Don't Show Again Yes, I would!

10 Aplikasi Belajar Membaca untuk Anak yang Gratis dan Menyenangkan

Aplikasi Belajar Membaca untuk Anak yang Gratis dan Menyenangkan

Pelajarwajo.comAplikasi Belajar Membaca untuk Anak. Belajar membaca adalah salah satu keterampilan dasar yang harus dikuasai oleh anak sejak usia dini. Dengan membaca, anak dapat memperluas wawasan, meningkatkan kreativitas, dan mengembangkan kemampuan berpikir kritis.

Namun, belajar membaca tidak selalu mudah dan menyenangkan bagi anak. Banyak anak yang merasa bosan, kesulitan, atau tidak tertarik untuk belajar membaca.

Untuk mengatasi hal ini, orang tua dapat memanfaatkan teknologi yang ada di sekitar, seperti smartphone atau tablet. Ada banyak aplikasi belajar membaca untuk anak yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store atau App Store.

Aplikasi-aplikasi ini dirancang untuk membantu anak belajar membaca dengan cara yang menyenangkan, interaktif, dan menarik. Aplikasi-aplikasi ini juga dapat menyesuaikan dengan tingkat kemampuan dan kecepatan belajar anak, sehingga anak dapat belajar membaca sesuai dengan ritme dan gaya belajarnya sendiri.

10 Aplikasi Belajar Membaca untuk Anak

Berikut adalah 10 aplikasi belajar membaca untuk anak yang gratis dan menyenangkan yang dapat Anda coba:

1. Belajar Membaca

Belajar Membaca adalah aplikasi belajar membaca untuk anak yang populer dan banyak diunduh oleh pengguna. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang dapat membantu anak belajar membaca mulai dari tingkat dasar hingga lanjutan.

Anak dapat belajar membaca huruf, suku kata, kata, kalimat, hingga paragraf dengan bantuan suara dan gambar yang menarik. Aplikasi ini juga memiliki fitur belajar menulis yang dapat melatih anak menulis huruf dan kata dengan benar. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur game yang dapat menguji kemampuan membaca dan menulis anak dengan cara yang seru dan menantang.

2. Ayo Belajar Membaca

Ayo Belajar Membaca adalah aplikasi belajar membaca untuk anak yang cocok untuk anak muslim. Aplikasi ini tidak hanya mengajarkan anak membaca bahasa Indonesia, tetapi juga bahasa Arab. Anak dapat belajar membaca huruf dan angka hijaiyah, surat-surat pendek, doa-doa harian, hingga cara shalat dengan panduan suara dan gambar yang jelas.

Aplikasi ini juga memiliki fitur game yang dapat mengasah kemampuan membaca dan menghafal anak dengan berbagai tantangan yang menarik. Aplikasi ini dapat membantu anak mengenal dan mencintai agama Islam sejak dini.

3. Bermain Sambil Belajar

Bermain Sambil Belajar adalah aplikasi belajar membaca untuk anak yang dirancang untuk anak usia 2 hingga 7 tahun. Aplikasi ini mengajak anak belajar membaca sambil mengenal berbagai benda di sekitarnya, seperti hewan, buah, sayur, warna, bentuk, dan lain-lain.

Aplikasi ini juga memiliki fitur puzzle yang dapat melatih anak mengenal huruf dan menyusun kata dengan cara yang menyenangkan. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur belajar membaca kata dengan 1 hingga 3 suku kata yang dapat meningkatkan kemampuan membaca anak secara bertahap.

4. Belajar Membaca dan Berhitung

Belajar Membaca dan Berhitung adalah aplikasi belajar membaca untuk anak yang juga mengajarkan anak berhitung. Aplikasi ini memiliki fitur belajar membaca yang sama dengan aplikasi Belajar Membaca, yaitu belajar membaca huruf, suku kata, kata, kalimat, dan paragraf. Namun, aplikasi ini juga memiliki fitur belajar berhitung yang dapat membantu anak mengenal angka, penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian dengan bantuan gambar yang menarik. Aplikasi ini dapat membantu anak mengembangkan kemampuan literasi dan numerasi sejak dini.

5. Belajar Membaca Lancar

Belajar Membaca Lancar adalah aplikasi belajar membaca untuk anak yang ditujukan untuk anak usia 6 hingga 8 tahun. Aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan literasi anak, khususnya kemampuan membaca dan mengeja.

Aplikasi ini memiliki fitur belajar membaca yang terdiri dari 3 tingkat kesulitan, yaitu mudah, sedang, dan sulit. Anak dapat belajar membaca kata dan kalimat dengan berbagai tema, seperti binatang, buah, sayur, sekolah, rumah, dan lain-lain. Aplikasi ini juga memiliki fitur belajar mengeja yang dapat melatih anak mengeja kata dengan benar dengan bantuan suara dan gambar.

6. Marbel Belajar Membaca dan Mengeja

Marbel Belajar Membaca dan Mengeja adalah aplikasi belajar membaca untuk anak yang merupakan bagian dari seri aplikasi edukasi Marbel. Aplikasi ini memiliki fitur belajar membaca yang sama dengan aplikasi Belajar Membaca Lancar, yaitu belajar membaca kata dan kalimat dengan 3 tingkat kesulitan dan berbagai tema.

Namun, aplikasi ini juga memiliki fitur belajar mengeja yang lebih lengkap dan variatif, yaitu belajar mengeja kata dengan 1 hingga 4 suku kata, belajar mengeja kata dengan huruf kapital dan kecil, dan belajar mengeja kata dengan huruf vokal dan konsonan. Aplikasi ini juga memiliki fitur game yang dapat menguji kemampuan membaca dan mengeja anak dengan berbagai pilihan jawaban.

7. Belajar Membaca Anak TK

Belajar Membaca Anak TK adalah aplikasi belajar membaca untuk anak yang khusus dibuat untuk anak usia TK. Aplikasi ini memiliki fitur belajar membaca yang terdiri dari 4 tahap, yaitu belajar membaca huruf, belajar membaca suku kata, belajar membaca kata, dan belajar membaca kalimat.

Aplikasi ini juga memiliki fitur belajar menulis yang dapat melatih anak menulis huruf, suku kata, kata, dan kalimat dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Aplikasi ini juga memiliki fitur game yang dapat mengasah kemampuan membaca dan menulis anak dengan berbagai level yang menantang.

8. Belajar Membaca Bersama Marbel

Belajar Membaca Bersama Marbel adalah aplikasi belajar membaca untuk anak yang juga merupakan bagian dari seri aplikasi edukasi Marbel. Aplikasi ini memiliki fitur belajar membaca yang terdiri dari 6 tahap, yaitu belajar membaca huruf, belajar membaca suku kata, belajar membaca kata, belajar membaca kalimat, belajar membaca cerita, dan belajar membaca puisi.

Aplikasi ini juga memiliki fitur belajar menulis yang dapat melatih anak menulis huruf, suku kata, kata, kalimat, cerita, dan puisi dengan cara yang kreatif dan menarik. Aplikasi ini juga memiliki fitur game yang dapat menguji kemampuan membaca dan menulis anak dengan berbagai genre yang bervariasi.

9. Belajar Membaca Cepat

Belajar Membaca Cepat adalah aplikasi belajar membaca untuk anak yang dirancang untuk meningkatkan kecepatan dan ketepatan membaca anak. Aplikasi ini memiliki fitur belajar membaca yang terdiri dari 3 level, yaitu pemula, menengah, dan mahir. Anak dapat belajar membaca kata dan kalimat dengan berbagai tema, seperti keluarga, sekolah, alam, dan lain Aplikasi ini juga memiliki fitur game yang dapat mengasah kemampuan membaca anak dengan berbagai level yang menantang.

10. Belajar Membaca dan Menulis

Belajar Membaca dan Menulis adalah aplikasi belajar membaca untuk anak yang juga mengajarkan anak menulis dengan baik dan benar. Aplikasi ini memiliki fitur belajar membaca yang terdiri dari 5 tahap, yaitu belajar membaca huruf, belajar membaca suku kata, belajar membaca kata, belajar membaca kalimat, dan belajar membaca cerita.

Aplikasi ini juga memiliki fitur belajar menulis yang terdiri dari 4 tahap, yaitu belajar menulis huruf, belajar menulis suku kata, belajar menulis kata, dan belajar menulis kalimat. Aplikasi ini juga memiliki fitur game yang dapat menguji kemampuan membaca dan menulis anak dengan berbagai pilihan jawaban.

Baca juga:

Akhir Kata

Itulah 10 aplikasi belajar membaca untuk anak yang gratis dan menyenangkan yang dapat Anda gunakan untuk membantu anak belajar membaca dengan cara yang mudah dan menarik. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi ini, anak dapat belajar membaca sesuai dengan tingkat kemampuannya, mengenal berbagai benda di sekitarnya, mengembangkan keterampilan literasi dan numerasi, serta meningkatkan kecepatan dan ketepatan membaca.

Aplikasi-aplikasi ini juga dapat membantu anak mengasah kemampuan menulis, mengeja, dan menghafal dengan cara yang seru dan kreatif. Dengan demikian, anak dapat belajar membaca sambil bermain dan bersenang-senang.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari aplikasi belajar membaca untuk anak. Jika Anda memiliki saran, kritik, atau pertanyaan, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel ini dan selamat mencoba aplikasi-aplikasi di atas. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Pelajarwajo.com

Share:
Pelajar Wajo

Pelajar Wajo

Seorang pelajar dari wajo tapi bukan pelajar biasa, yang suka menulis artikel tetapi bukan sekedar tulisan. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *