Don't Show Again Yes, I would!

Cara Membuat Stiker WhatsApp di iPhone dengan Mudah dan Cepat

Cara Membuat Stiker WhatsApp di iPhone

Pelajarwajo.comMembuat Stiker WhatsApp di iPhone. WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia, dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif setiap bulan.

Salah satu fitur yang membuat WhatsApp menarik adalah kemampuannya untuk mengirim dan menerima stiker, yaitu gambar animasi atau statis yang mengekspresikan emosi, pesan, atau humor.

Stiker WhatsApp bisa menjadi cara yang menyenangkan dan kreatif untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, atau kolega. Anda bisa menggunakan stiker bawaan WhatsApp, atau mengunduh paket stiker dari toko aplikasi.

Namun, tahukah Anda bahwa Anda juga bisa membuat stiker WhatsApp sendiri di iPhone? Ya, Anda bisa membuat stiker WhatsApp yang unik dan personal dengan menggunakan foto, gambar, atau teks yang Anda inginkan. Baca juga Cara Mendapatkan Alamat Proxy WhatsApp 2023

Apa yang Anda Butuhkan untuk Membuat Stiker WhatsApp di iPhone?

Untuk membuat stiker WhatsApp di iPhone, Anda membutuhkan beberapa hal berikut:

  • iPhone yang sudah terinstal WhatsApp dan memiliki ruang penyimpanan yang cukup.
  • Aplikasi pembuat stiker, seperti Sticker Maker Studio, Sticker.ly, atau PicsArt. Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis dari App Store.
  • Foto, gambar, atau teks yang ingin Anda jadikan stiker. Anda bisa menggunakan foto yang sudah ada di galeri iPhone Anda, atau mengambil foto baru dengan kamera iPhone Anda. Anda juga bisa mencari gambar di internet, atau menggunakan aplikasi lain untuk membuat gambar atau teks.

Langkah-langkah untuk Membuat Stiker WhatsApp di iPhone

Berikut adalah langkah-langkah umum untuk membuat stiker WhatsApp di iPhone dengan menggunakan aplikasi pembuat stiker. Kami akan menggunakan Sticker Maker Studio sebagai contoh, tetapi Anda bisa menggunakan aplikasi lain yang memiliki fitur serupa.

Langkah 1: Buka Aplikasi Sticker Maker Studio

Buka aplikasi Sticker Maker Studio di iPhone Anda. Anda akan melihat tampilan utama aplikasi, yang menampilkan paket stiker yang sudah Anda buat atau unduh sebelumnya. Untuk membuat paket stiker baru, ketuk tombol + di pojok kanan atas.

sticker maker aplikasi pembuat stiker wa

!Tampilan utama aplikasi Sticker Maker Studio

Langkah 2: Beri Nama Paket Stiker Anda

Anda akan diminta untuk memberi nama paket stiker Anda. Anda bisa memberi nama apa saja yang Anda suka, asalkan tidak lebih dari 30 karakter. Nama paket stiker ini akan muncul di WhatsApp ketika Anda ingin mengirim stiker. Setelah memberi nama, ketuk tombol Create.

!Beri nama paket stiker Anda

Baca juga: Cara Menghasilkan Uang dari WhatsApp 2023

Langkah 3: Tambahkan Stiker ke Paket Anda

Anda akan masuk ke halaman paket stiker Anda, yang masih kosong. Untuk menambahkan stiker ke paket Anda, ketuk tombol + di pojok kiri bawah. Anda akan diberi pilihan untuk menambahkan stiker dari foto, gambar, atau teks. Pilih salah satu yang Anda inginkan.

!Tambahkan stiker ke paket Anda

Langkah 4: Pilih Foto, Gambar, atau Teks yang Ingin Anda Jadikan Stiker

Jika Anda memilih untuk menambahkan stiker dari foto, Anda bisa memilih foto yang sudah ada di galeri iPhone Anda, atau mengambil foto baru dengan kamera iPhone Anda. Jika Anda memilih untuk menambahkan stiker dari gambar, Anda bisa mencari gambar di internet, atau menggunakan aplikasi lain untuk membuat gambar.

Jika Anda memilih untuk menambahkan stiker dari teks, Anda bisa mengetikkan teks yang Anda inginkan, dan memilih warna, font, dan ukuran teks.

!Pilih foto, gambar, atau teks yang ingin Anda jadikan stiker

Langkah 5: Potong dan Edit Stiker Anda

Setelah Anda memilih foto, gambar, atau teks yang ingin Anda jadikan stiker, Anda bisa memotong dan mengedit stiker Anda sesuai dengan keinginan Anda.

Anda bisa menggunakan alat pemotong otomatis, yang akan menghapus latar belakang foto atau gambar Anda, atau alat pemotong manual, yang memungkinkan Anda memotong stiker Anda dengan bentuk yang Anda inginkan.

Anda juga bisa menambahkan efek, seperti bayangan, outline, atau emoji, ke stiker Anda.

!Potong dan edit stiker Anda

Langkah 6: Simpan dan Tambahkan Stiker Anda ke WhatsApp

Setelah Anda puas dengan stiker Anda, ketuk tombol Save di pojok kanan atas. Stiker Anda akan disimpan ke paket stiker Anda. Anda bisa mengulangi langkah 3 sampai 6 untuk menambahkan stiker lain ke paket Anda. Setidaknya, Anda harus menambahkan tiga stiker ke paket Anda agar bisa ditambahkan ke WhatsApp.

Setelah Anda selesai menambahkan stiker, ketuk tombol Add to WhatsApp di pojok kanan bawah. Anda akan diminta untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin menambahkan paket stiker Anda ke WhatsApp. Ketuk tombol Add.

!Simpan dan tambahkan stiker Anda ke WhatsApp

Baca juga: Aplikasi Pelacak Nomor Whatsapp: Apa Itu, Bagaimana Cara Kerjanya, dan Apakah Aman?

Bagaimana Cara Mengirim Stiker WhatsApp yang Anda Buat di iPhone?

cara bikin stiker whatsapp di iphone 169

Setelah Anda menambahkan paket stiker Anda ke WhatsApp, Anda bisa mengirim stiker WhatsApp yang Anda buat di iPhone dengan mudah dan cepat. Berikut adalah caranya:

  • Buka aplikasi WhatsApp di iPhone Anda, dan pilih kontak atau grup yang ingin Anda kirim stiker.
  • Ketuk ikon emoji di sebelah kiri kotak teks, dan pilih tab stiker di bagian bawah.
  • Gulir ke bawah untuk menemukan paket stiker Anda, dan ketuk stiker yang ingin Anda kirim. Stiker Anda akan langsung terkirim ke kontak atau grup Anda.

!Kirim stiker WhatsApp yang Anda buat di iPhone

Penutup

Membuat stiker WhatsApp di iPhone adalah cara yang menyenangkan dan kreatif untuk mengekspresikan diri Anda dan berkomunikasi dengan orang lain.

Anda bisa membuat stiker WhatsApp yang unik dan personal dengan menggunakan foto, gambar, atau teks yang Anda inginkan. Anda hanya membutuhkan iPhone, WhatsApp, dan aplikasi pembuat stiker, seperti Sticker Maker Studio, Sticker.ly, atau PicsArt.

Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang kami jelaskan di atas untuk membuat stiker WhatsApp di iPhone dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba!

Klik di sini untuk mendapatkan update berita terkini dari Pelajarwajo di Google News

Share:
Pelajar Wajo

Pelajar Wajo

Seorang pelajar dari wajo tapi bukan pelajar biasa, yang suka menulis artikel tetapi bukan sekedar tulisan. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *