikan akses internet yang super cepat dan stabil.

Oppo Reno6 Z dijual dengan harga Rp5.499.000 untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Hp ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Black dan Aurora.

Kelebihan Oppo Reno6 Z:

  • Chipset Dimensity 800U yang gahar
  • RAM dan penyimpanan internal cukup besar
  • Layar AMOLED Full HD+ dengan refresh rate 90 Hz
  • Kamera belakang dan depan berkualitas
  • Baterai cukup besar dengan fast charging 50W
  • Mendukung jaringan 5G

Kekurangan Oppo Reno6 Z:

  • Desain cukup tebal dan berat
  • Tidak ada jack audio 3.5 mm
  • Refresh rate kurang tinggi dibandingkan pesaingnya

Infinix Zero X Pro: Hp Gaming 5 Jutaan dengan Chipset Helio G95

Infinix Zero X Pro adalah hp gaming 5 jutaan terbaik dari Infinix yang bisa kamu pilih. Hp ini memiliki chipset Helio G95 yang merupakan chipset kelas menengah dari MediaTek yang dibuat untuk hp gaming. Chipset ini memiliki CPU octa-core dengan kecepatan hingga 2.05 GHz dan GPU Mali-G76 MC4 yang bisa memberikan performa grafis yang luar biasa.

Hp gaming 5 jutaan ini juga dilengkapi dengan RAM hingga 8 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 512 GB. Hp ini juga memiliki layar AMOLED berukuran 6.67 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120 Hz yang bisa memberikan tampilan gambar yang tajam, cerah, dan halus.

Untuk urusan kamera, Infinix Zero X Pro juga tidak kalah menarik. Hp ini memiliki kamera belakang beresolusi 108 MP untuk kamera utama, 8 MP untuk kamera telefoto, dan 8 MP untuk kamera ultra wide. Kamera depannya beresolusi 16 MP yang bisa digunakan untuk selfie atau video call. Hp ini juga mendukung fitur OIS (Optical Image Stabilization) dan periscope zoom yang bisa mengurangi getaran saat mengambil foto atau video.

Hp gaming 5 jutaan ini juga memiliki baterai berkapasitas 4500 mAh yang bisa bertahan lama untuk main game atau aktivitas lainnya. Hp ini juga mendukung fast charging

45W yang bisa mengisi ulang baterai dengan cepat. Selain itu, hp ini juga sudah mendukung jaringan 4G yang bisa memberikan akses internet yang cukup cepat dan stabil.

Infinix Zero X Pro dijual dengan harga Rp4.999.000 untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Hp ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Black, Silver, dan Bronze.

Kelebihan Infinix Zero X Pro:

  • Chipset Helio G95 yang gahar
  • RAM dan penyimpanan internal cukup besar
  • Layar AMOLED Full HD+ dengan refresh rate 120 Hz
  • Kamera belakang 108 MP dan depan 16 MP berkualitas
  • Baterai cukup besar dengan fast charging 45W
  • Mendukung periscope zoom hingga 60x

Kekurangan Infinix Zero X Pro:

  • Desain cukup tebal dan berat
  • Tidak mendukung jaringan 5G
  • Tidak ada OIS pada kamera ultra wide dan telefoto

Asus Zenfone 8 Flip: Hp Gaming 5 Jutaan dengan Chipset Snapdragon 888

Asus Zenfone 8 Flip adalah hp gaming 5 jutaan terbaik dari Asus yang bisa kamu pilih. Hp ini memiliki chipset Snapdragon 888 yang merupakan chipset flagship dari Qualcomm yang dibuat untuk hp gaming. Chipset ini memiliki CPU octa-core dengan kecepatan hingga 2.84 GHz dan GPU Adreno 660 yang bisa menghasilkan performa grafis yang luar biasa.

Hp gaming 5 jutaan ini juga dilengkapi dengan RAM hingga 16 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB yang bisa menampung banyak game dan aplikasi tanpa khawatir penuh. Hp ini juga memiliki layar AMOLED berukuran 6.67 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90 Hz yang bisa memberikan tampilan gambar yang tajam, cerah, dan halus.

Untuk urusan kamera, Asus Zenfone 8 Flip juga tidak kalah menarik. Hp ini memiliki kamera flip beresolusi 64 MP untuk kamera utama, 12 MP untuk kamera ultra wide, dan 8 MP untuk kamera telefoto. Kamera flip ini bisa diputar ke depan atau belakang sesuai keinginan kamu. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan kamera belakang sebagai kamera depan juga. Hp ini juga mendukung fitur OIS (Optical Image Stabilization) dan periscope zoom yang bisa mengurangi getaran saat mengambil foto atau video.

Hp gaming 5 jutaan ini juga memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh yang bisa bertahan lama untuk main game atau aktivitas lainnya. Hp ini juga mendukung fast charging

30W yang bisa mengisi ulang baterai dengan cepat. Selain itu, hp ini juga sudah mendukung jaringan 5G yang bisa memberikan akses internet yang super cepat dan stabil.

Asus Zenfone 8 Flip dijual dengan harga Rp5.999.000 untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB, dan Rp6.499.000 untuk varian RAM 16 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Hp ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Black dan Silver.

Baca juga: Rekomendasi Hp Gaming 4 Jutaan Terbaik 2023

Kelebihan Asus Zenfone 8 Flip:

  • Chipset Snapdragon 888 yang gahar
  • RAM dan penyimpanan internal besar
  • Layar AMOLED Full HD+ dengan refresh rate 90 Hz
  • Kamera flip beresolusi tinggi dan multifungsi
  • Baterai besar dengan fast charging 30W
  • Mendukung jaringan 5G

Kekurangan Asus Zenfone 8 Flip:

  • Desain cukup tebal dan berat
  • Tidak ada slot microSD
  • Tidak ada jack audio 3.5 mm
  • Kamera flip rentan rusak

Nokia X50: Hp Gaming 5 Jutaan dengan Chipset Snapdragon 775

Nokia X50 adalah hp gaming 5 jutaan terbaik dari Nokia yang bisa kamu pilih. Hp ini memiliki chipset Snapdragon 775 yang merupakan chipset kelas menengah dari Qualcomm yang dibuat untuk hp gaming. Chipset ini memiliki CPU octa-core dengan kecepatan hingga 2.4 GHz dan GPU Adreno 642 yang bisa memberikan performa grafis yang luar biasa.

Hp gaming 5 jutaan ini juga dilengkapi dengan RAM hingga 8 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB. Hp ini juga memiliki layar IPS LCD berukuran 6.5 inci dengan resolusi QHD+ dan refresh rate 120 Hz yang bisa memberikan tampilan gambar yang tajam, cerah, dan halus.

Untuk urusan kamera, Nokia X50 juga tidak kalah menarik. Hp ini memiliki kamera belakang beresolusi 108 MP untuk kamera utama, 13 MP untuk kamera telefoto, 13 MP untuk kamera ultra wide, dan 2 MP untuk kamera depth. Kamera depannya beresolusi 32 MP yang bisa digunakan untuk selfie atau video call. Hp ini juga mendukung fitur OIS (Optical Image Stabilization) dan periscope zoom yang bisa mengurangi getaran saat mengambil foto atau video.

Hp gaming 5 jutaan ini juga memiliki baterai berkapasitas

baterai dengan kapasitas 6000 mAh yang bisa bertahan lama untuk main game atau aktivitas lainnya. Hp ini juga mendukung fast charging 22.5W yang bisa mengisi ulang baterai dengan cepat. Selain itu, hp ini juga sudah mendukung jaringan 5G yang bisa memberikan akses internet yang super cepat dan stabil.

Nokia X50 dijual dengan harga Rp5.999.000 untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Hp ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Blue dan Silver.

Kelebihan Nokia X50:

  • Chipset Snapdragon 775 yang gahar
  • RAM dan penyimpanan internal cukup besar
  • Layar IPS LCD QHD+ dengan refresh rate 120 Hz
  • Kamera belakang 108 MP dan depan 32 MP berkualitas
  • Baterai besar dengan fast charging 22.5W
  • Mendukung jaringan 5G

Kekurangan Nokia X50:

  • Desain cukup tebal dan berat
  • Tidak ada jack audio 3.5 mm
  • Fast charging kurang cepat dibandingkan pesaingnya

Motorola Edge S: Hp Gaming 5 Jutaan dengan Chipset Snapdragon 870

Motorola Edge S adalah hp gaming 5 jutaan terbaik dari Motorola yang bisa kamu pilih. Hp ini memiliki chipset Snapdragon 870 yang merupakan chipset flagship dari Qualcomm yang dibuat untuk hp gaming. Chipset ini memiliki CPU octa-core dengan kecepatan hingga 3.2 GHz dan GPU Adreno 650 yang bisa menghasilkan performa grafis yang luar biasa.

Hp gaming 5 jutaan ini juga dilengkapi dengan RAM hingga 8 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB yang bisa menampung banyak game dan aplikasi tanpa khawatir penuh. Hp ini juga memiliki layar IPS LCD berukuran 6.7 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90 Hz yang bisa memberikan tampilan gambar yang tajam, cerah, dan halus.

Untuk urusan kamera, Motorola Edge S juga tidak kalah menarik. Hp ini memiliki kamera belakang beresolusi 64 MP untuk kamera utama, 16 MP untuk kamera ultra wide, dan 2 MP untuk kamera depth. Kamera depannya beresolusi 16 MP untuk kamera utama, dan 8 MP untuk kamera ultra wide. Hp ini juga mendukung fitur HDR10+ yang bisa meningkatkan kualitas gambar.

Hp gaming 5 jutaan ini juga memiliki baterai berkapasitas

baterai dengan kapasitas 5000 mAh yang bisa bertahan lama untuk main game atau aktivitas lainnya. Hp ini juga mendukung fast charging 20W yang bisa mengisi ulang baterai dengan cepat. Selain itu, hp ini juga sudah mendukung jaringan 5G yang bisa memberikan akses internet yang super cepat dan stabil.

Motorola Edge S dijual dengan harga Rp5.499.000 untuk varian RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB, dan Rp5.999.000 untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Hp ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Blue dan Silver.

Kelebihan Motorola Edge S:

  • Chipset Snapdragon 870 yang gahar
  • RAM dan penyimpanan internal cukup besar
  • Layar IPS LCD Full HD+ dengan refresh rate 90 Hz
  • Kamera belakang dan depan berkualitas
  • Baterai besar dengan fast charging 20W
  • Mendukung jaringan 5G

Kekurangan Motorola Edge S:

  • Desain cukup tebal dan berat
  • Tidak ada slot microSD
  • Tidak ada jack audio 3.5 mm
  • Layar IPS LCD kurang cerah dibandingkan AMOLED

Itulah rekomendasi hp gaming 5 jutaan terbaik yang bisa kamu beli di tahun 2023 ini. Semua hp gaming 5 jutaan ini memiliki spesifikasi, fitur, dan kualitas yang mumpuni untuk menjalankan game-game terbaru dengan grafis tinggi dan efek menawan. Kamu tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan, selera, dan budget kamu.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari hp gaming 5 jutaan terbaik. Jika kamu punya pertanyaan atau saran, silakan tulis di kolom komentar di bawah ya. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Share:
Pelajar Wajo

Pelajar Wajo

Seorang pelajar dari wajo tapi bukan pelajar biasa, yang suka menulis artikel tetapi bukan sekedar tulisan. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *