Don't Show Again Yes, I would!

10 Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah yang Bisa Membuat Anda Jadi Arsitek

Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah yang Bisa Membuat Anda Jadi Arsitek

Pelajarwajo.com – Apakah Anda ingin merancang rumah impian Anda sendiri? Apakah Anda bosan dengan tampilan rumah Anda yang sekarang? Apakah Anda ingin mencoba ide-ide baru untuk mendekorasi ruang Anda? Jika jawaban Anda adalah ya, maka Anda mungkin tertarik untuk mencoba aplikasi desain rumah.

Aplikasi desain rumah adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk membuat, mengedit, dan melihat desain rumah Anda sendiri di layar ponsel, tablet, atau komputer Anda. Anda bisa memilih dari berbagai pilihan gaya, warna, furnitur, aksesori, dan lain-lain. Anda juga bisa melihat hasilnya dalam bentuk 2D atau 3D, dan bahkan dalam mode virtual reality.

Aplikasi desain rumah bisa menjadi alat yang berguna dan menyenangkan untuk mengasah kreativitas dan imajinasi Anda. Anda bisa bereksperimen dengan berbagai kemungkinan tanpa harus mengeluarkan biaya atau waktu yang banyak. Anda juga bisa mendapatkan inspirasi dan saran dari aplikasi tersebut atau dari komunitas pengguna lainnya.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Tanda Tangan Online Terbaik di 2024

Namun, dengan begitu banyak aplikasi desain rumah yang tersedia di pasaran, mungkin Anda bingung harus memilih yang mana. Apa saja kriteria yang harus Anda pertimbangkan? Apa saja fitur yang harus Anda cari? Apa saja kelebihan dan kekurangan dari masing-masing aplikasi?

10 Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah yang Bisa Membuat Anda Jadi Arsitek

Untuk membantu Anda menemukan aplikasi desain rumah yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda, kami telah merangkum 10 rekomendasi aplikasi desain rumah yang bisa membuat Anda jadi arsitek. Kami juga akan memberikan ulasan singkat, rating, harga, dan link download untuk masing-masing aplikasi. Mari kita mulai!

1. Home Design 3D

Home Design 3D adalah salah satu aplikasi desain rumah yang paling populer dan banyak diunduh di dunia. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat desain rumah Anda sendiri dari awal atau dari template yang sudah ada.

Anda bisa menyesuaikan ukuran, bentuk, dan tata letak dari setiap ruangan, serta menambahkan pintu, jendela, tangga, dan partisi. Anda juga bisa memilih dari lebih dari 1000 furnitur dan aksesori yang tersedia, atau bahkan mengimpor objek 3D dari internet.

Home Design 3D juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk melihat desain Anda dalam bentuk 2D atau 3D, dan bahkan dalam mode virtual reality. Anda bisa berjalan-jalan di dalam rumah Anda, mengubah sudut pandang, dan mengambil screenshot. Anda juga bisa menyimpan, mengirim, dan membagikan proyek Anda dengan mudah.

Home Design 3D memiliki versi gratis dan berbayar. Versi gratis membatasi jumlah ruangan yang bisa Anda buat, sedangkan versi berbayar memberikan akses penuh ke semua fitur dan konten. Home Design 3D mendapat rating 4,3 dari 5 bintang di Google Play Store dan 4,5 dari 5 bintang di App Store.

2. Planner 5D

Planner 5D adalah aplikasi desain rumah yang mudah digunakan dan multifungsi. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk merancang rumah, tetapi juga apartemen, kantor, lanskap, dan lain-lain. Anda bisa membuat desain Anda sendiri dari awal atau dari template yang sudah ada.

Anda bisa menyesuaikan ukuran, bentuk, dan tata letak dari setiap ruangan, serta menambahkan pintu, jendela, tangga, dan partisi. Anda juga bisa memilih dari lebih dari 5000 furnitur dan aksesori yang tersedia, atau bahkan membuat objek Anda sendiri dengan fitur editor.

Baca juga: 9 Situs Nonton Bola Online Gratis Tanpa Perlu Download Aplikasi Apapun

Planner 5D juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk melihat desain Anda dalam bentuk 2D atau 3D, dan bahkan dalam mode virtual reality. Anda bisa berjalan-jalan di dalam rumah Anda, mengubah sudut pandang, dan mengambil screenshot. Anda juga bisa menyimpan, mengirim, dan membagikan proyek Anda dengan mudah.

Planner 5D memiliki versi gratis dan berbayar. Versi gratis membatasi jumlah ruangan yang bisa Anda buat, sedangkan versi berbayar memberikan akses penuh ke semua fitur dan konten. Planner 5D mendapat rating 4,2 dari 5 bintang di Google Play Store dan 4,4 dari 5 bintang di App Store.

3. RoomSketcher

RoomSketcher adalah aplikasi desain rumah yang profesional dan canggih. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat desain rumah Anda sendiri dari awal atau dari template yang sudah ada. Anda bisa menyesuaikan ukuran, bentuk, dan tata letak dari setiap ruangan, serta menambahkan pintu, jendela, tangga, dan partisi.

Anda juga bisa memilih dari lebih dari 5000 furnitur dan aksesori yang tersedia, atau bahkan mengimpor objek 3D dari internet.

RoomSketcher juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk melihat desain Anda dalam bentuk 2D atau 3D, dan bahkan dalam mode virtual reality. Anda bisa berjalan-jalan di dalam rumah Anda, mengubah sudut pandang, dan mengambil screenshot.

Anda juga bisa menyimpan, mengirim, dan membagikan proyek Anda dengan mudah.

RoomSketcher memiliki versi gratis dan berbayar. Versi gratis membatasi jumlah ruangan yang bisa Anda buat, sedangkan versi berbayar memberikan akses penuh ke semua fitur dan konten. RoomSketcher mendapat rating 4,1 dari 5 bintang di Google Play Store dan 4,3 dari 5 bintang di App Store.

4. Homestyler

Homestyler adalah aplikasi desain rumah yang modern dan interaktif. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat desain rumah Anda sendiri dari awal atau dari template yang sudah ada. Anda bisa menyesuaikan ukuran, bentuk, dan tata letak dari setiap ruangan, serta menambahkan pintu, jendela, tangga, dan partisi.

Anda juga bisa memilih dari lebih dari 3000 furnitur dan aksesori yang tersedia, atau bahkan mengimpor objek 3D dari internet.

Homestyler juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk melihat desain Anda dalam bentuk 2D atau 3D, dan bahkan dalam mode virtual reality. Anda bisa berjalan-jalan di dalam rumah Anda, mengubah sudut pandang, dan mengambil screenshot. Anda juga bisa menyimpan, mengirim, dan membagikan proyek Anda dengan mudah.

Baik, saya akan melanjutkan menulis artikel tentang rekomendasi aplikasi desain rumah. Berikut adalah bagian selanjutnya:

5. Houzz

Houzz adalah aplikasi desain rumah yang inspiratif dan informatif. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk merancang rumah, tetapi juga untuk menemukan ide, produk, dan profesional yang berkaitan dengan desain rumah.

Anda bisa menjelajahi lebih dari 20 juta foto desain rumah yang dikategorikan berdasarkan gaya, ruangan, dan lokasi. Anda juga bisa menyimpan foto-foto favorit Anda di papan ide Anda sendiri, dan menghubungi profesional yang terlibat dalam proyek tersebut.

Houzz juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk melihat produk-produk desain rumah yang dijual di situs web Houzz. Anda bisa membeli produk-produk tersebut secara online, atau bahkan mencoba mereka di rumah Anda dengan fitur realitas tertambah.

Anda juga bisa bergabung dengan komunitas Houzz yang terdiri dari lebih dari 40 juta pengguna, profesional, dan merek. Anda bisa bertanya, berbagi, dan mendapatkan saran dari komunitas tersebut.

6. Magicplan

Magicplan adalah aplikasi desain rumah yang praktis dan akurat. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat denah rumah Anda sendiri dengan mudah dan cepat. Anda hanya perlu mengambil foto setiap sudut ruangan dengan kamera ponsel Anda, dan aplikasi ini akan secara otomatis mengukur dan menggambar denah rumah Anda.

Anda juga bisa menambahkan pintu, jendela, tangga, dan partisi dengan fitur editor.

Magicplan juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk menambahkan furnitur dan aksesori yang tersedia, atau bahkan mengimpor objek 3D dari internet. Anda juga bisa melihat desain Anda dalam bentuk 2D atau 3D, dan bahkan dalam mode virtual reality. Anda juga bisa menyimpan, mengirim, dan membagikan proyek Anda dengan mudah.

Baca juga: Aplikasi TFans Penghasil Uang: Apakah Aman dan Terpercaya?

Magicplan memiliki versi gratis dan berbayar. Versi gratis membatasi jumlah ruangan yang bisa Anda buat, sedangkan versi berbayar memberikan akses penuh ke semua fitur dan konten. Magicplan mendapat rating 4,4 dari 5 bintang di Google Play Store dan 4,6 dari 5 bintang di App Store.

7. IKEA Home Planner

IKEA Home Planner adalah aplikasi desain rumah yang spesifik dan fungsional. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk merancang ruangan Anda dengan menggunakan produk-produk IKEA yang sesuai dengan ukuran, warna, dan gaya yang Anda inginkan.

Anda bisa membuat desain Anda sendiri dari awal atau dari template yang sudah ada. Anda bisa menyesuaikan ukuran, bentuk, dan tata letak dari setiap ruangan, serta menambahkan pintu, jendela, tangga, dan partisi.

IKEA Home Planner juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk melihat desain Anda dalam bentuk 2D atau 3D, dan bahkan dalam mode virtual reality. Anda bisa berjalan-jalan di dalam ruangan Anda, mengubah sudut pandang, dan mengambil screenshot. Anda juga bisa menyimpan, mengirim, dan membagikan proyek Anda dengan mudah.

IKEA Home Planner juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk membuat daftar belanja dari produk-produk IKEA yang Anda gunakan dalam desain Anda. Anda bisa mengecek ketersediaan, harga, dan lokasi produk-produk tersebut di toko IKEA terdekat.

Anda juga bisa memesan produk-produk tersebut secara online, atau mengunjungi toko IKEA untuk melihat dan mencoba produk-produk tersebut secara langsung.

8. Homify

Homify adalah aplikasi desain rumah yang inspiratif dan informatif. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menemukan ide, produk, dan profesional yang berkaitan dengan desain rumah. Anda bisa menjelajahi lebih dari 1,5 juta foto desain rumah yang dikategorikan berdasarkan gaya, ruangan, dan lokasi.

Anda juga bisa menyimpan foto-foto favorit Anda di papan ide Anda sendiri, dan menghubungi profesional yang terlibat dalam proyek tersebut.

Homify juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk melihat produk-produk desain rumah yang dijual di situs web Homify. Anda bisa membeli produk-produk tersebut secara online, atau bahkan mencoba mereka di rumah Anda dengan fitur realitas tertambah.

Anda juga bisa bergabung dengan komunitas Homify yang terdiri dari lebih dari 10 juta pengguna, profesional, dan merek. Anda bisa bertanya, berbagi, dan mendapatkan saran dari komunitas tersebut.

9. Floor Plan Creator

Floor Plan Creator adalah aplikasi desain rumah yang praktis dan akurat. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat denah rumah Anda sendiri dengan mudah dan cepat. Anda bisa membuat desain Anda sendiri dari awal atau dari template yang sudah ada.

Anda bisa menyesuaikan ukuran, bentuk, dan tata letak dari setiap ruangan, serta menambahkan pintu, jendela, tangga, dan partisi. Anda juga bisa memilih dari lebih dari 1000 furnitur dan aksesori yang tersedia, atau bahkan mengimpor objek 3D dari internet.

Floor Plan Creator juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk melihat desain Anda dalam bentuk 2D atau 3D, dan bahkan dalam mode virtual reality. Anda bisa berjalan-jalan di dalam rumah Anda, mengubah sudut pandang, dan mengambil screenshot. Anda juga bisa menyimpan, mengirim, dan membagikan proyek Anda dengan mudah.

Floor Plan Creator memiliki versi gratis dan berbayar. Versi gratis membatasi jumlah ruangan yang bisa Anda buat, sedangkan versi berbayar memberikan akses penuh ke semua fitur dan konten. Floor Plan Creator mendapat rating 4,1 dari 5 bintang di Google Play Store dan 4,3 dari 5 bintang di App Store.

10. HomeByMe

HomeByMe adalah aplikasi desain rumah yang profesional dan canggih. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat desain rumah Anda sendiri dari awal atau dari template yang sudah ada. Anda bisa menyesuaikan ukuran, bentuk, dan tata letak dari setiap ruangan, serta menambahkan pintu, jendela, tangga, dan partisi.

Anda juga bisa memilih dari lebih dari 5000 furnitur dan aksesori yang tersedia, atau bahkan mengimpor objek 3D dari internet.

HomeByMe juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk melihat desain Anda dalam bentuk 2D atau 3D, dan bahkan dalam mode virtual reality. Anda bisa berjalan-jalan di dalam rumah Anda, mengubah sudut pandang, dan mengambil screenshot. Anda juga bisa menyimpan, mengirim, dan membagikan proyek Anda dengan mudah.

HomeByMe memiliki versi gratis dan berbayar. Versi gratis membatasi jumlah ruangan yang bisa Anda buat, sedangkan versi berbayar memberikan akses penuh ke semua fitur dan konten. HomeByMe mendapat rating 4,0 dari 5 bintang di Google Play Store dan 4,2 dari 5 bintang di App Store.

Kesimpulan

Itulah 10 rekomendasi aplikasi desain rumah yang bisa membuat Anda jadi arsitek. Dengan aplikasi-aplikasi ini, Anda bisa merancang rumah impian Anda sendiri dengan mudah, cepat, dan menyenangkan. Anda juga bisa mendapatkan inspirasi, produk, dan profesional yang berkaitan dengan desain rumah.

Anda juga bisa melihat hasilnya dalam bentuk 2D, 3D, atau virtual reality. Anda juga bisa menyimpan, mengirim, dan membagikan proyek Anda dengan mudah.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam memilih aplikasi desain rumah yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Selamat mencoba dan berkreasi!

Share:
Pelajar Wajo

Pelajar Wajo

Seorang pelajar dari wajo tapi bukan pelajar biasa, yang suka menulis artikel tetapi bukan sekedar tulisan. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *