Don't Show Again Yes, I would!

Rockstar Games: Dari GTA Trilogy Hingga GTA 6, Ini Kabar Terbarunya!

Rockstar Games: Dari GTA Trilogy Hingga GTA 6, Ini Kabar Terbarunya!

Pelajarwajo.com – Berita terkini seputar Rockstar Games, studio game yang terkenal dengan seri Grand Theft Auto (GTA). Dari rilis ulang tiga game klasik dalam GTA Trilogy, hingga spekulasi tentang sekuel GTA 6.

Rockstar Games adalah salah satu studio game paling populer di dunia, terutama berkat seri Grand Theft Auto (GTA) yang telah mencetak banyak rekor penjualan dan penghargaan. Namun, apa kabar terbaru dari Rockstar Games saat ini? Apakah mereka sedang mengerjakan proyek baru atau hanya memperbarui game lama?

Baca juga: Call of Duty Modern Warfare 3, Game FPS Terbaru dari Activision

Rockstar Games: Dari GTA Trilogy Hingga GTA 6

Berikut ini kami rangkum beberapa berita terkini seputar Rockstar Games yang mungkin menarik bagi para penggemarnya.

GTA Trilogy: Remaster Tiga Game Klasik dengan Grafis Lebih Mulus

Salah satu kabar gembira bagi para penggemar GTA adalah pengumuman resmi dari Rockstar Games tentang rilis ulang tiga game klasik dari seri GTA, yaitu GTA III, GTA Vice City, dan GTA San Andreas. Ketiga game ini akan dikemas dalam sebuah judul baru, yaitu Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition. GTA Trilogy dipastikan akan hadir pada platform PlayStation 4 (PS4), PS5, Xbox Series X/S, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC (via Rockstar Games Launcher)1. Game ini juga akan menyusul dirilis di platform Android dan iOS pada paruh pertama 2022 mendatang.

Menurut Rockstar Games, GTA Trilogy akan menghadirkan upgrade keseluruhan, termasuk peningkatan gameplay untuk ketiga judul, sambil mempertahankan nuansa dan feel klasik dari versi orisinalnya.

Baca juga: Game Penghasil Saldo Dana Tercepat: 10 Pilihan Terbaik untuk Mendapatkan Uang Tambahan

Beberapa peningkatan yang dijanjikan antara lain adalah grafis yang lebih halus dan detail, pencahayaan yang lebih realistis, bayangan yang lebih dinamis, tekstur yang lebih tajam, dan animasi yang lebih mulus. Selain itu, game ini juga akan mendukung fitur cross-progression, yang memungkinkan pemain untuk melanjutkan permainan di platform yang berbeda dengan menggunakan akun Rockstar Games Social Club.

GTA Online: Event Terbaru dan Rilis di PS5 dan Xbox Series X

Selain merilis ulang game lama, Rockstar Games juga tidak lupa untuk terus memperbarui game online mereka, yaitu GTA Online. Game ini merupakan mode multiplayer dari GTA V, yang telah dirilis sejak 2013 dan masih memiliki banyak pemain setia hingga saat ini. Rockstar Games selalu menghadirkan konten-konten baru dan menarik untuk GTA Online, seperti misi, kendaraan, senjata, pakaian, dan lain-lain.

Salah satu event terbaru yang diadakan oleh Rockstar Games untuk GTA Online adalah Los Santos Tuners, yang merupakan event khusus bagi para penggemar modifikasi mobil. Dalam event ini, pemain dapat berkumpul di Car Meet, sebuah tempat di mana mereka dapat menunjukkan mobil-mobil modifikasi mereka kepada pemain lain, serta berpartisipasi dalam balapan jalanan ilegal untuk mendapatkan hadiah. Event ini juga menambahkan 10 mobil baru yang dapat dimodifikasi secara ekstensif, serta fitur baru seperti Media Player dan Prize Ride Challenge.

Selain itu, Rockstar Games juga mengonfirmasi bahwa GTA Online akan hadir di PS5 dan Xbox Series X pada Maret 2022 mendatang. Ini akan menjadi generasi konsol ketiga yang diluncurkan GTA Online. Versi game generasi berikutnya ini akan menampilkan mode grafis dengan resolusi hingga 4K, 60 frame per detik, HDR, dan ray-tracing.

Selain itu, game ini juga akan memiliki loading time yang lebih cepat dan performa yang lebih stabil. Pemain yang sudah memiliki GTA Online di PS4 atau Xbox One juga dapat mentransfer data permainan mereka ke PS5 atau Xbox Series X tanpa masalah.

Baca juga: 6 Game Penghasil Uang di iPhone yang Wajib Kamu Coba

GTA 6: Kabar Peretasan dan Spekulasi Tentang Lokasi dan Waktu Setting

Meskipun Rockstar Games masih sibuk dengan GTA Trilogy dan GTA Online, banyak penggemar yang sudah tidak sabar menantikan kabar tentang proyek besar selanjutnya dari studio game ini, yaitu GTA 6.

Game ini merupakan sekuel dari GTA V, yang telah menjadi salah satu game terlaris sepanjang masa dengan penjualan lebih dari 150 juta kopi. Namun, hingga saat ini, Rockstar Games belum memberikan informasi resmi apapun tentang GTA 6, termasuk kapan game ini akan dirilis atau bagaimana gameplay dan ceritanya.

Namun, hal ini tidak menghentikan para penggemar untuk berspekulasi dan mencari bocoran tentang GTA 6. Salah satu kabar yang mengejutkan adalah penangkapan seorang remaja berusia 17 tahun di Oxfordshire, Inggris, yang diduga terkait dengan peretasan GTA 6.

Remaja ini ditangkap oleh polisi setelah FBI turun tangan untuk menyelidiki kasus peretasan yang melibatkan Rockstar Games, Nvidia, Microsoft, dan Samsung. Diduga, remaja ini merupakan anggota dari kelompok peretas Lapsus$, yang bertanggung jawab atas bocoran gameplay GTA 6 yang beredar di internet.

Selain itu, banyak juga spekulasi tentang lokasi dan waktu setting dari GTA 6. Beberapa sumber mengklaim bahwa game ini akan kembali ke Vice City, sebuah kota fiktif yang terinspirasi dari Miami, Florida, yang pernah menjadi latar belakang dari GTA Vice City.

Selain itu, game ini juga dikabarkan akan memiliki lokasi tambahan di Amerika Selatan, seperti Brasil atau Kolombia. Beberapa sumber juga menyebutkan bahwa game ini akan berlatar belakang pada era 1970-an atau 1980-an, yang merupakan masa keemasan dari perdagangan narkoba di wilayah tersebut.

Namun, semua spekulasi ini masih belum dapat dipastikan kebenarannya. Rockstar Games sendiri masih bungkam tentang GTA 6. Bahkan, dalam kabar terbaru yang sama, Rockstar mengonfirmasi GTA 5 dan GTA Online akan hadir di PS5 dan Xbox Series X|S pada 15 Maret.

Ini menunjukkan bahwa Rockstar Games masih fokus pada game lama mereka dan belum siap untuk mengumumkan game baru. Oleh karena itu, para penggemar GTA harus bersabar dan menunggu kabar resmi dari Rockstar Games tentang GTA 6.

Penutup

Rockstar Games adalah studio game yang terkenal dengan seri Grand Theft Auto (GTA), yang telah menjadi salah satu franchise game paling sukses di dunia. Saat ini, Rockstar Games masih terus memperbarui game lama mereka, seperti GTA Trilogy dan GTA Online, yang akan hadir di platform generasi berikutnya dengan grafis dan gameplay yang lebih baik.

Namun, banyak penggemar yang sudah menantikan kabar tentang proyek baru mereka, yaitu GTA 6, yang masih menjadi misteri hingga saat ini. Semoga saja Rockstar Games segera memberikan informasi resmi tentang game ini dan tidak mengecewakan para penggemarnya.

Share:
Pelajar Wajo

Pelajar Wajo

Seorang pelajar dari wajo tapi bukan pelajar biasa, yang suka menulis artikel tetapi bukan sekedar tulisan. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *