Don't Show Again Yes, I would!

7 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik yang Wajib Anda Coba

Pelajarwajo.com – Belajar bahasa Inggris adalah salah satu keterampilan yang penting dan berguna di era globalisasi ini. Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang digunakan untuk berkomunikasi, bekerja, belajar, dan bersenang-senang. Namun, belajar bahasa Inggris tidak selalu mudah dan menyenangkan.

Banyak orang yang merasa bosan, kesulitan, atau tidak punya waktu untuk belajar bahasa Inggris secara rutin dan efektif.

Untungnya, sekarang ada banyak aplikasi belajar bahasa Inggris yang dapat membantu Anda meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda dengan cara yang praktis, interaktif, dan menyenangkan.

Aplikasi belajar bahasa Inggris adalah alat bantu yang dapat Anda gunakan kapan saja dan di mana saja melalui smartphone atau tablet Anda. Aplikasi belajar bahasa Inggris juga menawarkan berbagai fitur dan metode yang sesuai dengan kebutuhan, tingkat, dan tujuan Anda.

Namun, tidak semua aplikasi belajar bahasa Inggris memiliki kualitas dan keunggulan yang sama. Beberapa aplikasi mungkin lebih fokus pada kosakata, tata bahasa, atau percakapan. Beberapa aplikasi mungkin lebih cocok untuk pemula, menengah, atau mahir.

Beberapa aplikasi mungkin lebih menarik, interaktif, atau personalisasi. Oleh karena itu, Anda perlu memilih aplikasi belajar bahasa Inggris yang terbaik dan sesuai dengan Anda.

Lalu, aplikasi belajar bahasa Inggris apa saja yang terbaik dan wajib Anda coba?

7 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik yang Wajib Anda Coba

Berikut ini adalah 7 aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda:

1. Duolingo

Duolingo adalah salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris terpopuler dan terfavorit di dunia. Duolingo memiliki lebih dari 300 juta pengguna dari berbagai negara dan bahasa. Duolingo menawarkan cara belajar bahasa Inggris yang gratis, mudah, dan efektif. Duolingo juga memiliki desain dan fitur yang menarik dan menyenangkan.

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik yang Wajib Anda Coba

Dengan Duolingo, Anda dapat belajar bahasa Inggris dari level dasar hingga mahir. Anda dapat memilih tujuan belajar Anda, seperti sekolah, pekerjaan, perjalanan, atau hobi. Anda juga dapat menyesuaikan waktu belajar Anda, mulai dari 5 menit hingga 20 menit per hari. Duolingo akan memberikan Anda pelajaran yang dipersonalisasi sesuai dengan tingkat dan kecepatan Anda.

Duolingo menggunakan metode belajar bahasa yang menyenangkan dan interaktif. Anda akan belajar bahasa Inggris melalui game, teka-teki, gambar, suara, dan kalimat. Anda akan mendapatkan poin, level, dan hadiah untuk memotivasi Anda.

Anda juga dapat berkompetisi dengan teman atau pengguna lain di seluruh dunia. Duolingo juga dapat digunakan secara offline, sehingga Anda dapat belajar bahasa Inggris kapan saja dan di mana saja.

Anda dapat mengunduh Duolingo secara gratis di App Store atau Google Play. Duolingo juga tersedia dalam versi web yang dapat Anda akses melalui komputer atau laptop Anda.

2. ELSA Speak

ELSA Speak adalah aplikasi belajar bahasa Inggris yang fokus pada kemampuan berbicara atau speaking. ELSA adalah singkatan dari English Language Speech Assistant. ELSA Speak adalah aplikasi yang menggunakan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk membantu Anda berbicara bahasa Inggris dengan lancar, benar, dan percaya diri.

Dengan ELSA Speak, Anda dapat belajar berbicara bahasa Inggris sesuai dengan level dan tujuan Anda. Anda dapat memilih topik yang Anda minati, seperti bisnis, perjalanan, kesehatan, atau hiburan.

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik yang Wajib Anda Coba

Anda juga dapat memilih aksen yang Anda inginkan, seperti Amerika, Inggris, atau Australia. ELSA Speak akan memberikan Anda pelajaran yang menarik dan bervariasi, seperti dialog, percakapan, atau pidato.

ELSA Speak menggunakan teknologi AI yang canggih untuk menganalisis dan mengevaluasi ucapan Anda. ELSA Speak akan memberitahu Anda kesalahan atau kekurangan Anda dalam pengucapan, intonasi, atau ritme.

ELSA Speak juga akan memberikan Anda saran dan latihan untuk memperbaiki ucapan Anda. ELSA Speak juga dapat memberikan Anda feedback secara real-time, sehingga Anda dapat langsung memperbaiki ucapan Anda.

Anda dapat mengunduh ELSA Speak secara gratis di App Store atau Google Play. ELSA Speak juga menawarkan paket premium yang memberikan Anda akses ke lebih banyak fitur dan konten.

3. Memrise

Memrise adalah aplikasi belajar bahasa Inggris yang fokus pada kemampuan mengingat atau memorizing. Memrise adalah aplikasi yang menggunakan metode belajar yang ilmiah dan inovatif untuk membantu Anda mengingat kosakata, frasa, atau kalimat bahasa Inggris dengan mudah dan cepat. Memrise juga memiliki konten dan fitur yang kaya dan menarik.

Dengan Memrise, Anda dapat belajar bahasa Inggris dari level pemula hingga mahir. Anda dapat memilih kursus yang sesuai dengan minat dan tujuan Anda, seperti bisnis, perjalanan, budaya, atau tes. Anda juga dapat membuat kursus Anda sendiri sesuai dengan kebutuhan Anda.

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik yang Wajib Anda Coba

Memrise akan memberikan Anda pelajaran yang terstruktur dan sistematis, yang disesuaikan dengan kemampuan dan kemajuan Anda.

Memrise menggunakan metode belajar yang berbasis pada pengulangan, asosiasi, dan imajinasi. Anda akan belajar bahasa Inggris melalui gambar, video, audio, dan teks. Anda akan mendapatkan latihan yang menantang dan bervariasi, seperti pilihan ganda, pengisian, atau menulis.

Anda juga dapat bermain game yang menyenangkan dan mendidik, seperti balap kata, kartu memori, atau duel. Memrise juga dapat mengingatkan Anda untuk mengulang pelajaran yang telah Anda pelajari, sehingga Anda tidak lupa.

Anda dapat mengunduh Memrise secara gratis di App Store atau Google Play. Memrise juga menawarkan paket pro yang memberikan Anda akses ke lebih banyak fitur dan konten.

4. Busuu

Busuu adalah aplikasi belajar bahasa Inggris yang fokus pada kemampuan berkomunikasi atau communicating. Busuu adalah aplikasi yang menggunakan metode belajar yang sosial dan kolaboratif untuk membantu Anda berbicara bahasa Inggris dengan lancar dan percaya diri. Busuu juga memiliki konten dan fitur yang kaya dan menarik.

Dengan Busuu, Anda dapat belajar bahasa Inggris dari level pemula hingga mahir. Anda dapat memilih kursus yang sesuai dengan minat dan tujuan Anda, seperti bisnis, perjalanan, budaya, atau tes. Anda juga dapat mengikuti rencana belajar yang disesuaikan dengan waktu dan kemampuan Anda.

Busuu akan memberikan Anda pelajaran yang terstruktur dan sistematis, yang mencakup semua aspek bahasa, seperti kosakata, tata bahasa, mendengar, membaca, menulis, dan berbicara.

Busuu menggunakan metode belajar yang berbasis pada komunitas dan umpan balik. Anda akan belajar bahasa Inggris melalui video, audio, teks, dan latihan. Anda juga dapat berinteraksi dengan pengguna lain dari seluruh dunia, yang merupakan penutur asli atau pelajar bahasa Inggris.

Anda dapat berlatih berbicara bahasa Inggris dengan mereka, dan mendapatkan koreksi dan saran dari mereka. Busuu juga dapat memberikan Anda sertifikat resmi yang diakui oleh McGraw-Hill Education, salah satu penerbit pendidikan terkemuka di dunia.

Anda dapat mengunduh Busuu secara gratis di App Store atau Google Play. Busuu juga menawarkan paket premium yang memberikan Anda akses ke lebih banyak fitur dan konten.

5. Babbel

Babbel adalah aplikasi belajar bahasa Inggris yang fokus pada kemampuan menguasai atau mastering. Babbel adalah aplikasi yang menggunakan metode belajar yang profesional dan praktis untuk membantu Anda menguasai bahasa Inggris dengan cepat dan efisien. Babbel juga memiliki konten dan fitur yang kaya dan menarik.

Dengan Babbel, Anda dapat belajar bahasa Inggris dari level dasar hingga mahir. Anda dapat memilih kursus yang sesuai dengan minat dan tujuan Anda, seperti bisnis, perjalanan, budaya, atau tes. Anda juga dapat mengikuti rencana belajar yang disesuaikan dengan waktu dan kemampuan Anda.

Babbel akan memberikan Anda pelajaran yang terstruktur dan sistematis, yang mencakup semua aspek bahasa, seperti kosakata, tata bahasa, mendengar, membaca, menulis, dan berbicara.

Babbel menggunakan metode belajar yang berbasis pada situasi dan konteks. Anda akan belajar bahasa Inggris melalui dialog, percakapan, atau kalimat yang relevan dengan kehidupan nyata. Anda juga akan mendapatkan latihan yang menantang dan bervariasi, seperti pilihan ganda, pengisian, atau menulis.

Anda juga dapat mengulang pelajaran yang telah Anda pelajari, sehingga Anda tidak lupa. Babbel juga dapat menyesuaikan pelajaran dengan kebutuhan dan preferensi Anda, sehingga Anda dapat belajar bahasa Inggris dengan lebih efektif.

Anda dapat mengunduh Babbel secara gratis di App Store atau Google Play. Babbel juga menawarkan paket berlangganan yang memberikan Anda akses ke lebih banyak fitur dan konten.

6. HelloTalk

HelloTalk adalah aplikasi belajar bahasa Inggris yang fokus pada kemampuan bertukar atau exchanging. HelloTalk adalah aplikasi yang menggunakan metode belajar yang sosial dan interaktif untuk membantu Anda bertukar bahasa dan budaya dengan orang-orang dari seluruh dunia. HelloTalk juga memiliki konten dan fitur yang kaya dan menarik.

Dengan HelloTalk, Anda dapat belajar bahasa Inggris dari level pemula hingga mahir. Anda dapat memilih pasangan belajar yang sesuai dengan minat, tujuan, dan tingkat Anda. Anda juga dapat memilih mode belajar yang sesuai dengan keinginan Anda, seperti teks, suara, video, atau panggilan.

HelloTalk akan memberikan Anda platform yang mudah dan nyaman untuk berkomunikasi dengan pasangan belajar Anda.

HelloTalk menggunakan metode belajar yang berbasis pada percakapan dan kultur. Anda akan belajar bahasa Inggris melalui percakapan yang alami dan autentik dengan penutur asli atau pelajar bahasa Inggris. Anda juga akan mendapatkan koreksi dan saran dari pasangan belajar Anda.

HelloTalk juga memiliki fitur-fitur yang mendukung belajar Anda, seperti terjemahan, transliterasi, pengenalan suara, atau koreksi teks. HelloTalk juga memiliki fitur-fitur yang membuat belajar Anda lebih menyenangkan, seperti momen, grup, atau permainan.

Anda dapat mengunduh HelloTalk secara gratis di App Store atau Google Play. HelloTalk juga menawarkan paket VIP yang memberikan Anda akses ke lebih banyak fitur dan konten.

7. LingQ

LingQ adalah aplikasi belajar bahasa Inggris yang fokus pada kemampuan membaca dan mendengar atau reading and listening. LingQ adalah aplikasi yang menggunakan metode belajar yang imersif dan personal untuk membantu Anda membaca dan mendengar bahasa Inggris dengan mudah dan menyenangkan. LingQ juga memiliki konten dan fitur yang kaya dan menarik.

Dengan LingQ, Anda dapat belajar bahasa Inggris dari level pemula hingga mahir. Anda dapat memilih konten yang sesuai dengan minat dan tujuan Anda, seperti berita, podcast, cerita, atau buku. Anda juga dapat mengimpor konten Anda sendiri dari sumber lain, seperti YouTube, Netflix, atau web.

LingQ akan memberikan Anda konten yang menarik dan bervariasi, yang disesuaikan dengan tingkat dan kemajuan Anda.

LingQ menggunakan metode belajar yang berbasis pada kosakata dan konteks. Anda akan belajar bahasa Inggris melalui membaca dan mendengar konten yang Anda pilih. Anda juga akan mendapatkan penjelasan dan terjemahan untuk kata-kata atau frasa yang tidak Anda mengerti.

Anda juga dapat membuat flashcard atau catatan untuk mengingat kosakata yang Anda pelajari. LingQ juga dapat melacak kemajuan dan statistik Anda, sehingga Anda dapat melihat perkembangan Anda.

Anda dapat mengunduh LingQ secara gratis di App Store atau Google Play. LingQ juga menawarkan paket premium yang memberikan Anda akses ke lebih banyak fitur dan konten.

Akhir Kata

Belajar bahasa Inggris adalah salah satu keterampilan yang penting dan berguna di era globalisasi ini. Namun, belajar bahasa Inggris tidak selalu mudah dan menyenangkan. Oleh karena itu, Anda perlu memilih aplikasi belajar bahasa Inggris yang terbaik dan sesuai dengan Anda.

Di atas adalah 7 aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda. Aplikasi-aplikasi ini memiliki kualitas dan keunggulan yang berbeda-beda, tergantung pada kemampuan, tujuan, dan metode yang Anda inginkan. Anda dapat mencoba satu atau lebih aplikasi ini, dan lihat mana yang paling cocok dan efektif untuk Anda.

Dengan menggunakan aplikasi belajar bahasa Inggris yang terbaik, Anda dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda dengan cara yang praktis, interaktif, dan menyenangkan. Anda juga dapat belajar bahasa Inggris kapan saja dan di mana saja melalui smartphone atau tablet Anda. Dengan demikian, Anda dapat belajar bahasa Inggris dengan lebih mudah dan cepat.

FAQ

Apa saja manfaat belajar bahasa Inggris?

Belajar bahasa Inggris memiliki banyak manfaat, antara lain:

  • Meningkatkan peluang karir dan pendapatan, karena bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang banyak digunakan di dunia bisnis, akademik, dan profesional.
  • Meningkatkan pengetahuan dan wawasan, karena bahasa Inggris adalah bahasa yang banyak digunakan di internet, media, literatur, dan ilmu pengetahuan.
  • Meningkatkan keterampilan kognitif dan kreatif, karena belajar bahasa Inggris dapat melatih otak Anda untuk berpikir secara logis, kritis, dan analitis.
  • Meningkatkan kepercayaan diri dan keterbukaan, karena belajar bahasa Inggris dapat membantu Anda berkomunikasi dengan orang-orang dari berbagai latar belakang, budaya, dan negara.

Bagaimana cara memilih aplikasi belajar bahasa Inggris yang terbaik?

Memilih aplikasi belajar bahasa Inggris yang terbaik tidaklah mudah, karena ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti:

  • Tujuan: Anda perlu menentukan tujuan Anda dalam belajar bahasa Inggris, apakah untuk sekolah, pekerjaan, perjalanan, hobi, atau lainnya. Anda juga perlu menentukan level Anda, apakah pemula, menengah, atau mahir. Anda juga perlu menentukan kemampuan yang ingin Anda tingkatkan, apakah kosakata, tata bahasa, mendengar, membaca, menulis, atau berbicara.
  • Metode: Anda perlu mengetahui metode belajar yang paling sesuai dengan gaya dan preferensi Anda, apakah Anda lebih suka belajar melalui game, video, audio, teks, atau latihan. Anda juga perlu mengetahui metode belajar yang paling efektif untuk Anda, apakah Anda lebih suka belajar secara mandiri, bersama teman, atau dengan penutur asli.
  • Fitur: Anda perlu mengetahui fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi belajar bahasa Inggris, apakah mereka memiliki konten yang kaya dan bervariasi, desain yang menarik dan mudah digunakan, feedback yang akurat dan berguna, motivasi yang kuat dan menyenangkan, personalisasi yang fleksibel dan adaptif, atau dukungan yang responsif dan ramah.
  • Harga: Anda perlu mengetahui harga yang ditawarkan oleh aplikasi belajar bahasa Inggris, apakah mereka gratis, berbayar, atau berlangganan. Anda juga perlu mengetahui apakah mereka memberikan garansi, diskon, atau uji coba gratis.

Untuk memilih aplikasi belajar bahasa Inggris yang terbaik, Anda dapat mencoba beberapa aplikasi yang berbeda, dan bandingkan manfaat dan kekurangan mereka. Anda juga dapat membaca ulasan dan testimoni dari pengguna lain, atau meminta rekomendasi dari teman atau ahli.

Apa saja tips untuk belajar bahasa Inggris dengan aplikasi?

Belajar bahasa Inggris dengan aplikasi dapat menjadi cara yang praktis, interaktif, dan menyenangkan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda. Namun, Anda juga perlu melakukan beberapa hal untuk memaksimalkan hasil belajar Anda, seperti:

  • Rutin: Anda perlu belajar bahasa Inggris secara rutin dan konsisten, setidaknya 15 menit per hari. Anda juga perlu mengatur jadwal belajar Anda, dan mengikuti rencana belajar Anda. Anda juga perlu mengulang pelajaran yang telah Anda pelajari, sehingga Anda tidak lupa.
  • Aktif: Anda perlu belajar bahasa Inggris secara aktif dan antusias, tidak hanya pasif dan bosan. Anda juga perlu berpartisipasi dalam latihan dan aktivitas yang ditawarkan oleh aplikasi, dan tidak hanya melihat atau mendengar. Anda juga perlu mencari kesempatan untuk berlatih bahasa Inggris dengan orang lain, baik secara online maupun offline.
  • Kreatif: Anda perlu belajar bahasa Inggris secara kreatif dan inovatif, tidak hanya monoton dan membosankan. Anda juga perlu mencoba hal-hal baru dan menantang, dan tidak hanya mengikuti hal-hal yang mudah dan familiar. Anda juga perlu mencari sumber belajar lain yang dapat melengkapi aplikasi Anda, seperti buku, film, musik, atau podcast.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat belajar bahasa Inggris dengan aplikasi dengan lebih efektif dan menyenangkan. Anda juga dapat merasakan manfaat dan kemajuan yang signifikan dalam kemampuan bahasa Inggris Anda.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Pelajarwajo.com

Share:
Pelajar Wajo

Pelajar Wajo

Seorang pelajar dari wajo tapi bukan pelajar biasa, yang suka menulis artikel tetapi bukan sekedar tulisan. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *