Don't Show Again Yes, I would!

5 Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa DKV Terbaik 2022

Pelajarwajo.com | Rekomendasi laptop untuk mahasiswa dkv. Sebagai seorang mahasiswa DKV, tentu kalian membutuhkan sebuah laptop untuk keperluan belajarmu. Memilih laptop yang tepat untuk kalian tidaklah mudah. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, seperti harga, spesifikasi, dan lain-lain.

Untuk mahasiswa DKV, laptop merupakan alat yang sangat penting. Laptop memiliki berbagai fungsi, mulai dari mengakses internet, mengerjakan tugas, menyimpan data, hingga menonton film. Selain itu, laptop juga mempermudah komunikasi dengan teman-teman sekelas.

Berdasarkan uraian di atas, maka laptop merupakan alat yang sangat penting bagi mahasiswa DKV. Laptop dapat membantu mahasiswa dalam menyelesaikan tugas, mencari informasi, dan berbagi informasi dengan teman sekelas. Selain itu, laptop juga mempermudah komunikasi dengan orang tua dan kenalan.

Dengan demikian, sebaiknya mahasiswa DKV membeli laptop yang canggih dan memadai untuk kebutuhannya. Apabila mahasiswa DKV membeli laptop, sebaiknya memperhatikan spesifikasi laptop tersebut. Hal ini untuk menghindari kesalahan dalam membeli laptop.

Selain itu, mahasiswa DKV juga perlu mempelajari cara menggunakan laptop dengan benar. Dengan begitu, mahasiswa DKV akan mengetahui berbagai fungsi laptop dan dapat menggunakannya secara efektif.

Laptop adalah alat komunikasi berteknologi tinggi dan cepat untuk digunakan di setiap bidang kehidupan.

Hal tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari hampir seluruh kegiatan sehari-hari siswa.

Meskipun sebagian besar universitas menyediakan laptop untuk mahasiswanya, masih banyak mahasiswa yang tidak memiliki akses ke laptop karena masalah keuangan.

Masih banyak mahasiswa yang tidak memiliki akses ke laptop karena masalah keuangan.

Sebagian besar program universitas mengharuskan siswa menggunakan laptop untuk tugas kelas, proyek penelitian, dan seminar.

Oleh karena itu, penting bagi kami untuk mendorong para sarjana pemula kami untuk mengambil pendidikan teknis sehingga mereka dapat bekerja dengan gaji lebih tinggi dan juga menghasilkan lebih banyak uang.

Sebelum kalian memilih atau membeli laptop untuk mahasiswa dkv, kalian harus mempertimbangkan beberapa hal.

Memilih laptop untuk mahasiswa dkv (Desain Komunikasi Visual), tentunya tidak bisa sembarangan. Pasalnya, kamu membutuhkan beberapa spesifikasi khusus untuk menunjang hasil karyamu.

Berikut ini beberapa tips memilih laptop untuk mahasiswa dkv terbaik yang telah Pelajar Wajo rangkum.

Tips Memilih Laptop untuk Mahasiswa DKV Terbaik

Berikut ada 5 tips memilih laptop untuk mahasiswa dkv sebelum kalian membeli langsung di penjualnya.

Minimal Prosesor Core 2 Duo

Salah satu cara memilih laptop desain terbaik adalah dengan mempertimbangkan prosesor laptop tersebut. Untuk menyimpan beberapa software desain, kamu memerlukan laptop dengan minimal prosesor core 2 duo.

Prosesor Core 2 Duo adalah bagian keluarga dari mikroprosesor dari Intel yang merupakan generasi kedua dari arsitektur Core. Kinerja laptop yang dilengkapi prosesor ini lebih tinggi 40% dibandingkan prosesor Intel generasi sebelumnya. Prosesor Core 2 Duo akan membuah laptop kamu terhindar dari lemot.

RAM Minimal 4GB atau 8GB

Kinerja laptop akan semakin baik jika kapasitas RAM laptop memadai. RAM laptop berbeda dengan handphone. Dalam laptop, RAM dapat di-upgrade sesuai dengan kebutuhan. Sementara itu, RAM handphone tidak dapat ditingkatkan. Namun, sesuaikan kebutuhan RAM dengan tujuan pemakaian laptop

Idealnya, laptop untuk desain menggunakan RAM minimal 4GB atau 8GB. RAM sebesar itu tentunya tidak akan membuat laptop berjalan lambat.

Pilih Ukuran dan Resolusi layar yang Tepat

Umumnya, untuk keperluan desain grafis, kamu membutuhkan laptop dengan ukuran yang lebar. Namun, hal ini bukan sekadar mengacu pada lebar dalam inchi, melainkan dalam resolusi layar. Untuk mengerjakan tugas desain, laptop idealnya memiliki resolusi minimal 1.366 x 768.

Kamu juga bisa memilih resolusi yang lebih besar lagi, yaitu 1.600x 900. Selain itu, kamu juga bisa memilih laptop desain dengan layar anti-glossy untuk menjaga kenyamanan mata saat berlama-lama di depan laptop.

Usahakan Dilengkapi Kartu Grafis Dedicated

Kartu grafis atau yang dikenal pula dengan video graphics array (VGA) dalam sebuah laptop berfungsi untuk mengolah dan menerjemahkan output komputer ke layar monitor. Setiap laptop sudah memiliki kartu grafis bawaan yang dikenal dengan istilah kartu grafis integrated

Namun, jenis kartu grafis ini biasanya belum mampu memenuhi kinerja laptop untuk mengerjakan tugas-tugas desain. Oleh karena itu, salah satu tips memilih laptop desain adalah memilih laptop yang dilengkapi dengan kartu grafis dedicated.

Artinya, laptop tersebut memiliki data dan VRAM sendiri. Hal itu tentu membuat laptop anti lemot dan dapat menunjang aktivitas, seperti desain grafis atau animasi.

Sesuaikan dengan Budget

Hal terpenting yang perlu dipertimbangkan sebelum kamu memutuskan untuk membeli laptop adalah pastikan harga laptop sesuai budget. Hindari memaksakan diri untuk membeli laptop terbaik. Pastikan kamu memilih laptop dengan harga terjangkau dan sesuai dengan tujuan penggunaan laptop

Setelah memahami beberapa tips memilih laptop desain, kini kamu bisa menghasilkan desain terbaik.

Kalian bisa meraih cita-cita menjadi seorang desainer profesional dengan mendaftar menjadi mahasiswa baru jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV).

Jadi iitulah beberap tips memilih laptop untuk mahasiswa dkv. Setelah kalian tau tips selanjutnya kalian bisa beli sesuai kebutuhan atau spesifikasi yang dibutuhkan.

BERIKUT INI ADALAH BEBERAPA REKOMENDASI LAPTOP UNTUK MAHASISWA DKV:

Ada beberapa 5 rekomendasi laptop untuk mahasiswa dkv 2022 di antaranya adalah

1. DELL INSPIRON 14 3000

Dell Inspiron 14 3000 memiliki layar 14 inci dengan resolusi HD. Laptop ini memiliki prosesor Intel Pentium N3700 dengan kecepatan 1,6GHz dan 4GB RAM. Laptop ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 500GB. Harga laptop ini sekitar Rp 5 juta. Laptop untuk mahasiswa dkv ini sangat rekomendasi untuk akademik dan tugas tugasnya

2. ASUS ZENBOOK UX303UB

Asus ZenBook UX303UB memiliki layar 13,3 inci dengan resolusi QHD . Laptop ini memiliki prosesor Intel Core i5-6200U dengan kecepatan 2,3GHz dan 8GB RAM. Laptop ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 512GB SSD. Harga laptop ini sekitar Rp 10 juta.

Baca Juga : 8 Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Teknik Sipil 2022

3. APPLE MACBOOK AIR

Apple MacBook Air memiliki layar 13,3 inci dengan resolusi 1440×900. Laptop ini memiliki prosesor Intel Core i5 dengan kecepatan 1,6GHz dan 8GB RAM. Laptop ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 128GB. Harga laptop ini sekitar Rp 13 juta.

4. HP PAVILIUN 15

HP Pavilion 15 memiliki layar 15,6 inci dengan resolusi HD. Laptop ini memiliki prosesor AMD A10-8700P dengan kecepatan 3,2GHz dan 8GB RAM. Laptop ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 1TB. Harga laptop ini sekitar Rp 7 juta.

5. LENOVO YOGA 900

Lenovo Yoga 900 memiliki layar 13,3 inci dengan resolusi 3200×1800. Laptop ini memiliki prosesor Intel Core i7 dengan kecepatan 2,5GHz dan 16GB RAM. Laptop ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 512GB SSD. Harga laptop ini sekitar Rp 17 juta.

Sebaiknya pilih laptop yang memiliki spesifikasi tinggi agar kalian dapat mengerjakan tugas-tugas yang semakin berat.

Laptop dengan prosesor Intel Core i7 dan 16GB RAM adalah pilihan yang tepat untuk kalian. Harganya cukup mahal, tetapi kualitasnya sangat bagus. Laptop ini cocok untuk mahasisw dkv untuk kebutuhannya.

Selain itu, perhatikan juga kapasitas penyimpanan laptop. Laptop dengan kapasitas penyimpanan sebesar 1TB atau lebih akan lebih baik untuk kalian. Dengan begitu, kalian tidak perlu khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan.

Itulah beberapa rekomendasi laptop untuk mahasiswa dkv. Semoga bermanfaat!

Share:
Pelajar Wajo

Pelajar Wajo

Seorang pelajar dari wajo tapi bukan pelajar biasa, yang suka menulis artikel tetapi bukan sekedar tulisan. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *