Don't Show Again Yes, I would!

10 Rekomendasi Laptop 5 Jutaan yang Paling Laris di 2023

rekomendasi laptop 5 jutaan

Pelajarwajo.com – Cari tahu rekomendasi laptop 5 jutaan terbaik di tahun 2023. Temukan laptop yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda melalui ulasan mendalam kami.

Menemukan laptop dengan budget 5 jutaan yang memiliki performa terbaik bukanlah hal yang mudah. Namun, jangan khawatir! Dalam artikel ini, tim pelajarwajo akan memberikan rekomendasi laptop 5 jutaan terbaik di tahun 2023.

Mengapa Budget 5 Jutaan?

Kebutuhan akan perangkat digital kian meningkat. Laptop menjadi salah satu perangkat yang paling diminati, baik untuk pekerjaan, kuliah, maupun hiburan. Bagi Anda yang memiliki anggaran 5 jutaan, tentunya ingin mendapatkan laptop dengan spesifikasi dan performa yang memuaskan.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Laptop

Sebelum masuk ke rekomendasi, ada baiknya mengetahui kriteria apa saja yang harus diperhatikan saat memilih laptop. Pertama, tentunya adalah kebutuhan penggunaan Anda. Kedua, periksa spesifikasi dari prosesor, RAM, dan penyimpanan.

Rekomendasi Laptop 5 Jutaan: 10 Pilihan Terbaik untuk Belajar, Bekerja, dan Bermain

Laptop adalah salah satu perangkat elektronik yang sangat berguna di era digital ini. Laptop bisa digunakan untuk berbagai tujuan, mulai dari menulis dokumen, membuat presentasi, mengedit foto dan video, hingga bermain game. Laptop juga bisa dibawa kemana-mana dengan mudah, sehingga Anda bisa tetap produktif dan terhubung di mana saja.

Namun, tidak semua laptop memiliki kualitas dan performa yang sama. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kinerja laptop, seperti prosesor, RAM, penyimpanan, kartu grafis, layar, baterai, dan lain-lain. Oleh karena itu, Anda harus pintar-pintar memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Untuk membantu Anda menentukan pilihan yang tepat, kami telah merangkum 10 rekomendasi laptop 5 jutaan terbaik yang bisa Anda beli di tahun 2023 ini. Pelajarwajo juga telah membandingkan spesifikasi dan fitur dari masing-masing laptop tersebut. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Rekomendasi Tas Laptop untuk Berbagai Kebutuhan

1. Acer Aspire 3 Slim A314-22: Rekomendasi Laptop 5 Jutaan

Laptop pertama yang kami rekomendasikan adalah Acer Aspire 3 Slim A314-22. Laptop ini memiliki desain yang tipis dan ringan, sehingga cocok untuk Anda yang sering bepergian. Laptop ini juga memiliki layar berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), yang memberikan tampilan yang tajam dan jernih.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD Athlon Silver 3050U, yang memiliki kecepatan hingga 3,2 GHz. Prosesor ini cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi-aplikasi standar seperti Microsoft Office, browser web, media player, dan lain-lain. Prosesor ini juga hemat daya, sehingga bisa membuat baterai laptop lebih awet.

rekomendasi laptop 5 jutaan

Untuk mendukung kinerja prosesor, laptop ini dilengkapi dengan RAM 4 GB DDR4 dan penyimpanan SSD 512 GB. RAM 4 GB sudah cukup untuk multitasking dan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Sedangkan SSD 512 GB memberikan ruang penyimpanan yang luas dan kecepatan akses data yang tinggi.

Laptop ini juga memiliki kartu grafis AMD Radeon Graphics, yang bisa digunakan untuk bermain game-game ringan atau menonton video dengan kualitas tinggi. Kartu grafis ini juga mendukung fitur AMD FreeSync, yang bisa menyinkronkan frame rate antara layar dan GPU, sehingga menghasilkan gambar yang halus dan tanpa tearing.

Kelebihan lain dari laptop ini adalah fitur-fitur konektivitasnya. Laptop ini memiliki port USB 3.2 Gen 1 Type-A, port USB 2.0 Type-A, port HDMI, port audio combo jack, slot microSD card reader, dan port LAN RJ-45. Laptop ini juga mendukung WiFi 802.11ac dual-band dan Bluetooth 4.2.

Salah satu kekurangan dari laptop ini adalah kualitas suara speakernya. Speaker laptop ini terletak di bagian bawah bodi, sehingga suaranya terdengar kurang jelas dan menggelegar. Jika Anda ingin mendengarkan suara yang lebih baik, Anda bisa menggunakan headphone atau speaker eksternal.

Harga dari laptop ini adalah Rp 5.699.000. Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan laptop yang tipis, ringan, dan cukup bertenaga untuk kegiatan sehari-hari.

2. Lenovo IdeaPad S340 15IWL: Rekomendasi Laptop 5 Jutaan

Laptop kedua yang kami rekomendasikan adalah Lenovo IdeaPad S340 15IWL. Laptop ini memiliki layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi HD (1366 x 768 piksel), yang memberikan tampilan yang cukup luas dan nyaman untuk bekerja atau belajar. Layar laptop ini juga memiliki bezel yang tipis, sehingga memberikan rasio layar-ke-bodi yang tinggi.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-8145U, yang memiliki kecepatan hingga 3,9 GHz. Prosesor ini merupakan salah satu prosesor generasi ke-8 dari Intel, yang memiliki performa yang baik dan hemat daya. Prosesor ini bisa menjalankan aplikasi-aplikasi standar dengan lancar dan tanpa masalah.

Untuk mendukung kinerja prosesor, laptop ini dilengkapi dengan RAM 4 GB DDR4 dan penyimpanan HDD 1 TB. RAM 4 GB sudah cukup untuk multitasking dan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Sedangkan HDD 1 TB memberikan ruang penyimpanan yang luas, tetapi kecepatan akses data yang rendah.

rekomendasi laptop 5 jutaan

Laptop ini juga memiliki kartu grafis Intel UHD Graphics 620, yang bisa digunakan untuk bermain game-game ringan atau menonton video dengan kualitas tinggi. Kartu grafis ini juga mendukung fitur Intel Quick Sync Video, yang bisa mempercepat proses encoding dan decoding video.

Kelebihan lain dari laptop ini adalah fitur-fitur konektivitasnya. Laptop ini memiliki port USB 3.1 Gen 1 Type-C, port USB 3.1 Gen 1 Type-A, port USB 2.0 Type-A, port HDMI, port audio combo jack, dan slot SD card reader. Laptop ini juga mendukung WiFi 802.11ac dual-band dan Bluetooth 4.2.

Salah satu kekurangan dari laptop ini adalah kualitas baterainya. Baterai laptop ini memiliki kapasitas 35 Wh, yang hanya bisa bertahan hingga 4 jam dalam penggunaan normal. Jika Anda ingin menggunakan laptop ini lebih lama, Anda harus membawa charger atau power bank.

Harga dari laptop ini adalah Rp 5.200.000. Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan laptop yang luas, nyaman, dan cukup bertenaga untuk kegiatan sehari-hari.

3. Avita Pura 14: Rekomendasi Laptop 5 Jutaan

Laptop ketiga yang kami rekomendasikan adalah Avita Pura 14. Laptop ini merupakan salah satu laptop buatan merek asal Hong Kong, yang menawarkan desain yang menarik dan warna-warna cerah. Laptop ini memiliki layar berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), yang memberikan tampilan yang tajam dan jernih.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 3 3200U, yang memiliki kecepatan hingga 3,5 GHz. Prosesor ini merupakan salah satu prosesor generasi ke-2 dari AMD, yang memiliki performa yang baik dan hemat daya. Prosesor ini bisa menjalankan aplikasi-aplikasi standar dengan lancar dan tanpa masalah.

Untuk mendukung kinerja prosesor, laptop ini dilengkapi dengan RAM 8 GB DDR4 dan penyimpanan SSD 256 GB. RAM 8 GB sudah lebih dari cukup untuk multitasking dan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Sedangkan SSD 256 GB memberikan ruang penyimpanan yang cukup dan kecepatan akses data yang tinggi.

rekomendasi laptop 5 jutaan

Laptop ini juga memiliki kartu grafis AMD Radeon Vega 3, yang bisa digunakan untuk bermain game-game ringan atau menonton video dengan kualitas tinggi. Kartu grafis ini juga mendukung fitur AMD FreeSync, yang bisa menyinkronkan frame rate antara layar dan GPU, sehingga menghasilkan gambar yang halus dan tanpa tearing.

Kelebihan lain dari laptop ini adalah fitur-fitur konektivitasnya. Laptop ini memiliki port USB 3.0 Type-C, port USB 3.0 Type-A, port USB 2.0 Type-A, port HDMI, port audio combo jack, dan slot microSD card reader. Laptop ini juga mendukung WiFi 802.11ac dual-band dan Bluetooth 4.2.

Salah satu kekurangan dari laptop ini adalah kualitas baterainya. Baterai laptop ini memiliki kapasitas 38 Wh, yang hanya bisa bertahan hingga 5 jam dalam penggunaan normal. Jika Anda ingin menggunakan laptop ini lebih lama, Anda harus membawa charger atau power bank.

Harga dari laptop ini adalah Rp 5.499.000. Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan laptop yang menarik, ringan, dan cukup bertenaga untuk kegiatan sehari-hari.

4. Asus VivoBook A412DA: Rekomendasi Laptop 5 Jutaan

Laptop keempat yang kami rekomendasikan adalah Asus VivoBook A412DA. Rekoemendasi Laptop 5 jutaan ini memiliki desain yang elegan dan modern, dengan pilihan warna yang beragam. Laptop ini juga memiliki layar berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), yang memberikan tampilan yang tajam dan jernih. Layar laptop ini juga memiliki teknologi NanoEdge, yang membuat bezelnya sangat tipis, sehingga memberikan rasio layar-ke-bodi yang tinggi.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5 3500U, yang memiliki kecepatan hingga 3,7 GHz. Prosesor ini merupakan salah satu prosesor generasi ke-2 dari AMD, yang memiliki performa yang sangat baik dan hemat daya. Prosesor ini bisa menjalankan aplikasi-aplikasi berat dengan lancar dan tanpa masalah.

Untuk mendukung kinerja prosesor, laptop ini dilengkapi dengan RAM 8 GB DDR4 dan penyimpanan SSD 512 GB. RAM 8 GB sudah lebih dari cukup untuk multitasking dan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Sedangkan SSD 512 GB memberikan ruang penyimpanan yang luas dan kecepatan akses data yang tinggi.

Asus VivoBook A412DA_ Rekomendasi Laptop 5 JutaanAsus VivoBook A412DA_ Rekomendasi Laptop 5 JutaanAsus VivoBook A412DA_ Rekomendasi Laptop 5 Jutaan

Laptop ini juga memiliki kartu grafis AMD Radeon Vega 8, yang bisa digunakan untuk bermain game-game menengah atau menonton video dengan kualitas tinggi. Kartu grafis ini juga mendukung fitur AMD FreeSync, yang bisa menyinkronkan frame rate antara layar dan GPU, sehingga menghasilkan gambar yang halus dan tanpa tearing.

Baca juga: 10 Rekomendasi Laptop Kerja untuk Performa Optimal

Kelebihan lain dari laptop ini adalah fitur-fitur konektivitasnya. Laptop ini memiliki port USB 3.1 Gen 1 Type-C, port USB 3.1 Gen 1 Type-A, port USB 2.0 Type-A, port HDMI, port audio combo jack, dan slot microSD card reader. Laptop ini juga mendukung WiFi 802.11ac dual-band dan Bluetooth 4.2.

Salah satu kekurangan dari laptop ini adalah kualitas baterainya. Baterai laptop ini memiliki kapasitas 37 Wh, yang hanya bisa bertahan hingga 5 jam dalam penggunaan normal. Jika Anda ingin menggunakan laptop ini lebih lama, Anda harus membawa charger atau power bank.

Harga dari laptop ini adalah Rp 5.999.000. Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan laptop yang elegan, modern, dan sangat bertenaga untuk kegiatan sehari-hari.

5. HP Notebook 14s-dq1039TU: Rekomendasi Laptop 5 Jutaan

Laptop kelima yang kami rekomendasikan adalah HP Notebook 14s-dq1039TU. Rekomendasi Laptop 5 jutaan ini memiliki desain yang simpel dan minimalis, dengan warna silver yang klasik. Laptop ini juga memiliki layar berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), yang memberikan tampilan yang tajam dan jernih.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-1005G1, yang memiliki kecepatan hingga 3,4 GHz. Prosesor ini merupakan salah satu prosesor generasi ke-10 dari Intel, yang memiliki performa yang baik dan hemat daya. Prosesor ini bisa menjalankan aplikasi-aplikasi standar dengan lancar dan tanpa masalah.

Untuk mendukung kinerja prosesor, laptop ini dilengkapi dengan RAM 4 GB DDR4 dan penyimpanan SSD 256 GB. RAM 4 GB sudah cukup untuk multitasking dan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Sedangkan SSD 256 GB memberikan ruang penyimpanan yang cukup dan kecepatan akses data yang tinggi.

Laptop ini juga memiliki kartu grafis Intel UHD Graphics, yang bisa digunakan untuk bermain game-game ringan atau menonton video dengan kualitas tinggi. Kartu grafis ini juga mendukung fitur Intel Quick Sync Video, yang bisa mempercepat proses encoding dan decoding video.

Kelebihan lain dari laptop ini adalah fitur-fitur konektivitasnya. Laptop ini memiliki port USB 3.1 Gen 1 Type-C, port USB 3.1 Gen 1 Type-A, port USB 2.0 Type-A, port HDMI, port audio combo jack, dan slot SD card reader. Laptop ini juga mendukung WiFi 802.11ac dual-band dan Bluetooth 4.2.

Salah satu kekurangan dari laptop ini adalah kualitas baterainya. Baterai laptop ini memiliki kapasitas 41 Wh, yang hanya bisa bertahan hingga 6 jam dalam penggunaan normal. Jika Anda ingin menggunakan laptop ini lebih lama, Anda harus membawa charger atau power bank.

Harga dari laptop ini adalah Rp 5.499.000. Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan laptop yang simpel, minimalis, dan cukup bertenaga untuk kegiatan sehari-hari.

6. Dell Inspiron 14 3493: Rekomendasi Laptop 5 Jutaan

Laptop keenam yang kami rekomendasikan adalah Dell Inspiron 14 3493. Laptop ini memiliki desain yang solid dan kokoh, dengan warna hitam yang elegan. Laptop ini juga memiliki layar berukuran 14 inci dengan resolusi HD (1366 x 768 piksel), yang memberikan tampilan yang cukup luas dan nyaman untuk bekerja atau belajar.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-1005G1, yang memiliki kecepatan hingga 3,4 GHz. Prosesor ini merupakan salah satu prosesor generasi ke-10 dari Intel, yang memiliki performa yang baik dan hemat daya. Prosesor ini bisa menjalankan aplikasi-aplikasi standar dengan lancar dan tanpa masalah.

Untuk mendukung kinerja prosesor, laptop ini dilengkapi dengan RAM 4 GB DDR4 dan penyimpanan HDD 1 TB. RAM 4 GB sudah cukup untuk multitasking dan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Sedangkan HDD 1 TB memberikan ruang penyimpanan yang luas, tetapi kecepatan akses data yang rendah.

Laptop ini juga memiliki kartu grafis Intel UHD Graphics, yang bisa digunakan untuk bermain game-game ringan atau menonton video dengan kualitas tinggi. Kartu grafis ini juga mendukung fitur Intel Quick Sync Video, yang bisa mempercepat proses encoding dan decoding video.

Kelebihan lain dari laptop ini adalah fitur-fitur konektivitasnya. Laptop ini memiliki port USB 3.1 Gen 1 Type-A, port USB 2.0 Type-A, port HDMI, port audio combo jack, dan slot SD card reader. Laptop ini juga mendukung WiFi 802.11ac dual-band dan Bluetooth 4.1.

Salah satu kekurangan dari laptop ini adalah kualitas baterainya. Baterai laptop ini memiliki kapasitas 42 Wh, yang hanya bisa bertahan hingga 6 jam dalam penggunaan normal. Jika Anda ingin menggunakan laptop ini lebih lama, Anda harus membawa charger atau power bank.

Harga dari laptop ini adalah Rp 5.399.000. Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan laptop yang solid, kokoh, dan cukup bertenaga untuk kegiatan sehari-hari.

7. Acer Swift 1 SF114-32: Rekomendasi Laptop 5 Jutaan

Laptop ketujuh yang kami rekomendasikan adalah Acer Swift 1 SF114-32. Laptop ini memiliki desain yang tipis dan ringan, sehingga cocok untuk Anda yang sering bepergian. Laptop ini juga memiliki layar berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), yang memberikan tampilan yang tajam dan jernih.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Pentium Silver N5000, yang memiliki kecepatan hingga 2,7 GHz. Prosesor ini merupakan salah satu prosesor generasi ke-8 dari Intel, yang memiliki performa yang cukup baik dan hemat daya. Prosesor ini bisa menjalankan aplikasi-aplikasi standar dengan lancar dan tanpa masalah.

Untuk mendukung kinerja prosesor, laptop ini dilengkapi dengan RAM 4 GB DDR4 dan penyimpanan SSD 256 GB. RAM 4 GB sudah cukup untuk multitasking dan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Sedangkan SSD 256 GB memberikan ruang penyimpanan yang cukup dan kecepatan akses data yang tinggi.

Laptop ini juga memiliki kartu grafis Intel UHD Graphics 605, yang bisa digunakan untuk bermain game-game ringan atau menonton video dengan kualitas tinggi. Kartu grafis ini juga mendukung fitur Intel Quick Sync Video, yang bisa mempercepat proses encoding dan decoding video.

Kelebihan lain dari laptop ini adalah fitur-fitur konektivitasnya. Laptop ini memiliki port USB 3.1 Gen 1 Type-C, port USB 3.0 Type-A, port USB 2.0 Type-A, port HDMI, port audio combo jack, dan slot SD card reader. Laptop ini juga mendukung WiFi 802.11ac dual-band dan Bluetooth 5.0.

Salah satu kelebihan utama dari laptop ini adalah kualitas baterainya. Baterai laptop ini memiliki kapasitas 54 Wh, yang bisa bertahan hingga 17 jam dalam penggunaan normal. Ini merupakan salah satu laptop dengan daya tahan baterai terbaik di kelasnya. Jika Anda ingin menggunakan laptop ini lebih lama, Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya.

Harga dari laptop ini adalah Rp 5.499.000. Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan laptop yang tipis, ringan, dan cukup bertenaga untuk kegiatan sehari-hari.

8. Asus E410MA: Rekomendasi Laptop 5 Jutaan

Laptop kedelapan yang kami rekomendasikan adalah Asus E410MA. Laptop ini memiliki desain yang unik dan stylish, dengan pilihan warna yang ceria. Laptop ini juga memiliki layar berukuran 14 inci dengan resolusi HD (1366 x 768 piksel), yang memberikan tampilan yang cukup luas dan nyaman untuk bekerja atau belajar.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N4020, yang memiliki kecepatan hingga 2,8 GHz. Prosesor ini merupakan salah satu prosesor generasi ke-10 dari Intel, yang memiliki performa yang cukup baik dan hemat daya. Prosesor ini bisa menjalankan aplikasi-aplikasi standar dengan lancar dan tanpa masalah.

Untuk mendukung kinerja prosesor, laptop ini dilengkapi dengan RAM 4 GB DDR4 dan penyimpanan eMMC 64 GB. RAM 4 GB sudah cukup untuk multitasking dan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Sedangkan eMMC 64 GB memberikan ruang penyimpanan yang sangat terbatas, tetapi kecepatan akses data yang tinggi.

Laptop ini juga memiliki kartu grafis Intel UHD Graphics 600, yang bisa digunakan untuk bermain game-game ringan atau menonton video dengan kualitas tinggi. Kartu grafis ini juga mendukung fitur Intel Quick Sync Video, yang bisa mempercepat proses encoding dan decoding video.

Kelebihan lain dari laptop ini adalah fitur-fitur konektivitasnya. Laptop ini memiliki port USB 3.2 Gen 1 Type-C, port USB 3.2 Gen 1 Type-A, port USB 2.0 Type-A, port HDMI, port audio combo jack, dan slot microSD card reader. Laptop ini juga mendukung WiFi 802.11ac dual-band dan Bluetooth 4.1.

Salah satu kekurangan dari laptop ini adalah kualitas baterainya. Baterai laptop ini memiliki kapasitas 42 Wh, yang hanya bisa bertahan hingga 6 jam dalam penggunaan normal. Jika Anda ingin menggunakan laptop ini lebih lama, Anda harus membawa charger atau power bank.

Harga dari laptop ini adalah Rp 3.999.000. Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan laptop yang unik, stylish, dan cukup bertenaga untuk kegiatan sehari-hari.

9. Lenovo IdeaPad Slim 1-14AST-05: Rekomendasi Laptop 5 Jutaan

Laptop kesembilan yang kami rekomendasikan adalah Lenovo IdeaPad Slim 1-14AST-05. Laptop ini memiliki desain yang simpel dan minimalis, dengan warna abu-abu yang netral. Laptop ini juga memiliki layar berukuran 14 inci dengan resolusi HD (1366 x 768 piksel), yang memberikan tampilan yang cukup luas dan nyaman untuk bekerja atau belajar.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD A4-9120E, yang memiliki kecepatan hingga 2,5 GHz. Prosesor ini merupakan salah satu prosesor generasi ke-7 dari AMD, yang memiliki performa yang cukup baik dan hemat daya. Prosesor ini bisa menjalankan aplikasi-aplikasi standar dengan lancar dan tanpa masalah.

Untuk mendukung kinerja prosesor, laptop ini dilengkapi dengan RAM 4 GB DDR4 dan penyimpanan eMMC 64 GB. RAM 4 GB sudah cukup untuk multitasking dan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Sedangkan eMMC 64 GB memberikan ruang penyimpanan yang sangat terbatas, tetapi kecepatan akses data yang tinggi.

Laptop ini juga memiliki kartu grafis AMD Radeon R3, yang bisa digunakan untuk bermain game-game ringan atau menonton video dengan kualitas tinggi. Kartu grafis ini juga mendukung fitur AMD FreeSync, yang bisa menyinkronkan frame rate antara layar dan GPU, sehingga menghasilkan gambar yang halus dan tanpa tearing.

Kelebihan lain dari laptop ini adalah fitur-fitur konektivitasnya. Laptop ini memiliki port USB 3.1 Gen 1 Type-A, port USB 2.0 Type-A, port HDMI, port audio combo jack, dan slot SD card reader. Laptop ini juga mendukung WiFi 802.11ac dual-band dan Bluetooth 4.2.

Salah satu kekurangan dari laptop ini adalah kualitas baterainya. Baterai laptop ini memiliki kapasitas 35 Wh, yang hanya bisa bertahan hingga 4 jam dalam penggunaan normal. Jika Anda ingin menggunakan laptop ini lebih lama, Anda harus membawa charger atau power bank.

Harga dari laptop ini adalah Rp 3.799.000. Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan laptop yang simpel, minimalis, dan cukup bertenaga untuk kegiatan sehari-hari.

10. Acer Chromebook CB314-1H: Rekomendasi Laptop 5 Jutaan

Laptop kesepuluh yang kami rekomendasikan adalah Acer Chromebook CB314-1H. Rekomendasi Laptop 5 jutaan ini merupakan salah satu laptop yang menggunakan sistem operasi Chrome OS, yang berbasis pada browser web Google Chrome. Laptop ini memiliki desain yang tipis dan ringan, sehingga cocok untuk Anda yang sering bepergian. Laptop ini juga memiliki layar berukuran 14 inci dengan resolusi HD (1366 x 768 piksel), yang memberikan tampilan yang cukup luas dan nyaman untuk bekerja atau belajar.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N4020, yang memiliki kecepatan hingga 2,8 GHz. Prosesor ini merupakan salah satu prosesor generasi ke-10 dari Intel, yang memiliki performa yang cukup baik dan hemat daya. Prosesor ini bisa menjalankan aplikasi-aplikasi web dengan lancar dan tanpa masalah.

Untuk mendukung kinerja prosesor, laptop ini dilengkapi dengan RAM 4 GB LPDDR4 dan penyimpanan eMMC 32 GB. RAM 4 GB sudah cukup untuk multitasking dan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Sedangkan eMMC 32 GB memberikan ruang penyimpanan yang sangat terbatas, tetapi kecepatan akses data yang tinggi.

Laptop ini juga memiliki kartu grafis Intel UHD Graphics 600, yang bisa digunakan untuk bermain game-game ringan atau menonton video dengan kualitas tinggi. Kartu grafis ini juga mendukung fitur Intel Quick Sync Video, yang bisa mempercepat proses encoding dan decoding video.

Kelebihan lain dari laptop ini adalah fitur-fitur konektivitasnya. Laptop ini memiliki port USB 3.1 Gen 1 Type-C, port USB 3.1 Gen 1 Type-A, port HDMI, port audio combo jack, dan slot microSD card reader. Laptop ini juga mendukung WiFi 802.11ac dual-band dan Bluetooth 5.0.

Salah satu kelebihan utama dari laptop ini adalah kualitas baterainya. Baterai laptop ini memiliki kapasitas 56 Wh, yang bisa bertahan hingga 12 jam dalam penggunaan normal. Ini merupakan salah satu laptop dengan daya tahan baterai terbaik di kelasnya. Jika Anda ingin menggunakan laptop ini lebih lama, Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya.

Harga dari laptop ini adalah Rp 3.999.000. Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan laptop yang tipis, ringan, dan cukup bertenaga untuk kegiatan web.

Itulah rekomendasi laptop 5 jutaan terbaik yang bisa Anda beli di tahun 2023 ini. Semoga artikel ini bisa membantu Anda menemukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Baca juga: Rekomendasi SSD Laptop Terbaik 2023

Tips Memilih Laptop 5 Jutaan

Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih laptop 5 jutaan:

  • Tentukan kebutuhanmu. Apa yang akan kamu gunakan laptopnya? Untuk kerja, kuliah, atau gaming?
  • Tentukan budgetmu. Berapa banyak uang yang kamu ingin habiskan untuk membeli laptop?
  • Perhatikan spesifikasi laptop. Pastikan laptop yang kamu pilih memiliki spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhanmu.
  • Cek review laptop. Baca review dari orang-orang yang sudah menggunakan laptop tersebut.
  • Beli laptop dari toko yang terpercaya. Pastikan kamu membeli laptop dari toko yang terpercaya.

FAQ: Tentang Laptop 5 Jutaan

Apakah ada laptop harga 5 jutaan?

Ya, Anda dapat menemukan laptop dengan harga sekitar 5 jutaan rupiah. Namun, pilihan laptop dalam rentang harga ini mungkin memiliki spesifikasi yang lebih terbatas dibandingkan dengan laptop yang lebih mahal.

6jt dapat laptop apa?

Dengan anggaran sekitar 6 juta rupiah, Anda bisa mendapatkan laptop dengan spesifikasi yang cukup baik untuk keperluan sehari-hari seperti browsing web, bekerja, dan belajar. Anda dapat mencari laptop dari berbagai merek yang menawarkan kombinasi kinerja yang baik dan harga yang terjangkau.

Merek laptop apa yang awet?

Banyak merek laptop yang dikenal karena keawetannya, termasuk ASUS, Dell, HP, Lenovo, dan Apple. Namun, keawetan laptop juga tergantung pada bagaimana Anda merawat dan menggunakan laptop tersebut.

Laptop apa yang bagus untuk belajar?

Untuk tujuan belajar, Anda dapat mencari laptop dengan spesifikasi yang memadai, seperti prosesor yang cukup cepat, RAM yang cukup (minimal 8 GB), dan penyimpanan yang memadai. Beberapa merek laptop yang sering direkomendasikan untuk belajar adalah ASUS, Lenovo ThinkPad, dan MacBook Air.

Laptop yang bagus minimal RAM berapa?

Untuk penggunaan umum seperti browsing web, pengolahan dokumen, dan multitasking ringan, laptop dengan RAM minimal 8 GB biasanya sudah cukup. Namun, jika Anda berencana untuk melakukan tugas yang lebih berat seperti pengeditan video atau bermain game, maka laptop dengan RAM lebih besar akan lebih baik.

Apakah laptop RAM 4 GB sudah cukup? RAM 4 GB bisa cukup untuk tugas-tugas ringan seperti browsing web dan pengolahan dokumen. Namun, untuk pengalaman yang lebih lancar dan kemampuan multitasking yang lebih baik, sebaiknya pilih laptop dengan RAM minimal 8 GB, terutama jika Anda berencana untuk menggunakan aplikasi yang lebih berat.

Share:
Pelajar Wajo

Pelajar Wajo

Seorang pelajar dari wajo tapi bukan pelajar biasa, yang suka menulis artikel tetapi bukan sekedar tulisan. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *