Don't Show Again Yes, I would!

Game Steam Gratis Ringan 2023: 10 Rekomendasi Terbaik untuk Kamu

Game Steam Gratis Ringan 2023

Pelajarwajo.com – Steam adalah salah satu platform distribusi digital game terbesar dan terpopuler di dunia. Di Steam, kamu bisa menemukan berbagai macam game dari berbagai genre, developer, dan publisher. Tidak hanya game berbayar, Steam juga menyediakan banyak game gratis yang tidak kalah seru dan berkualitas.

Game gratis di Steam bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin bermain game tanpa harus mengeluarkan uang. Selain itu, game gratis di Steam juga bisa menjadi alternatif bagi kamu yang memiliki PC atau laptop dengan spesifikasi rendah.

Pasalnya, banyak game gratis di Steam yang memiliki persyaratan sistem yang ringan dan tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang besar.

Namun, dengan begitu banyaknya game gratis di Steam, mungkin kamu bingung harus memilih game yang mana. Apalagi, tidak semua game gratis di Steam memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan selera kamu.

Oleh karena itu, kami telah merangkum daftar 10 game Steam gratis ringan 2023 yang wajib kamu coba. Game-game ini memiliki genre, gameplay, dan grafis yang beragam, sehingga kamu bisa memilih game yang paling kamu sukai.

10 Daftar Game Steam Gratis Ringan 2023

Berikut ini adalah daftar 10 game Steam gratis ringan 2023 yang wajib kamu coba:

1. Dota 2

Dota 2 adalah game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang merupakan sekuel dari game mod Warcraft III yang legendaris, yaitu Defense of the Ancients (DotA). Dota 2 adalah game Steam gratis yang paling populer dan banyak dimainkan oleh para gamer di seluruh dunia.

Game ini juga menjadi salah satu game e-sport dengan turnamen dan hadiah uang yang paling besar.

Dota 2 memiliki gameplay yang sederhana namun menantang. Kamu harus bekerja sama dengan tim kamu yang terdiri dari 5 orang untuk menghancurkan markas lawan yang disebut Ancient, sambil melindungi markas kamu sendiri.

Kamu bisa memilih dari lebih dari 100 hero yang memiliki kemampuan dan peran yang berbeda-beda. Kamu juga bisa membeli item, mengumpulkan emas, dan meningkatkan level hero kamu.

Dota 2 adalah game yang cocok bagi kamu yang suka game strategi, kompetitif, dan kerjasama tim. Game ini juga memiliki grafis yang bagus dan tidak terlalu berat untuk PC atau laptop kamu.

Dota 2 membutuhkan prosesor Intel Core 2 Duo atau AMD Athlon X2, RAM 4 GB, dan kartu grafis Nvidia GeForce 8600 atau ATI Radeon HD 2600.

Baca juga: Top 7 Game Laptop Jaman Dulu yang Masih Seru Dimainkan

2. Warframe

Warframe adalah game shooter yang mengusung tema sci-fi dan ninja. Kamu akan berperan sebagai seorang Tenno, yaitu seorang prajurit kuno yang menggunakan baju zirah khusus yang disebut Warframe.

Kamu bisa memilih dari berbagai macam Warframe yang memiliki desain, kemampuan, dan gaya bermain yang unik. Kamu juga bisa memodifikasi Warframe kamu dengan berbagai senjata, aksesori, dan modul.

Warframe adalah game yang menawarkan gameplay yang seru, cepat, dan dinamis. Kamu bisa bermain solo atau bersama teman kamu dalam berbagai misi yang berbeda-beda. Kamu bisa menjelajahi planet, menghancurkan musuh, mengumpulkan sumber daya, dan mengungkap rahasia alam semesta. Game ini juga memiliki grafis yang indah dan efek yang memanjakan mata.

Warframe adalah game yang cocok bagi kamu yang suka game shooter, aksi, dan petualangan. Game ini juga memiliki komunitas yang ramah dan aktif.

Warframe membutuhkan prosesor Intel Core 2 Duo atau AMD Athlon X2, RAM 2 GB, dan kartu grafis Nvidia GeForce 8600 atau ATI Radeon HD 3600.

3. Paladins

Paladins adalah game shooter yang mirip dengan Overwatch, yang dapat menarik pemain dengan mekanisme uniknya meskipun gratis, dan menonjol dengan opsi karakternya yang fantastis dan beragam.

Kamu bisa memilih dari lebih dari 40 karakter yang disebut Champions, yang memiliki kelas, kemampuan, dan kepribadian yang berbeda-beda. Kamu juga bisa menyesuaikan Champions kamu dengan kartu, item, dan skin.

Paladins adalah game yang menawarkan gameplay yang menyenangkan, kompetitif, dan variatif. Kamu bisa bermain dalam berbagai mode permainan, seperti Siege, Team Deathmatch, Onslaught, dan Ranked.

Kamu juga bisa bermain bersama teman kamu dalam tim yang terdiri dari 5 orang, dan berusaha mengalahkan tim lawan. Game ini juga memiliki grafis yang cantik dan ceria.

Paladins adalah game yang cocok bagi kamu yang suka game shooter, tim, dan karakter. Game ini juga memiliki sistem progresi yang menarik dan hadiah yang menarik. Paladins membutuhkan prosesor Intel Core 2 Duo atau AMD Phenom II X2, RAM 2 GB, dan kartu grafis Nvidia GeForce 8800 GT atau ATI Radeon HD 4850.

Baca juga: 10 Game Online Penghasil Uang Tanpa Deposit Terbaru 2023

4. Team Fortress 2

Team Fortress 2 adalah game shooter yang merupakan sekuel dari game mod Quake yang populer, yaitu Team Fortress. Team Fortress 2 adalah game Steam gratis yang paling lama dan masih banyak dimainkan oleh para gamer. Game ini juga menjadi salah satu game e-sport dengan komunitas dan konten yang besar.

Team Fortress 2 memiliki gameplay yang sederhana namun menghibur. Kamu harus memilih dari 9 kelas yang memiliki senjata, kemampuan, dan peran yang berbeda-beda. Kamu juga harus bekerja sama dengan tim kamu yang terdiri dari 6 atau 12 orang, untuk menyelesaikan tujuan yang berbeda-beda, seperti Capture the Flag, Control Point, Payload, dan King of the Hill.

Team Fortress 2 adalah game yang cocok bagi kamu yang suka game shooter, humor, dan kerjasama tim. Game ini juga memiliki grafis yang kartunis dan lucu, serta suara dan dialog yang kocak.

Team Fortress 2 membutuhkan prosesor Intel Pentium 4 atau AMD Athlon XP, RAM 1 GB, dan kartu grafis Nvidia GeForce FX 5500 atau ATI Radeon 9500.

5. Neverwinter

Neverwinter adalah game MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) yang berdasarkan pada dunia Dungeons & Dragons, yaitu sebuah permainan peran fantasi yang terkenal.

Kamu bisa membuat karakter kamu sendiri dengan memilih dari 8 ras, 13 kelas, dan berbagai pilihan penampilan. Kamu juga bisa menjelajahi dunia Neverwinter yang luas dan indah, serta mengikuti berbagai cerita dan misi yang menarik.

Neverwinter adalah game yang menawarkan gameplay yang kaya, mendalam, dan imersif. Kamu bisa bermain solo atau bersama teman kamu dalam berbagai mode permainan, seperti PvE (Player versus Environment), PvP (Player versus Player), dan Dungeon.

Kamu juga bisa meningkatkan level, keterampilan, dan peralatan karakter kamu, serta berinteraksi dengan pemain lain. Game ini juga memiliki grafis yang realistis dan detail.

Neverwinter adalah game yang cocok bagi kamu yang suka game RPG, fantasi, dan eksplorasi. Game ini juga memiliki konten yang berlimpah dan terus diperbarui. Neverwinter membutuhkan prosesor Intel Core 2 Duo atau AMD Athlon 64 X2, RAM 2 GB, dan kartu grafis Nvidia GeForce 6600 atau ATI Radeon X1300.

6. Robocraft

Robocraft adalah game yang menggabungkan unsur shooter, balapan, dan kreativitas. Kamu bisa membuat kendaraan tempur kamu sendiri dengan menggunakan berbagai macam blok, senjata, dan komponen yang tersedia.

Kamu juga bisa menguji dan memperbaiki kendaraan kamu, serta menggunakannya untuk bertarung melawan pemain lain dalam berbagai mode permainan, seperti Deathmatch, Battle Arena, Pit, dan League.

Robocraft adalah game yang menawarkan gameplay yang unik, seru, dan kreatif. Kamu bisa mengekspresikan imajinasi dan gaya kamu dalam membuat kendaraan tempur kamu. Kamu juga bisa menikmati berbagai fitur dan mode permainan yang berbeda-beda, seperti Robocraft Royale, Robocraft Infinity, dan Robocraft X. Game ini juga memiliki grafis yang futuristik dan menarik.

Robocraft adalah game yang cocok bagi kamu yang suka game shooter, balapan, dan kreativitas. Game ini juga memiliki komunitas yang besar dan ramah.

Robocraft membutuhkan prosesor Intel Core 2 Duo atau AMD Athlon 64 X2, RAM 4 GB, dan kartu grafis Nvidia GeForce 8800 GT atau ATI Radeon HD 3870.

Baca juga: Game Rolet Penghasil Uang Terbaru 2023

7. Path of Exile

Path of Exile adalah game RPG yang terinspirasi dari game klasik Diablo. Kamu bisa memilih dari 7 kelas yang memiliki pohon kemampuan yang luas dan kompleks. Kamu juga bisa mengumpulkan dan memakai berbagai item, senjata, dan perhiasan yang memiliki atribut dan efek yang berbeda-beda.

Kamu juga bisa menjelajahi dunia Wraeclast yang gelap dan penuh bahaya, serta menghadapi berbagai musuh dan bos yang menantang.

Path of Exile adalah game yang menawarkan gameplay yang mendalam, menantang, dan adiktif. Kamu bisa bermain solo atau bersama teman kamu dalam berbagai mode permainan, seperti Campaign, Maps, Delve, Incursion, Betrayal, dan Legion.

Kamu juga bisa berpartisipasi dalam berbagai event dan liga yang berbeda-beda, serta mendapatkan hadiah yang berharga. Game ini juga memiliki grafis yang gelap dan detail.

Path of Exile adalah game yang cocok bagi kamu yang suka game RPG, aksi, dan loot. Game ini juga memiliki konten yang sangat banyak dan terus diperbarui. Path of Exile membutuhkan prosesor Intel Core 2 Duo atau AMD Athlon 64 X2, RAM 2 GB, dan kartu grafis Nvidia GeForce 7800 GT atau ATI Radeon X1950 Pro.

8. Counter-Strike: Global Offensive

Counter-Strike: Global Offensive adalah game shooter yang merupakan sekuel dari game Counter-Strike yang legendaris. Counter-Strike: Global Offensive adalah game Steam gratis yang paling banyak dimainkan oleh para gamer, terutama di Indonesia.

Game ini juga menjadi salah satu game e-sport dengan turnamen dan hadiah uang yang paling besar.

Counter-Strike: Global Offensive memiliki gameplay yang sederhana namun menegangkan. Kamu harus memilih antara menjadi teroris atau anti-teroris, dan bekerja sama dengan tim kamu yang terdiri dari 5 orang, untuk menyelesaikan tujuan yang berbeda-beda, seperti menanam atau menonaktifkan bom, menyelamatkan atau menahan sandera, atau membunuh semua musuh.

Kamu juga bisa membeli dan menggunakan berbagai senjata, granat, dan peralatan lainnya.

Counter-Strike: Global Offensive adalah game yang cocok bagi kamu yang suka game shooter, kompetitif, dan kerjasama tim. Game ini juga memiliki grafis yang realistis dan suara yang nyata.

Counter-Strike: Global Offensive membutuhkan prosesor Intel Core 2 Duo atau AMD Phenom X3, RAM 2 GB, dan kartu grafis Nvidia GeForce 8800 GT atau ATI Radeon HD 5670.

9. Brawlhalla

Brawlhalla adalah game fighting yang mirip dengan game Super Smash Bros, yang dapat menarik pemain dengan mekanisme uniknya meskipun gratis, dan menonjol dengan opsi karakternya yang fantastis dan beragam.

Kamu bisa memilih dari lebih dari 50 karakter yang disebut Legends, yang memiliki senjata, kemampuan, dan gaya bermain yang berbeda-beda. Kamu juga bisa menyesuaikan Legends kamu dengan berbagai skin, taunt, dan efek.

Brawlhalla adalah game yang menawarkan gameplay yang menyenangkan, kompetitif, dan variatif. Kamu bisa bermain dalam berbagai mode permainan, seperti Free-for-All, 1v1, 2v2, Brawlball, Snowbrawl, Kung Foot, dan Ranked.

Kamu juga bisa bermain bersama teman kamu atau pemain lain dalam tim yang terdiri dari 2 atau 4 orang, dan berusaha mengalahkan tim lawan. Game ini juga memiliki grafis yang kartunis dan ceria.

Brawlhalla adalah game yang cocok bagi kamu yang suka game fighting, tim, dan karakter. Game ini juga memiliki sistem progresi yang menarik dan hadiah yang menarik. Brawlhalla membutuhkan prosesor Intel Core 2 Duo atau AMD Athlon 64 X2, RAM 1 GB, dan kartu grafis Nvidia GeForce 8800 GT atau ATI Radeon HD 3870.

10. World of Warships

Daftar game steam gratis ringan Favorit para pemain adalah World of Warships. Game ini mengusung tema peperangan angkatan laut di laut.

Kamu dapat memilih untuk melawan alien, robot, atau menggunakan mode pemain versus lingkungan (PvE) dengan berbagai jenis kapal dan senjata.

World of Warships merupakan sebuah game MMO yang akan mengajak kamu berperang di laut dalam sebuah kapal Perang Dunia II.

Menampilkan mode game Co-Op Battle dan Random Battle, menjadikan World of Warships game yang menyenangkan untuk dimainkan sambil membuang-buang waktu.

Tak hanya itu, World of Warship juga menghadirkan dirinya sebagai game yang menampilkan grafis memukau. Kamu akan dimanjakan dengan indahnya langit laut biru saat memainkan game ini.

Tidak hanya itu, game ini juga menampilkan berbagai efek yang membuat permainan semakin menarik seperti kapal terbakar, meledak dan tenggelam di dalam game.

Share:
Pelajar Wajo

Pelajar Wajo

Seorang pelajar dari wajo tapi bukan pelajar biasa, yang suka menulis artikel tetapi bukan sekedar tulisan. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *