Don't Show Again Yes, I would!

10 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal

10 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal

Pelajarwajo.com – Instagram adalah salah satu media sosial terpopuler di dunia dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif setiap bulannya.

Tidak hanya sebagai tempat berbagi foto dan video, Instagram juga menawarkan berbagai peluang untuk mendapatkan uang bagi siapa saja yang mau berusaha. Apakah Anda salah satunya?

Jika ya, maka Anda berada di tempat yang tepat. Di artikel ini, kami akan membahas 10 cara mendapatkan uang dari Instagram tanpa modal yang bisa Anda coba sekarang juga.

Kami juga akan memberikan tips dan trik untuk meningkatkan penghasilan Anda dari Instagram. Simak sampai habis ya!

10 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal

Berikut adalah 10 cara mendapatkan uang dari Instagram tanpa modal yang bisa Anda lakukan:

1. Menjadi Influencer atau Selebgram

Cara mendapatkan uang dari Instagram yang pertama adalah dengan menjadi influencer atau selebgram.

Influencer atau selebgram adalah orang yang memiliki banyak pengikut di Instagram dan bisa mempengaruhi perilaku atau opini orang lain melalui konten yang mereka bagikan.

Untuk menjadi influencer atau selebgram, Anda harus memiliki niche atau tema khusus yang sesuai dengan minat dan passion Anda.

Misalnya, Anda suka traveling, maka Anda bisa membuat konten seputar traveling, seperti tips, destinasi, pengalaman, dan lain-lain.

Anda juga harus konsisten dan kreatif dalam membuat konten yang menarik dan bermanfaat bagi audiens Anda.

Salah satu keuntungan menjadi influencer atau selebgram adalah Anda bisa mendapatkan uang dari berbagai sumber, seperti:

  • Endorsement: Anda bisa mendapatkan bayaran dari merek atau produk yang ingin Anda promosikan di akun Instagram Anda. Biasanya, Anda akan diminta untuk membuat postingan atau story yang menampilkan merek atau produk tersebut, serta memberikan testimoni atau review singkat. Tarif endorsement bervariasi tergantung pada jumlah pengikut, engagement, dan niche Anda. Anda bisa menawarkan jasa endorsement Anda melalui platform seperti Sociabuzz atau StarNgage.
  • Paid partnership: Anda bisa mendapatkan bayaran dari Instagram sendiri jika Anda membuat konten yang berkolaborasi dengan merek atau produk tertentu. Anda harus menambahkan tag @paidpartnership di postingan atau story Anda untuk menunjukkan bahwa konten tersebut adalah hasil kerjasama dengan merek atau produk tersebut. Anda juga harus mematuhi kebijakan dan pedoman yang ditetapkan oleh Instagram untuk paid partnership.
  • Merchandise: Anda bisa mendapatkan uang dari menjual barang-barang yang berkaitan dengan niche atau personal branding Anda, seperti kaos, topi, tas, gelas, stiker, dan lain-lain. Anda bisa membuat merchandise Anda sendiri atau bekerja sama dengan pihak ketiga yang menyediakan jasa pembuatan dan pengiriman merchandise, seperti Tees atau [Merchiful].

2. Menjadi Content Creator

Cara mendapatkan uang dari Instagram yang kedua adalah dengan menjadi content creator.

Content creator adalah orang yang membuat konten berupa foto, video, atau grafis yang informatif, inspiratif, atau hiburan bagi pengguna Instagram.

Content creator bisa berbeda dengan influencer atau selebgram, karena tidak selalu memiliki banyak pengikut atau bisa mempengaruhi orang lain.

Untuk menjadi content creator, Anda harus memiliki kemampuan dan keterampilan dalam membuat konten yang berkualitas dan sesuai dengan target audiens Anda.

Anda juga harus mengikuti tren dan perkembangan yang terjadi di Instagram, seperti fitur-fitur baru, algoritma, atau topik-topik viral.

Anda bisa belajar dari content creator lain yang sudah sukses, seperti [Ria Ricis], [Awkarin], atau [Rans Entertainment].

Salah satu keuntungan menjadi content creator adalah Anda bisa mendapatkan uang dari sumber-sumber berikut:

  • Adsense: Anda bisa mendapatkan uang dari iklan yang ditampilkan di video IGTV Anda. Anda harus memenuhi syarat-syarat tertentu, seperti memiliki minimal 10.000 pengikut, memiliki minimal 500 jam tayang dalam 30 hari terakhir, dan mengikuti [kebijakan] dan [pedoman] yang ditetapkan oleh Instagram untuk adsense. Anda juga harus mengaktifkan fitur monetisasi di akun Instagram Anda dan menyetujui [perjanjian] dengan Instagram.
  • Donasi: Anda bisa mendapatkan uang dari donasi yang diberikan oleh penggemar atau penonton Anda saat Anda melakukan live streaming di Instagram. Anda harus mengaktifkan fitur Live Badges di akun Instagram Anda dan mematuhi [kebijakan] dan [pedoman] yang ditetapkan oleh Instagram untuk donasi. Anda juga harus memiliki metode pembayaran yang didukung oleh Instagram, seperti [Facebook Pay].
  • Sponsorship: Anda bisa mendapatkan uang dari sponsor yang ingin mendukung konten yang Anda buat. Biasanya, sponsor akan memberikan Anda produk, layanan, atau uang tunai sebagai imbalan atas promosi atau pemberian kredit di konten Anda. Anda bisa mencari sponsor melalui platform seperti [FameBit] atau [AspireIQ].

3. Menjadi Product Reviewer

Cara mendapatkan uang dari Instagram yang ketiga adalah dengan menjadi product reviewer. Product reviewer adalah orang yang memberikan ulasan atau review tentang produk atau layanan tertentu di akun Instagram mereka.

Tujuannya adalah untuk memberikan informasi, rekomendasi, atau kritik yang berguna bagi calon pembeli atau pengguna produk atau layanan tersebut.

Untuk menjadi product reviewer, Anda harus memiliki pengetahuan dan pengalaman yang cukup tentang produk atau layanan yang Anda ulas.

Anda juga harus jujur, objektif, dan transparan dalam memberikan ulasan Anda, serta menyertakan bukti-bukti yang relevan, seperti foto, video, atau screenshot.

Anda bisa belajar dari product reviewer yang sudah profesional, seperti [GadgetIn], [Dyland PROS], atau [Jessica Jane].

Salah satu keuntungan menjadi product reviewer adalah Anda bisa mendapatkan uang dari sumber-sumber berikut:

  • Gratis produk: Anda bisa mendapatkan produk atau layanan secara gratis dari merek atau perusahaan yang ingin Anda ulas. Biasanya, Anda akan diminta untuk membuat postingan atau story yang menampilkan produk atau layanan tersebut, serta memberikan ulasan atau review singkat. Anda bisa mencari produk atau layanan gratis melalui platform seperti [Review Hunt] atau [Octoly].
  • Komisi: Anda bisa mendapatkan komisi atau persentase dari setiap penjualan yang terjadi melalui link afiliasi atau kode promo yang Anda berikan di akun Instagram Anda. Biasanya, Anda akan diminta untuk membuat postingan atau story yang menampilkan produk atau layanan tersebut, serta memberikan ulasan atau review singkat, serta menyertakan link afiliasi atau kode promo Anda. Anda bisa bergabung dengan program afiliasi melalui platform seperti [Amazon Associates] atau [Tokopedia Affiliate].
  • Bayaran: Anda bisa mendapatkan bayaran atau uang tunai dari merek atau perusahaan yang ingin Anda ulas. Biasanya, Anda akan diminta untuk membuat postingan atau story yang menampilkan produk atau layanan tersebut, serta memberikan ulasan atau review singkat, serta menyertakan tag atau mention ke akun Instagram merek atau perusahaan tersebut. Anda bisa menawarkan jasa product reviewer Anda melalui platform seperti [Influenster] atau [Buzzer].

4. Menjual Produk atau Jasa

Cara mendapatkan uang dari Instagram yang keempat adalah dengan menjual produk atau jasa.

Produk atau jasa adalah barang atau layanan yang Anda tawarkan kepada pengguna Instagram sebagai solusi atas masalah atau kebutuhan mereka.

Produk atau jasa bisa berupa apa saja, seperti makanan, pakaian, aksesoris, kosmetik, kursus, konsultasi, dan lain-lain.

Untuk menjual produk atau jasa di Instagram, Anda harus memiliki produk atau jasa yang berkualitas dan sesuai dengan target pasar Anda.

Anda juga harus memiliki akun Instagram yang profesional dan menarik, serta menggunakan fitur-fitur yang mendukung penjualan, seperti:

  • Instagram Shop: Anda bisa membuat toko online di Instagram yang memungkinkan pengguna Instagram untuk melihat, menjelajahi, dan membeli produk Anda secara langsung dari aplikasi Instagram. Anda harus mengubah akun Instagram Anda menjadi akun bisnis atau kreator, serta menghubungkannya dengan katalog produk di [Facebook] atau [Shopify].
  • Instagram Checkout: Anda bisa membuat proses pembayaran yang mudah dan aman di Instagram yang memungkinkan pengguna Instagram untuk membeli produk Anda tanpa meninggalkan aplikasi Instagram. Anda harus mengaktifkan fitur Instagram Checkout di akun Instagram Anda, serta memiliki metode pembayaran yang didukung oleh Instagram, seperti [Facebook Pay].
  • Instagram Live Shopping: Anda bisa membuat acara jual beli langsung di Instagram yang memungkinkan pengguna Instagram untuk melihat, bertanya, dan membeli produk Anda secara real-time dari aplikasi Instagram. Anda harus mengaktifkan fitur Instagram Live Shopping di akun Instagram Anda, serta memiliki produk yang terdaftar di Instagram Shop atau Checkout.
  • Instagram Reels Shopping: Anda bisa membuat video pendek yang menampilkan produk Anda dengan efek dan musik yang menarik di Instagram yang memungkinkan pengguna Instagram untuk melihat dan membeli produk Anda secara langsung dari aplikasi Instagram. Anda harus mengaktifkan fitur Instagram Reels Shopping di akun Instagram Anda, serta memiliki produk yang terdaftar di Instagram Shop atau Checkout.

5. Menjadi Dropshipper

Cara mendapatkan uang dari Instagram yang kelima adalah dengan menjadi dropshipper. Dropshipper adalah orang yang menjual produk orang lain tanpa harus memiliki stok atau mengurus pengiriman produk tersebut.

Dropshipper hanya bertugas sebagai perantara antara pembeli dan penjual, serta mendapatkan keuntungan dari selisih harga jual dan beli.

Untuk menjadi dropshipper di Instagram, Anda harus mencari penjual atau supplier yang menyediakan produk yang Anda inginkan, serta menawarkan sistem dropship yang menguntungkan.

Anda juga harus membuat akun Instagram yang menampilkan produk-produk yang Anda jual, serta melakukan promosi dan pelayanan yang baik kepada pembeli.

Salah satu keuntungan menjadi dropshipper adalah Anda bisa mendapatkan uang tanpa modal, tanpa stok, dan tanpa repot. Anda juga bisa menjual berbagai macam produk, seperti:

  • Produk digital: Anda bisa menjual produk digital, seperti ebook, software, aplikasi, game, atau kursus online yang bisa diunduh atau diakses secara online oleh pembeli. Anda bisa mencari produk digital yang bisa Anda dropship melalui platform seperti [DigiStore24] atau [JVZoo].
  • Produk fisik: Anda bisa menjual produk fisik, seperti pakaian, sepatu, aksesoris, elektronik, atau peralatan rumah tangga yang akan dikirimkan oleh penjual atau supplier kepada pembeli. Anda bisa mencari produk fisik yang bisa Anda dropship melalui platform seperti [AliExpress] atau [Shopee].
  • Produk lokal: Anda bisa menjual produk lokal, seperti makanan, minuman, kerajinan, atau souvenir yang berasal dari daerah atau negara Anda sendiri. Anda bisa mencari produk lokal yang bisa Anda dropship melalui platform seperti [Bukalapak] atau [Tokopedia].

Baca juga:

6. Menjadi Affiliate Marketer

Cara mendapatkan uang dari Instagram yang keenam adalah dengan menjadi affiliate marketer. Affiliate marketer adalah orang yang mempromosikan produk atau layanan orang lain di akun Instagram mereka,

serta mendapatkan komisi atau persentase dari setiap penjualan yang terjadi melalui link afiliasi atau kode promo yang mereka berikan.

Untuk menjadi affiliate marketer di Instagram, Anda harus bergabung dengan program afiliasi yang sesuai dengan niche atau tema akun Instagram Anda.

Anda juga harus membuat konten yang menarik dan meyakinkan tentang produk atau layanan yang Anda promosikan, serta menyertakan link afiliasi atau kode promo Anda di bio, caption, atau story Anda.

Salah satu keuntungan menjadi affiliate marketer adalah Anda bisa mendapatkan uang tanpa harus memiliki produk atau layanan sendiri, tanpa harus mengurus pengiriman atau pelayanan, dan tanpa batas waktu atau tempat.

Anda juga bisa mempromosikan berbagai macam produk atau layanan, seperti:

  • Produk atau layanan online: Anda bisa mempromosikan produk atau layanan online, seperti hosting, domain, VPN, antivirus, software, aplikasi, game, ebook, kursus, atau membership yang bisa diakses secara online oleh pembeli. Anda bisa bergabung dengan program afiliasi melalui platform seperti [ClickBank] atau [ShareASale].
  • Produk atau layanan offline: Anda bisa mempromosikan produk atau layanan offline, seperti hotel, tiket pesawat, rental mobil, asuransi, kredit, atau investasi yang membutuhkan interaksi fisik atau transaksi offline oleh pembeli. Anda bisa bergabung dengan program afiliasi melalui platform seperti [Booking.com] atau [Traveloka].
  • Produk atau layanan lokal: Anda bisa mempromosikan produk atau layanan lokal, seperti makanan, minuman, kerajinan, atau souvenir yang berasal dari daerah atau negara Anda sendiri. Anda bisa bergabung dengan program afiliasi melalui platform seperti [Bukalapak] atau [Tokopedia].

7. Menjadi Social Media Manager

Cara mendapatkan uang dari Instagram yang ketujuh adalah dengan menjadi social media manager.

Social media manager adalah orang yang bertanggung jawab atas pengelolaan akun Instagram milik merek, perusahaan, organisasi, atau individu tertentu.

Tugasnya adalah untuk membuat strategi, konten, jadwal, analisis, dan laporan yang berkaitan dengan akun Instagram tersebut.

Untuk menjadi social media manager di Instagram, Anda harus memiliki kemampuan dan pengalaman dalam mengelola akun Instagram secara profesional dan efektif.

Anda juga harus menguasai fitur-fitur dan alat-alat yang mendukung pekerjaan Anda, seperti:

  • Instagram Insights: Anda bisa melihat dan menganalisis data atau statistik yang berkaitan dengan akun, konten, dan audiens Instagram Anda, seperti jumlah pengikut, jangkauan, impresi, interaksi, demografi, dan lain-lain. Anda bisa mengakses fitur Instagram Insights di aplikasi Instagram Anda, atau melalui platform seperti [Facebook Creator Studio].
  • Instagram Business Suite: Anda bisa mengelola dan mengoptimalkan akun Instagram Anda sebagai akun bisnis atau kreator, seperti mengubah profil, menambahkan informasi, menghubungkan dengan Facebook, mengaktifkan fitur monetisasi, dan lain-lain. Anda bisa mengakses fitur Instagram Business Suite di aplikasi Instagram Anda, atau melalui platform seperti [Facebook Business Manager].
  • Instagram Tools: Anda bisa menggunakan berbagai alat atau aplikasi yang membantu Anda dalam membuat, mengedit, mengatur, atau mempromosikan konten Instagram Anda, seperti [Canva], [Lightroom], [Later], atau [Hootsuite].

Salah satu keuntungan menjadi social media manager adalah Anda bisa mendapatkan uang dari berbagai klien atau proyek yang berbeda-beda, tanpa harus terikat dengan satu merek, perusahaan, organisasi, atau individu tertentu.

Anda juga bisa bekerja secara fleksibel, baik secara full-time, part-time, atau freelance.

8. Menjadi Online Coach atau Mentor

Cara mendapatkan uang dari Instagram yang kedelapan adalah dengan menjadi online coach atau mentor.

Online coach atau mentor adalah orang yang memberikan bimbingan, konsultasi, atau pelatihan kepada orang lain melalui akun Instagram mereka.

Tujuannya adalah untuk membantu orang lain mencapai tujuan, mengatasi masalah, atau meningkatkan keterampilan mereka.

Untuk menjadi online coach atau mentor di Instagram, Anda harus memiliki keahlian, pengalaman, dan reputasi yang baik di bidang yang Anda kuasai.

Anda juga harus memiliki akun Instagram yang menunjukkan kredibilitas dan otoritas Anda, serta menggunakan fitur-fitur yang mendukung layanan Anda, seperti:

  • Instagram Live: Anda bisa melakukan live streaming di Instagram yang memungkinkan Anda untuk berinteraksi secara langsung dengan audiens Anda, seperti menjawab pertanyaan, memberikan tips, atau melakukan demo. Anda bisa mengaktifkan fitur Instagram Live di aplikasi Instagram Anda, atau melalui platform seperti [StreamYard] atau [Restream].
  • Instagram Guides: Anda bisa membuat panduan atau tutorial di Instagram yang memungkinkan Anda untuk berbagi informasi, saran, atau rekomendasi tentang topik tertentu dengan audiens Anda. Anda bisa mengaktifkan fitur Instagram Guides di aplikasi Instagram Anda, atau melalui platform seperti [Later] atau [Planoly].
  • Instagram DM: Anda bisa menggunakan pesan langsung atau direct message di Instagram yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi secara pribadi dengan klien atau pelanggan Anda, seperti mengirim materi, memberikan feedback, atau mengirim invoice. Anda bisa mengakses fitur Instagram DM di aplikasi Instagram Anda, atau melalui platform seperti [Facebook Messenger] atau [WhatsApp].

Salah satu keuntungan menjadi online coach atau mentor adalah Anda bisa mendapatkan uang dari menyalurkan passion dan ilmu Anda kepada orang lain, tanpa harus terbatas oleh waktu atau tempat.

Anda juga bisa menentukan tarif, jadwal, dan metode yang Anda inginkan.

9. Menjadi Content Curator

Cara mendapatkan uang dari Instagram yang kesembilan adalah dengan menjadi content curator.

Content curator adalah orang yang mengumpulkan, menyaring, dan menyajikan konten yang relevan dan bermutu dari sumber-sumber lain di akun Instagram mereka.

Tujuannya adalah untuk memberikan nilai tambah, wawasan, atau inspirasi bagi audiens mereka.

Untuk menjadi content curator di Instagram, Anda harus memiliki kemampuan dan keterampilan dalam mencari, mengevaluasi, dan mengedit konten yang sesuai dengan niche atau tema akun Instagram Anda.

Anda juga harus menghormati hak cipta dan etika dalam menggunakan konten orang lain, serta memberikan kredit atau sumber yang jelas dan akurat.

Salah satu keuntungan menjadi content curator adalah Anda bisa mendapatkan uang tanpa harus membuat konten sendiri, tanpa harus mengeluarkan biaya, dan tanpa harus menghabiskan waktu.

Anda juga bisa menggunakan berbagai macam konten, seperti:

  • Konten visual: Anda bisa menggunakan konten visual, seperti foto, video, grafis, atau meme yang menarik, lucu, atau menghibur bagi audiens Anda. Anda bisa mencari konten visual yang bisa Anda curate melalui platform seperti [Unsplash], [Pexels], [Giphy], atau [Imgur].
  • Konten teks: Anda bisa menggunakan konten teks, seperti kutipan, fakta, tips, atau trivia yang informatif, inspiratif, atau edukatif bagi audiens Anda. Anda bisa mencari konten teks yang bisa Anda curate melalui platform seperti [BrainyQuote], [FactRetriever], [Lifehack], atau [BuzzFeed].
  • Konten audio: Anda bisa menggunakan konten audio, seperti musik, podcast, suara, atau efek yang menyenangkan, menenangkan, atau memotivasi bagi audiens Anda. Anda bisa mencari konten audio yang bisa Anda curate melalui platform seperti [Spotify], [SoundCloud], [Audible], atau [Freesound].

10. Menjadi Community Builder

Cara mendapatkan uang dari Instagram yang kesepuluh adalah dengan menjadi community builder.

Community builder adalah orang yang membangun dan mengembangkan komunitas atau kelompok orang yang memiliki minat, tujuan, atau visi yang sama di akun Instagram mereka.

Tujuannya adalah untuk menciptakan ikatan, interaksi, atau kolaborasi antara anggota komunitas.

Untuk menjadi community builder di Instagram, Anda harus memiliki visi, misi, dan nilai yang jelas dan menarik bagi komunitas yang Anda bangun.

Anda juga harus memiliki akun Instagram yang profesional dan ramah, serta menggunakan fitur-fitur yang mendukung aktivitas komunitas, seperti:

  • Instagram Group: Anda bisa membuat grup atau ruang obrolan di Instagram yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi secara pribadi dengan anggota komunitas Anda, seperti mengirim pesan, foto, video, atau stiker. Anda bisa mengaktifkan fitur Instagram Group di aplikasi Instagram Anda, atau melalui platform seperti [Facebook Messenger] atau [WhatsApp].
  • Instagram Stories: Anda bisa membuat cerita atau konten sementara di Instagram yang memungkinkan Anda untuk berbagi momen, pemikiran, atau opini dengan anggota komunitas Anda, serta mengundang mereka untuk berpartisipasi, seperti memberikan reaksi, balasan, polling, atau kuis. Anda bisa mengaktifkan fitur Instagram Stories di aplikasi Instagram Anda, atau melalui platform seperti [Canva] atau [Unfold].
  • Instagram Reels: Anda bisa membuat video pendek yang menampilkan komunitas Anda dengan efek dan musik yang menarik di Instagram yang memungkinkan Anda untuk menarik perhatian, menghibur, atau menginspirasi audiens Anda, serta mengajak mereka untuk bergabung. Anda bisa mengaktifkan fitur Instagram Reels di aplikasi Instagram Anda, atau melalui platform seperti [InShot] atau [VivaVideo].

Salah satu keuntungan menjadi community builder adalah Anda bisa mendapatkan uang dari loyalitas, kepercayaan, dan dukungan yang diberikan oleh anggota komunitas Anda, tanpa harus menjual atau mempromosikan apa pun.

Anda juga bisa mendapatkan manfaat lain, seperti teman, mitra, atau mentor.

Kesimpulan

Itulah 10 cara mendapatkan uang dari Instagram tanpa modal yang bisa Anda coba sekarang juga. Semua cara tersebut memiliki potensi dan peluang yang besar, asalkan Anda mau belajar, berusaha, dan bersabar.

Jangan lupa untuk selalu mengikuti aturan dan etika yang berlaku di Instagram, serta menjaga kualitas dan integritas konten Anda.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara mendapatkan uang dari Instagram:

Apakah saya bisa mendapatkan uang dari Instagram tanpa memiliki banyak pengikut?

Jawab: Ya, Anda bisa mendapatkan uang dari Instagram tanpa memiliki banyak pengikut, asalkan Anda memiliki konten yang berkualitas, audiens yang loyal, dan strategi yang tepat.

Jumlah pengikut bukanlah ukuran utama kesuksesan Anda di Instagram, melainkan engagement, relevansi, dan nilai yang Anda berikan.

Apakah saya bisa mendapatkan uang dari Instagram tanpa mengeluarkan biaya?

Jawab: Ya, Anda bisa mendapatkan uang dari Instagram tanpa mengeluarkan biaya, asalkan Anda memanfaatkan fitur-fitur dan platform-platform yang gratis atau murah, serta menghemat pengeluaran Anda.

Anda juga bisa mencari sumber-sumber pendapatan yang tidak membutuhkan modal, seperti endorsement, sponsorship, atau dropship.

Apakah saya bisa mendapatkan uang dari Instagram tanpa membuat konten sendiri?

Jawab: Ya, Anda bisa mendapatkan uang dari Instagram tanpa membuat konten sendiri, asalkan Anda menggunakan konten orang lain dengan cara yang benar, etis, dan legal, serta memberikan kredit atau sumber yang jelas dan akurat. Anda juga bisa menjadi content curator, affiliate marketer, atau dropshipper yang memanfaatkan konten orang lain.

Apakah saya bisa mendapatkan uang dari Instagram tanpa menjual atau mempromosikan apa pun?

Jawab: Ya, Anda bisa mendapatkan uang dari Instagram tanpa menjual atau mempromosikan apa pun, asalkan Anda memiliki komunitas atau kelompok orang yang loyal, percaya, dan mendukung Anda.

Anda juga bisa mendapatkan uang dari iklan, donasi, atau merchandise yang tidak memerlukan penjualan atau promosi langsung.

Apakah saya bisa mendapatkan uang dari Instagram tanpa mengubah akun saya menjadi akun bisnis atau kreator?

Jawab: Tidak, Anda tidak bisa mendapatkan uang dari Instagram tanpa mengubah akun Anda menjadi akun bisnis atau kreator, karena Anda tidak akan bisa mengakses fitur-fitur yang mendukung monetisasi,

seperti Instagram Shop, Checkout, Live Shopping, Reels Shopping, Adsense, atau Donasi. Anda juga tidak akan bisa melihat data atau statistik yang penting untuk mengukur dan meningkatkan kinerja Anda.

Share:
Pelajar Wajo

Pelajar Wajo

Seorang pelajar dari wajo tapi bukan pelajar biasa, yang suka menulis artikel tetapi bukan sekedar tulisan. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *